Melangkah demi masa depan dan melihat dengan jalan fikiran yang lurus "Talk Less do More"

Thursday, June 7, 2012

Ketika Mahasiswa Menjadi Profesi

Salam Blogger, Mahasiswa adalah kaum yang paling tinggu di tingkat pendidikan di dunia bahkan namanya hampir disamakan dengan nama Tuhan karena ada bumbu kata Maha. Sebagai seorang yang Maha dan Siswa tentunya banyak sekali ideologi yang muncul, entah itu dari diri sendiri atau dari pendapat orang lain sehingga dia beri sebut pencerahan.

Di Indonesia sendiri banyak sekali ideologi yang muncul di kalangan Mahasiswa sehingga hasilnya terbentuk banyak sekali perkumpulan Mahasiswa yang mengatas namakan Agen Perubahan dan bercita-cita merubah semuanya. Yang menjadi permasalahannya adalah juka mahasiswa itu menilai semuanya itu adalah sesuatu yang pantas untuk di jadikan pegangan hidup yang kuat, tanpa harus mempedulikan yang lain.


Sebenarnya Mahasiswa itu Profesi atau sekedar hanya formalitas? Ya memang beda lah ya diantara Indoensia dengan negara yang lain, kalo ngaca dari sejarah bangsa ini, ya memang peran Mahasiswa memang sangat luar biasa saat runtuhnya orde baru pimpinan bapak Suharto. Tetapi semangat nasionalis itu nampaknya sekarang hanya seperti bekas luka bakar saja di negara kita.

Seorang teman pernah berbicara dengan saya kalo mahasiswa sekarang itu sudah tidak peka lagi dengan persoalan-persoalan yang ada di sekitarnya, ya kalo menurutku sih kenapa harus berkutat dengan persoalan dan dengan perubahan. Karena ide perubahan itulah yang nantinya di salah artikan dan dijadikan momok yang paling menakutkan untuk kalangan Mahasiswa awam.

Maksudnya kalo masih bisa di perbaiki kenapa harus di rubah? bukankah perubahan itu membutuhkan waktu dan tenaga yang lebih dari cukup? Ketika Mahasiwa Menjadi Profesi inilah saatnya kita membuktikan kalo sebenarnya hal yang utama dari siswa yang Maha adalah prestasi untuk memajukan negeri. Sudah cukuplah pengkotak-kotakan kepentingan itu. 

Bagaimana bisa merubah kalo management waktu diri sendiri saja kacau? STOP politik mahasiswa GO prestasi Mahasiswa ...

Demikian dan terima kasih
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

11 Tanggapan pembaca

  1. sebenarnya kalau menurut saya sob, hampir semua bidang itu bisa menjadi prfesi tinggal kitanya yang bisa memanfaatkannya sebagai profesi..

    ReplyDelete
  2. tunggu aja gan
    pas nanti ane jadi mahasiswa
    ane tarik indonesia ini ke arah yg lebih baik :D

    ReplyDelete
  3. yang paling penting mahasiswa itu prestasi nya gan, untuk bisa membanggakan indonesia di mata dunia.

    ReplyDelete
  4. hikss... aku bukan bagian dari MahaSiswi =,= pesennye buat para Mahasiswa jangan males ye buat ngukir prestasi :)

    ReplyDelete
  5. menurut saya sih, MAHA cuma jadi sebutan aja . . tapi mahasiswa bakat jadi tukang demo . . *thanks udah turunin harga bbm* :D

    ReplyDelete
  6. ehm, menarik pembahasannya sob. memang klo melihat sejarah indonesia, tak luput dari peran mahasiswa. namun itu pula yang sering di jadikan dalih, agar mahasiswa di nilai baik tanpa melakukan perbaikan. akibatnya, cara masalalu lah yang di pakai, DEMO, emang ga ada cara lain untuk melakukan perubahan selain demo? apakah pikiran mahasiswa hanya terbatas pda yang itu itu aja? harusnya mereka lebih bisa berpikir bebas dan lebih peka terhadap tuntungan jaman, baru itu yang di namakan Agen of change.

    ReplyDelete
  7. Mahasiswa sebagai profesi?
    Terus jika status yg gimana?

    Nah, klo politik mahasiswa tuh istilah baru juga...#lugu

    ReplyDelete
  8. soal prestasi gak mahasiswa aja sob, siapun ayo berlomba, ukir prestasi :D

    ReplyDelete
  9. setuju sob.. tak usahlah kita ikut2 politik kalau masih mempunyai pola pikir sempit, sinis, dan cenderung melempar kritik yang tidak membangun. pada dasarnya tujuan kuliah adalah untuk merubah pola pikir. dan prestasi tertinggi adalah apabila mahasiswa itu mampu mempunyai pola pikir yang efektif, kreatif, dan tentu saja produktif.. yang muda yang berkarya!! :)

    ReplyDelete
  10. saya dukung perubahan ,,, dan prestasi ..,
    memang perubahan membutuhkan waktu ...

    ReplyDelete
  11. tentu saja yg dibutuhkan indonesia saat ini adl PERUBAHAN,bhkan dunia sdg sgt membuthkanx jg.. klo cm sekedar PERBAIKAN,apa efekx?? saat ini mahasiswa gk sePANTASx tinggal diam,fokus bljr dgn tenang,sibuk dg laporanx sndr,tnpa mengurusi yg namax POLITIK! buka mata&lihatlah! Krisis multidimensional melanda negerimu! sdg km hanya berdiam diri di atasx..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mengunjungi blog kami.
Sampaikan saran, kritik, dan pesan di bawah ini.
Mohon untuk berkomentar secara sopan.
~ No SPAM
~ No Sara
~ No Menghujat
~ No Link Hidup
(update 7 Januari 2013)
Informasi:DO FOLLOW Blog

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© Deby Putra Bahrodin
Designed by dputra
Posts RSSComments RSS
Back to top