Melangkah demi masa depan dan melihat dengan jalan fikiran yang lurus "Talk Less do More"

Tuesday, April 9, 2013

Kuliah sekarang tidak mahal

Kalo kemarin saya posting tentang cara memilih perguruan tinggi, kali in saya akan posting tentang biaya kuliah di perguruan tinggi. Dengan judul kuliah itu tidak mahal saya sekali lagi akan menguak kalo sebenarnya apa yang ada di benak kita selama ini tentang kuliah itu mahal sangat salah sekali. Kalo sekarang ada yang berada di tingkat menengah atas, jangan takut untuk memilih perguruan tinggi.

Dan untuk orang tua, juga jangan takut masalah biaya kuliah, kalo ada orang tua yang suka investasi, saya beri tahu kalo investasi yang paling besar adalah pendidikan. Jangan sampai anak anda menjadi orang yang terbelakang masalah pendidikannya, mari kita bantu pemerintah untuk menaikkan orang yang berpendidikan tinggi agar negara ini makmur.

Banyak pandangan kalo masuk sebuah universitas itu mahal dan susah, sebenarnya tidak susah dan tidak mahal, saya sarankan kalo masuk universitas itu masuklah universitas negeri, karena di sana anak anda akan menemui biaya kuliah yang murah, kenapa saya katakan murah? Karena banyak sekali beasiswa yang akan di tawarkan.

kalo ada statment orang miskin di larang kuliah itu sangat salah, yang bener itu anak malas di larang kuliah. Untuk masuk perguruan tinggi negeri sekarang ini sudah tidak ada lagi uang gedung, hanya ada biaya semesteran, dan itupun sangat murah sekali, apalagi sekarang ini ada sistem proposional, yang akan membagi pendapatan orang tua menjadi beberapa bagian.

Itu memungkinkan biaya kuliah anak tukang bakso akan berbeda dengan biaya kuliah anak pilot. jadi intinya biaya kuliah sekarang ini sudah di sesuaikan dengan pendapatan orang tuanya. Sekarang kita bahas beasiswa, beasiswa sekarang ini sangat banyak sekali, karena setiap semester pasti ada, dan angkanya itu juga banyak, bahkan bisa sampai nabung karena beasiswa ini.

Jadi, apakah masih ragu untuk menjadi sarjana? Mari kita bantu bangsa ini untuk menjadi lebih maju.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

7 Tanggapan pembaca

  1. syukurlah, saya ikut berbahagia dengan situasi ini. semoga menjadikan kontribusi yang baik untuk negeri ini.

    ReplyDelete
  2. sama dengan komentar sesepuh di atas. pokoknya saya mendukung terus masalaah uang / biaya pendidikan harus murah. agar yg kurang mampu jg menikmati dunia pendidikan :d

    ReplyDelete
  3. tapi di tempat saya memang begitu sobat, kalau nggak dengan biaya yang mahal nggak bisa masuk.. kalau mau ngandalin biasiswa. nggak sampai otaknya hehehehe

    ReplyDelete
  4. Salam Sukses....

    Sekedar informasi untuk sahabat blogger smuanya,
    Kontes Review untuk mendukung penghijauan bumi tinggal 2 minggu lagi.
    Berhadiah JUTAAN rupiah lho....
    Kontes ini bukan kontes SEO murni jadi dapat diikuti oleh siapapun....

    ReplyDelete
  5. Kalau yang sudah kerja lebih memilij kuliah terbuka daripada reguler. kalau baru lulus langsung kuliah ya mahal sob. soalnya belum ada pemasukan.

    ReplyDelete
  6. andaikan sejajt dulu, pasti aku dah jadi sarjana sastra, tp hik ga kuat biayanya jadi cuma SMA ..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mengunjungi blog kami.
Sampaikan saran, kritik, dan pesan di bawah ini.
Mohon untuk berkomentar secara sopan.
~ No SPAM
~ No Sara
~ No Menghujat
~ No Link Hidup
(update 7 Januari 2013)
Informasi:DO FOLLOW Blog

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© Deby Putra Bahrodin
Designed by dputra
Posts RSSComments RSS
Back to top