Melangkah demi masa depan dan melihat dengan jalan fikiran yang lurus "Talk Less do More"

Saturday, March 30, 2013

Menghadapi UAN? ini Tipsnya...

Tak terasa ya, anak SMA maupun SMP sebentar lagi akan menghadapi Ujian Nasional. Tapi kalo sekarang enak sih, seperti kelulusan bisa bisa di prediksi. Beda banget seperti jaman saya masih sekolah, hanya 3 mata pelajaran yang menentukan kelulusan. Kalo gagal, ya sudah gagal. Tapi kalo sekarang bisa di bantu sama nilai harian si siswa.

Dan itulah yang nantinya akan memaksa murid-murid Indonesia harus mengenyam bangku perkuliahan untuk meminimalisir gesekan antar sesama murid, karena dengan pendidikan semakin tinggi, di harapkan akan bisa menaikan derajat orang tua dan keluarga besar. Beban yang semacam inilah yang sepertinya masih ada dalam sebuah bayang-bayang murid-murid yang hendak melaksanakan Ujian.

Ujian itu bukan segalanya, tapi dari ujian akan tau seberapa kemampuan kita. Mungkin itulah gambarannya, dan mnurut saya tekutuklah orang yang tidak menginginkan Ujian. Ujian itu terasa menjadi momok karena kita berharap lulus di sana. Bukan berharap bisa menyelesaikan soalnya. Lulus tidak lulus itu sangat tergantung dari usaha. Bukan karena bejo semata yang seperti di iklan itu.

Orang bejo itu ada tapi tidak ada. sepeti apa? entahlah, yang jelas ya itu. kembali ke Ujian nasional. Jangan pernah menganggap kalo ujian nasional itu adalah momok, caranya bagaimana? Berprasangka saja lulus, kan Tuhan sudah bilang kalo Tuhan itu akan mengabulkan setiap prasangka hambanya. Selanjutnya, permudah prosesnya.

Lulus tidak lulus itu hasil, dan setiap hasil pasti ada proses. Seperti jalan bebatuan yang belum di aspal. Untuk mengaspal kan kita perlu bermacam alat. Ya itulah yang di sebut dengan belajar. Selama kita belajar, pasti akan lulus, setiap tidak belajar tidak akan lulus. Itu ilmu pasti. Kalo ada yang lulus namanya di bantu sama Tuhan karena faktor x.

Jadi intinya, persiapkan dirimu menjelang ujian, jangan takut dan jangan lelah belajar. Belajar hanya belajar saja, bisa atau enggak itu urusan Tuhan. dan Tuhan itu pasti membisakan orang yang bisa. dan membinasakan orang yang mengacaukan kebisaan itu. Percaya pada diri sendiri itu yang paling penting. Selamat weekend semua
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

5 Tanggapan pembaca

  1. Mudah2an anak indonesia membaca informasi penting ini, karena sebentar lagi mereka akan mengikuti byk Ujian...mantap bro!

    ReplyDelete
  2. yang penting mah banyak doa and berusaha :)

    ReplyDelete
  3. moga aja anak indonesia semakin membaik prestasinya ya sob...

    ReplyDelete
  4. bebannya masih aneh deh, emang kalau pendidikan tinggi bisa naekin derajat orang tua dan kelbes ya?...garuk2 jidat.

    eh..bener juga kali y?

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mengunjungi blog kami.
Sampaikan saran, kritik, dan pesan di bawah ini.
Mohon untuk berkomentar secara sopan.
~ No SPAM
~ No Sara
~ No Menghujat
~ No Link Hidup
(update 7 Januari 2013)
Informasi:DO FOLLOW Blog

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© Deby Putra Bahrodin
Designed by dputra
Posts RSSComments RSS
Back to top