Melangkah demi masa depan dan melihat dengan jalan fikiran yang lurus "Talk Less do More"

Thursday, January 31, 2013

Apakah Semua Salah Pemerintah?

Ilustrasi gambar oleh google
Mungkin pernah mendengar, ini salah pemerintah tidak blablabla ... kemudian itu salah pemerintah tidak ini itu ... banjir salah pemerintah, jalan rusak salah pemerintah, BBM naik salah pemerintah, utang negara banyak salah pemerintah, korupsi salah pemerintah, ada rakyat miskin salah pemerintah, sekolah mahal salah pemerintah. hadduuhhh .... STOP !!!

Sebenarnya pemerintah itu siapa ya? kok sampe segitunya salahnya ... apa-apa yang salah pemerintah. Apa memang mindset kita dari jaman TK dulu atau jaman SD dulu yang harus salah itu pemerintah? Kasihanilah itu pemerintah, jangan di salah-salahkan. Saya sendiri juga sebel kalo mendengar orang banyak oceh menyalahkan pemerintah.

Tau kenapa? karena kata pemerintah ini kita menjadi bodoh, karena kata pemerintah ini kita jadi pasang lagi kacamata kuda. Sudah STOP salahkan Pemerintah. Sudah banyak dia membantu kita. coba ingat-ingat. Anak kita yang sekolah sampai SD gratis dulu, hingga SMP gratis dan wacana SMA gratis. itu dari siapa? Pemerintah kan yang mengatur?

Untuk mahasiswa ada yang dapet Bidik Misi. Kuliah gratis malah di bayarin. sudah berapa banyak mahasiswa yang gratis kuliah sekarang ini dan berapa dananya? tidak sedikit, 1,64 Triliun itu hanya untuk mereka yang butuh bantuan benar-benar mempunyai misi. Bukan untuk mahasiswa yang mendadak miskin.

Mahasiswa di beri sekolah gratis hingga dibayari pemerintah itu maksudnya untuk membantu pemeritah berfikir, bukan untuk menyalahkan pemerintah dan dengan seenaknya mau merubah sistem negara menurut udelnya sendiri. Ingat itu filosofi rautan pensil . Masih tidak malu menyalahkan pemerintah? Sudah banyak di luar sana sarjana nying nying ...

Opini
Mulai sekarang sudah, jangan menyalahkan pemerintah lagi. SALAHKAN ORANGNYA JANGAN PEMERINTAHNYA. Kalo kita terus menerus menyalahkan pemerintah, Indonesia itu bukan lagi negara, kalo semua orang di Indonesia ini menginginkan pemerintah bubar Indonesia bukan lagi sebuah negara ingat dasar pembentukan negara yang berbunyi adanya pemerintah yang berdaulat. Negara hanya ada rakyat tanpa ada pemerintah tidak akan berdiri.

Jangan mudah terpengaruh dengan omongan orang yang berpolitik busuk!!! yang bisanya hanya bicara soal ketentraman negara. Berapa banyak orang yang ketangkap sama KPK? apakah itu masih belum cukup bukti? Sekali lagi SALAHKAN ORANGNYA JANGAN PEMERINTAHNYA. Jangan sampai terpengaruh dengan provokator

Selektif, Positif, Cerdas, Tegas dalam menyikapi persoalan. Itulah rakyat yang budiman.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

6 Tanggapan pembaca

  1. tp sama aja lah ,pemerintah jg dri oerang hahah komen back y

    ReplyDelete
  2. Kalau menunjuk satupersatu orangnya kelamaan Om...Salam

    ReplyDelete
  3. Iya..tapi postinganku juga ikut dilibatin, -_-
    Bantu promosi..hehehe..

    ReplyDelete
  4. Ini cukup menarik sekali kalau saya lihat dari prespektif saya. Dari sekian banyak masalah yang menderu bangsa Indonesia mulai dari masalah korupsi, pelanggaran HAM, hingga terorisme, tentu banyak faktor dan penyebabnya. Banyak parameter yang masih bisa didiskusikan lagi.

    Dalam pandangan saya manusia atau human being adalah salah satu faktor yang masih bisa didiskusikan lagi karena banyak lagi faktor yang mempengaruhi manusia berbuat kesalahan, kekeliruan dan kekhilafan

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mengunjungi blog kami.
Sampaikan saran, kritik, dan pesan di bawah ini.
Mohon untuk berkomentar secara sopan.
~ No SPAM
~ No Sara
~ No Menghujat
~ No Link Hidup
(update 7 Januari 2013)
Informasi:DO FOLLOW Blog

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© Deby Putra Bahrodin
Designed by dputra
Posts RSSComments RSS
Back to top