Melangkah demi masa depan dan melihat dengan jalan fikiran yang lurus "Talk Less do More"

Thursday, August 9, 2012

Apa Yang Kamu Berikan?

Salam Blogger, Apa yang kamu berikan? sedikit kembali ke intropeksi diri ya, terkadang semua orang menyakan ini ke lawannya dan terkadang kata-kata inipun yang membuat sebuah hubungan itu hancur, renggang atau bertengkar bahkan cerai. Apa yang sebenarnya kamu berikan ini juga bisa berarti sebuah gugatan kepada kebaikan dan keburukan masa lalu kepada seseorang.

Banyak sekali sebenarnya yang harus di bahas, dan banyak juga yang sebenarnya harus di bicarakan di sini, karena saya yakin untuk anak SMA masih belum paham dengan ini. Bukannya meremehkan tapi memang untuk usia mereka itu yang dihanya tau adalah sebuah kesenangan dan indahnya cinta. dan mereka itu patut di beri julukan nekatan. Banyak yang tidak mengerti arti cinta tapi mereka sudah nekat untuk pacaran. Hasilnya adalah mereka malah saling menyakiti dan di akhirnya pasti ada kata ini. "Apa Yang kamu berikan?".

Nah, dari sanalah saya berfikir kalo sebenarnya arti sebuah cinta itu sendiri kalo di sempitkan ada di penyediaan diri. Kenapa penyediaan diri? Memang sih bukti adanya cinta itu adalah saling menuntut tapi banyangkan kalo setiap pasangan itu lebih menyediakan diri untuk di mencntai jadi lebih ke memberi cinta, sungguh indah bukan? Tapi juga tidak sesimpel itu, banyak hal yang harus di pelajari dan harus di persiapkan sebelum mengudarakan kalo dia mencintai seseorang itu.

Bagaikan seorang prajurit yang harus mempersiapkan latihan dulu, dan seperti seorang penyelam yang harus mempersiapkan alat menyelamnya dulu. ya itulah cinta yang sebenarnya. Bukan hanya senang dan bukan hanya mengudara bebas seperti polusi di ibu kota yang sempit ini. Semua hal harus di persiapkan secara baik dan harus di persiapkan secara matang-matang. Kalo ingin sebuah hubungan yang tidak serius beda lagi caranya.

Dan di akhirnya, apapun yang saya katakan di tas adalah kata yang sebenarnya saya alami sendiri, jadi semua pasti akan balik ke diri masing-masing. Mau bagaimana dan mau kemana arah tujuan cinta itu yang sebenarnya, Mending  "Ragu-ragu lebih baik kembali". dari pada menyelam sambil minum air, apalagi air laut. Pasti asin ... 
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

5 Tanggapan pembaca

  1. Wah kalau menyelam sambil minum air bakal gak bisa naik ke permukaan lagi lho...klenger di dasar laut...hehehee

    ReplyDelete
  2. Ragu-ragu lebih baik kembali dari pada menyemal minum air,,,

    kata yang sangat dalam maksudnya sobat, jika salah persfekti maka salah mengartikan...

    ReplyDelete
  3. yang pasti Cinta itu adalah sebuah anugerah.
    btw, sambil menyelam keminum air asin masih gak apa2. yang ngerinya adalah sambil menyelam, Tenggelam. pasti co.id tuh hehehhehee..

    ReplyDelete
  4. yang jelas cinta itu perlu
    Kita Hidup itu karena cinta
    dan karena cinta kita bisa hidup ...hehe.

    ReplyDelete
  5. cinta adalah sebuah perjuangan..bagaimana kita mendapatkannya..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mengunjungi blog kami.
Sampaikan saran, kritik, dan pesan di bawah ini.
Mohon untuk berkomentar secara sopan.
~ No SPAM
~ No Sara
~ No Menghujat
~ No Link Hidup
(update 7 Januari 2013)
Informasi:DO FOLLOW Blog

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© Deby Putra Bahrodin
Designed by dputra
Posts RSSComments RSS
Back to top