Melangkah demi masa depan dan melihat dengan jalan fikiran yang lurus "Talk Less do More"

Monday, February 13, 2012

Arti Seorang Pemimpin

Selamat pagi, saya teringat dengan sebuah kalimat motivasi panglima besar di seluruh dunia, seperti ini kalimatnya

"Sekawanan domba yang di pimpin seekor singa akan mengintimidasi sekawanan singa yang di pimpin domba"

Ini ulasannya, sekawanan domba yang di pimpin seekor singa akan terlihat gagah sekali di banding sekawanan singa yang di pimpin seekor domba.


Hmm... kalo bicara seorang pemimpin, tentunya seorang pemimpin itu adalah orang yang di rancang oleh Tuhan sedemikian rupa sehingga dia mampu mengemban amanah yang besar. Tetapi kalo kita lihat sekarang ini banyak orang yang terlanjur menjadi seorang pemimpin dari pada menjadi pemimpin yang beneran. hehehe.... bukannya nyindir, tetapi memang kenyataannya seperti itu.

Lalu imbasnya kemana? Sudah lihat kah berita baru-baru ini, banyak pejabat yang bermuka dua, tiba-tiba mereka di panggil oleh KPK gara-gara korupsi. Itulah yang saya bilang tadi terlanjur jadi pemimpin... masudnya seorang yang terlanjur menjadi pemimpin itu kebanyakan tidak amanah.

Pemimpin yang sempurna, adakah? Saya jawab ada, setelah saya mendengar arti sempurna yang sebenarnya oleh pak mario teguh saya jadi mengerti bahwa di dunia ini sejatinya semua manusia sempurna. Ini yang di sampaikan beliau " Sempurna itu berarti tidak siap melakukan, melakukan. Tidak tau, tanya. Belum melakukan, melakukan" mudah sekali kan menjadi pribadi yang sempurna?

Lalu Siapa contohnya? Mari kita melihat kembali ke masa lalu, tidak usah jauh-jauh, di negara kita saja sudah sangat banyak contoh pemimpin yang luar biasa, contoh Bung karno, Pahlawan 10 November, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kesimpulan, seorang pemimpin adalah seseorang yang tegas mengenai dirinya dan tegas mengenai apa yang di lakukannya, so. jadilah sebaik-baiknya pemimpin dalam seburuk-buruknya keadaan.

Terima kasih, Saya deby putra bahrodin
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 Tanggapan pembaca

Terima kasih sudah mengunjungi blog kami.
Sampaikan saran, kritik, dan pesan di bawah ini.
Mohon untuk berkomentar secara sopan.
~ No SPAM
~ No Sara
~ No Menghujat
~ No Link Hidup
(update 7 Januari 2013)
Informasi:DO FOLLOW Blog

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© Deby Putra Bahrodin
Designed by dputra
Posts RSSComments RSS
Back to top