Melangkah demi masa depan dan melihat dengan jalan fikiran yang lurus "Talk Less do More"

Saturday, February 16, 2013

3 Bulan Jadi Blogger Preneur

:hai
Siapa sih yang tidak ingin mendulang uang dari berkarya di internet? Semua pasti mau, nah, hari ini saya akan berbagi tips bagaimana blog bisa menghasilkan uang hanya dalam waktu 3 bulan saja. Itu sudah saya buktikan sendiri, jadi bukan hanya omong kosong. Wanna be blogger preneur? Please Follow me....

1. Tentukan blogmu
:belajar
Jenis blog ada banyak, personal yang membahas kehidupan pribadi, blog hobi seperti otomotif, olah raga dan lain sebagainya. Asal jangan blog yang berkaitan dengan donlut2an. itu tips saya yang pertama.

2. Mulai tentukan template
:belajar
Jangan memilih template yang aneh-aneh, dan jangan terlalu garing juga, terutama di widget, jangan sampai di kasih widget aneh-aneh seperti jam dinding lah atau apapun itu. Saran saya sih isi widgetnya seperti popular post, tombol followers, recent post, recent comment dan sebagainya , pokoknya jangan aneh-aneh. Kalo bisa blognya itu ringan sekali.

3. Posting dengan teratur
:stress
Saya sarankan posting sehari sekali. karena selama tiga bulan nanti bakalan ada 90 artikel, dan itu lah yang paling stres yang harus di lakuakan blogger.

4. Orginal
:bacit
Inget, copas hanya menambah panjang penderitaan blogger, saya jamin tidak ada iklan yang bersarang ketika blog itu copas. So postingan harus tulisan tangan sendiri.

5. Mulai blogwalking
:hore
Blog itu kelihatan hidup jika ada yang komentarnya, dan agar blog kita di komentari orang, maka admin blog itu harus komen di blog orang, tapi jangan berharap kalo orang komen ke blogmu. lakukan blog walking dan saling follow selama 3 bulan.

6. Be Preneur
DuitMoney
Selesai dah, 3 bulan. Saatnya menunjuk adv. online mana yang bisa kita jadikan pijakan? Seperti Ad. Plus, Inity, Idblognetwork, atau google adsene. Tapi sebelum itu baca peraturannya dulu di masing masing advertiser.

7. Patuhi aturannya
:bacit
Banyak sekali blogger setelah dia di terima di adv online sebagai publisher dalam beberapa bulan langsung di banned. Karena menalnggar TOS atau aturan yang di di tetapkan oleh pihak adv. So.. baca baik-baik.

8. Pertanyaan?
:bingung
Jika ada pertanyaan mengenai apa yang saya share atau butuh bantuan silahkan saja menghubungi saya, bagaimana caranya? saya sudah menyediakan di blog ini caranya, bagaimana menemukannya? cari sendiri!

Nah itulah beberapa tips dari saya agar blog baru tapi dalam jangka waktu 3 bulan sudah bisa jadi preneur blog. Pilihan ada di tangan anda, menjadikan blog sebagai apa itu pilihan anda. Kalo aku sih mending ya di maksimalkan. Terima kasih
:bye :pbb
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

28 Tanggapan pembaca

  1. pengen, tapi belum pernah daftarin blog di adv online manapun hehe

    ReplyDelete
  2. Memilih template ane paling sulit....
    menulis artikel yg orignal juga butuh waktu yg luang. thanks sudah berbagi mas....

    ReplyDelete
  3. Wahh...ndak mmikir kesana dulu lah. artikel aja masih amuradul..heheheh ntr bikin Blog lagi yg lebih dahsyat ..mudah2an kelar :D

    ReplyDelete
  4. Pernah ikut gugel adsense tapi mendadak kena banned habis itu ga pernah ikut lagi. :).

    O iya,,,, ngomong2 timkai lei sik kong tung wa keh? hehe

    ReplyDelete
  5. mantab bang tipsnya, ane lagi merajut mimpi menjadi blogpreneur :)

    ReplyDelete
  6. nah ini yg bikin semakin iri.. blogku belum ada iklannya sama sekali (k)

    ReplyDelete
  7. tapi pengunjunge blog nya pak budi itu loh banyakk ...

    ReplyDelete
  8. @putra : segitu kok banyak. sedikit yo...... aku maunya 5000 kunjungan perhari #serakah :-)

    oya aku baru nyadar klo blog ini dofollow. mampir juga ke blog ku yang satunya. ok? selain sinichinet aku yo punya blog lain yaitu thobil. sing iki dofollow.

    ReplyDelete
  9. @pak budi, kenapa kok enggak coba ngajuin ke adv online pak kalo pengunjungnya banyak gitu?

    ReplyDelete
  10. blogku dapet duitnya justru dari dagang ubi, banyak order datang via blog.
    dari iklan dua tahun dipasang ngga ada yang ng'klik...sungguh blog yang merana....
    =))

    ReplyDelete
  11. it is great post thankz for great ticks

    ReplyDelete
  12. Whawhaahha ilmu baru nih heiheihee. Sejauh ini saya masih belum fokus untuk blog monetizing hiehiehiee. Izin sedot dulu ya sob. Mau dipelajari dulu

    ReplyDelete
  13. Kalau saya sob ngeblog itu dibawa santai dan diupayakan kualitasnya supaya memberikan hasil yang maksimal bagi adminnya sendiri.

    ReplyDelete
  14. wah kalau saya belum bisa cari uang lewat blog sob, karena masih belum bisa menguasai blog sepenuhnya hehehehe

    ReplyDelete
  15. sangat bermanfaat postingannya, pengen juga pasang iklan tapi kaya'nya ribet urusan pengambilan uangnya..jadi males nnt aja belakangan tuk saat ini asyik ngeblog aja

    ReplyDelete
  16. memang enak ya punya blog bisa menghasilkan uang.

    tapi sekarang susah jadi publiser...:D

    ReplyDelete
  17. entah knp saiia pusing kang dengan pihak2 adv yg ada :( gmn iia..?!?!

    ReplyDelete
  18. hahaha, tema nya sama ya, tentang uang :D

    ReplyDelete
  19. Kalo ada duitnya, ngeblog jadi makin smagat

    ReplyDelete
  20. Kalo blog saya gak ada tema sob. Tergantung keinginan mau post apa. :v
    tp blog terselubung kan hampir copas semua ? Hehehe

    ReplyDelete
  21. Di tungguh kunjungan baliknya....!

    Salam Blogger Indonesia!

    ReplyDelete
  22. wah. infonya keren sob... pasti sobat sudah banyak pengalaman nih

    ReplyDelete
  23. Terima kasih atas infonya teman. omong-omong penghasilan anda berapa :-d ? cuma nanya :-d

    ReplyDelete
  24. ingin tampil cantik, putih, bersih bebas noda dan flek hitam? segera dapatkan promonya disini cream pemutih wajah alami.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mengunjungi blog kami.
Sampaikan saran, kritik, dan pesan di bawah ini.
Mohon untuk berkomentar secara sopan.
~ No SPAM
~ No Sara
~ No Menghujat
~ No Link Hidup
(update 7 Januari 2013)
Informasi:DO FOLLOW Blog

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© Deby Putra Bahrodin
Designed by dputra
Posts RSSComments RSS
Back to top