Melangkah demi masa depan dan melihat dengan jalan fikiran yang lurus "Talk Less do More"

Monday, May 27, 2013

Musik koplo, musik asli Indonesia

Nah, siap nih yang belum bisa bahasa jawa? kalo belum bisa belajar dulu ya. soalnya postingan kali ini saya ingin share tentang slaah satu karya anak bangsa yang patut di apresiasi selebih-lebihnya. Kalo dulu kata bang roma irama lagu itu bisa di gunakan untuk sarana dakwah, kalo sekarang nampaknya lagu bisa di gunakan untuk pelepas penat.

Lalu apa hubungannya dengan bahasa jawa? Untuk orang jawa pasti tau yang di sebut dengan musik koplo. Memang sih awalnya sangat di cekal sama pendiri dangdut, karena di anggap penyanyi koplo lebih ke porno aksi. Namun seiring berkembangnya jaman. Perlahan namun pasti musik koplo mulai di terima di masyarakat luas, bahkan sudah menjadi salah satu gerne musik faforit di kalangan bawah.

Kembali ke bahasa jawa, jadi di musik koplo kebanyakan liriknya pake bahasa jawa asli yang kasar. atau kalo di tingkatan bahasa jawa namanya ngoko kasar. butuh pemahaman yang lebih kalo anda bukan orang jawa atau tidak bisa bahasa jawa. tapi bagi orang yang bisa bahasa jawa tentunya saat denger lagu2 koplo pasti akan senyum-senyum sendiri.

Bukan karena kelainan tapi karena memang lagunya yang lucu, jarang-jarang kan lagu di indonesia ini ada yang lucu? kebanyakan kalo enggak lagu galau ya lagu mesra2. Salah satu lagu koplo yang sempet ngehits di kalangan atas dan masuk tivi adalah Iwak Peyek yang di bawa trio macan. Dan lagunya sudah di metamorfosa ke bahasa Indonesia. Kalo anda nonton yang bahasa jawanya. Pasti anda akan tertawa terpingkal-pingkal.

Dan sekali lagi, ini adalah aset negara. Koplo asli di indonesia. dan kalo ente belum pernah lihat atau denger lagu koplo itu seperti apa, ini saya ada cuplikan melalui video berbagi youtube.

Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

4 Tanggapan pembaca

  1. MERDEKA MUSIK KOPOLO, Indonesia GUE BUANGET!!!!

    ReplyDelete
  2. hahah...sering banget saya dengerin lagu ini dari tetangga. :d

    ReplyDelete
  3. setujuuu bah :D
    ntah kenapa kalau dengar musik koplo pinggul serasa gak mau diam :))

    ReplyDelete
  4. Emang jossss gan kalo koplo . Hehehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mengunjungi blog kami.
Sampaikan saran, kritik, dan pesan di bawah ini.
Mohon untuk berkomentar secara sopan.
~ No SPAM
~ No Sara
~ No Menghujat
~ No Link Hidup
(update 7 Januari 2013)
Informasi:DO FOLLOW Blog

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© Deby Putra Bahrodin
Designed by dputra
Posts RSSComments RSS
Back to top