Melangkah demi masa depan dan melihat dengan jalan fikiran yang lurus "Talk Less do More"

Sunday, March 17, 2013

Punya Jerawat? Saya punya tips menghilangkannya...

Hayo siapa nih yang bejerawat? Memang penyakit yang satu ini menggemaskan sekali, selain karena bisa membuat tampilan tidak pede, jerawat juga bisa membuat pusing tujuh keliling. Tau sebabnya? seperti keturunan, faktor lingkungan, makanan, dan bisa juga karena faktor mikirin pacar. Kalo yang terakhir itu mitos sih. hehehe...

Malah ada yang bilang, kalo jerawatnya banyak berarti pacarnya banyak, hheeuu... Kalo dari pengalaman sih biasanya jerawat timbul karena masalah pada kulit, entah itu karena minyaknya atau karena alerginya terhadap suatu makanan tertentu. Kebetulan saya sendiri juga jerawatan, jadi tau sampe segitunya. Terkadang risih juga sih ada gundukan bukit di wajah. Apalagi di saat awal, jerawat itu di pegang sakit.

Bedasarkan pengalaman di atas, hari ini saya ingin berbagi tips nih untuk ngilangin jerawat. Jadi ceritanya saya di kasih tau sama +Olivia Mimin Trisnawati kalo lidah buaya itu bisa nyembuhin jerawat. Awalnya sih enggak percaya, tapi setelah saya pastikan dengan googling, akhirnya percaya. Percayanya hanya 60% sih. Kemudian saya coba untuk membuktikannya sendiri.

Untuk cara meramunya adalah sebagai berikut:
Lidah buaya yang masih seger, diambil dari pohonnya, kemudian lidah buaya itu saya iris sedikit dan saya belah jadi dua. Karena yang kita butuhkan adalah lendir yang ada di dalamnya. Setelah di belah jadi dua, baru di usapkan ke seluruh wajah.

Ambil lidah buaya


Iris seperti ini


Belah jadi 2, lalu usapkan ke wajah

Memang sih agak bau, tapi itu adalah pengorbanannya, harus tahan dengan baunya yang menyengat. Setelah di usap ke wajah, nanti sekitar 10 menitan wajah akan terasa gatal, itu biarkan saja. mungkin karena efek lendir lidah buaya yang mengering di wajah kita.

Untuk tipsnya, pakai lidah buaya 2 kali sehari, setiap pagi dan malam hari sebelum tidur. Basuh muka terlebih dahulu sebelum memakai lidah buaya. Pakai secara teratur, kalo intensitas jerawatnya parah mungkin sampai satu bulan pemakaian. Jangan hentikan jika jerawat masih ada, dan ini tips terakhirnya, di saat membasuh jangan menggunakan foam, tapi gunakanlah sabun bayi, agar kelembaban kulit bisa tejaga.

Selain bisa menyembuhkan jerawat, lidah buaya juga bisa menghaluskan kulit dan untuk perawatan kulit wajah. Noda-noda jerawat juga bisa pudar karena lidah buaya ini.

So. selamat mencoba tips saya. dan semoga bermanfaat
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

19 Tanggapan pembaca

  1. ternyata selain obat buat rambut, lidah buaya juga bisa hilangn jerawat, baru tahu nih gan, tq informasinya!

    ReplyDelete
  2. informasi yang bermanfaat ^_^
    alhamdulillah

    ReplyDelete
  3. wah sangat alami ya sob. saya jerawatan nih sob. tapi kalau pake lendir lidah buaya.nggak tahan sama baunya sob..

    ReplyDelete
  4. wajah saya berminyak, tapi gak berjerawat :-)

    ReplyDelete
  5. Juga harus menjaga pola makan. :)

    ReplyDelete
  6. beneran ni bro, saya coba dulu deh :)

    ReplyDelete
  7. dirumahku banyak tanaman lidah buaya

    hmmm ternyata bisa buat obat jerawat ya , selain di olah jadi makanan

    sip tipsnya

    ReplyDelete
  8. Wah ini cocok banget kawan, kebetulan saya lagi banyak jerawatnya nih..hehe
    terima kasih banyak tipsnya sobat

    ReplyDelete
  9. untungnya sampai saat ini gue gak pernah jerawatan. [-(

    ReplyDelete
  10. Syukur saya udah gak jerawatan deh. Tp bagus tipsnya karna memanfaatkan tumbuh2an sekitar. Karna obat yang mahal pun belum tentu bisa nyembuhin jerawat. Nice bgt dah.

    ReplyDelete
  11. waaah aku juga baru tau kalo lidah buaya bisa dipake buat ngatasin jerawat. tks infonya. berguna sekali :)

    ReplyDelete
  12. Alhamdulillah saya tidak jerawatan, repot juga soalnya di sini jarang lidah buaya :D

    ReplyDelete
  13. info yang cocok banget buat sahabat-sahibit blogger yang jerawatan, namun ternyata ada sebahagian orang yang tidak peeduli dengan wajahnya yang jerawatan karena menganggap jerawat adalah salah satu komoditas siap ekspor :-)

    ReplyDelete
  14. Tq tuk infonya Debb^^
    Mba Dc banyak banget ni jerawatnya, langsung aja deh diprint ni trus mencoba diaplikasikan di rumah :)

    ReplyDelete
  15. Gimana nih stres aku mikirin jerawat pake lidah buaya aja belum terlihat efeknya

    ReplyDelete
  16. Gimana nih stres aku mikirin jerawat pake lidah buaya aja belum terlihat efeknya

    ReplyDelete
  17. Alternatifnya bisa juga pakai bawang putih cuman ga semua org cocok sama jenis kulitnya, bisa menyebabkan kulit terbakar

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mengunjungi blog kami.
Sampaikan saran, kritik, dan pesan di bawah ini.
Mohon untuk berkomentar secara sopan.
~ No SPAM
~ No Sara
~ No Menghujat
~ No Link Hidup
(update 7 Januari 2013)
Informasi:DO FOLLOW Blog

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© Deby Putra Bahrodin
Designed by dputra
Posts RSSComments RSS
Back to top