Melangkah demi masa depan dan melihat dengan jalan fikiran yang lurus "Talk Less do More"

Tuesday, April 2, 2013

Menulis itu juga ujian

Kali ini saya akan bahas tentang ngeblog, mungkin ini lebih ke porsinya +Bung Penho tapi tak apalah ya bang, saya bantu-bantu dikit untuk mengorek tentang ngeblog. Jadi ternyata menulis di blog itu juga sebuah ujian, kenapa bisa seperti itu? Coba saja kalo blog kita yang dulunya sangat rame bahkan sampai 1k visitor per hari. Tiba-tiba menurun drastis jadi 100 per hari. bayangkan saja betapa stressnya yang punya blog.

Saya sendiri mengalami hal itu, kalo seandainya bertanya, saya ingin bertanya kenapa bisa seperti ini, padahal juga materi yang di tulis itu ruang lingkupnya itu-itu, bahkan tulisannya tidak ada pencilan. semua tulisan mengikuti garis normal. Nah, inilah yang di maksud dengan ujian itu. Kita di uji, sebenarnya ngeblog atau nulis di blog itu hanya untuk memamerkan tulisan atau untuk berbagi ilmu dengan iklhas.

Kalo orang yang punya blog itu menyerah, pasti akan berhenti menulis sejak itu juga, tapi kalo yang punya blog itu orangnya bener-bener iklhas menulis untuk membagi ilmu. Maka blognya akan melaju terus, bahkan itu bukan di jadikan halangan untuk terus menulis. Bagian yang susah dari hal ini adalah konsistensi menulis. Terkadang kita menulis sebulan sekali kadang malah 3 bulan sekali.

Kedua hal itulah yang membuat kita jadi aras-arasen jika terserang virus visitor sepi. Jadi, untuk yang belum merasakan visitor sepi, jangan sampai takabur, syukuri kalo blog ente rame. Jangan sampai juga ente mengecewakan pengunjung dengan cara copas atau menulis artikel berbau negatif. 
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

6 Tanggapan pembaca

  1. Nah yang penting orisinal buah hasil pemikiran sendiri. sekalipun ada petikan yang memang harus ditampilkan tetap memakai etika copas yang baik.
    pasti semenjak ganti domain jadi menurun ya? tak apalah ada satu dua tiga atau lebih yang berkunjung, komentar atau cuma silent reader itu udah membuat senang, sebab karenanya kita jadi nggak merasa ngeblog sendirian. yang penting yang punya blog merasa nyaman dan selalu mau berbagi apa saja melalui tulisan hihi.... begitulah pendapat saya.

    ReplyDelete
  2. Kalo saya sih usaha seminggu 2 kali mas :)

    ReplyDelete
  3. saya setuju dengan pendapat komentator pertama! berkomentar ato sebagai silent reader (pembaca tanpa mengomentari) sudah merupakan bagian dari partisipasi dlm meningkatkan kualitas tulisan.

    ReplyDelete
  4. Menurutku menulis walau tak rutin terutama di Blog merupakan hal yang luar biasa *lebay dikit ya Debb*. karena tu adalah hasil dari pikiran qt, drpd di simpan trus lama2 bisa mengelembung ni otak. kwkwkwk

    ReplyDelete
  5. jgan lupa ksini gan skalian n=minta like fp nya hehe

    ReplyDelete
  6. Iya, ngeblog juga ujian. Segala yang baik pasti ada ujiannya. Btw, aras-arasen itu apa ya ?

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mengunjungi blog kami.
Sampaikan saran, kritik, dan pesan di bawah ini.
Mohon untuk berkomentar secara sopan.
~ No SPAM
~ No Sara
~ No Menghujat
~ No Link Hidup
(update 7 Januari 2013)
Informasi:DO FOLLOW Blog

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© Deby Putra Bahrodin
Designed by dputra
Posts RSSComments RSS
Back to top