Melangkah demi masa depan dan melihat dengan jalan fikiran yang lurus "Talk Less do More"

Tuesday, July 17, 2012

Ulang Tahun Koperasi Blitar

Kondisi Siang Hari
Salam blogger, masih di kota Blitar dan kali ini adalah penutupan jalan-jalan saya di kota blitar di sepanjang perjalanan saya di kota rambutan itu. Jadi tepat pada hari kamis 12 Juli 2012 pemerintah kabupaten blitar dan koperasi kabupaten blitar merayakan hari jadinya entah yang ke berapa. Pada hari itu semua koperasi yang ada di kecamatan kabupaten blitar memamerkan produk unggulan mereka, mulai dari pertanian sampai yang produk makanan. Acara ini berlangsung di jalan utara stasiun kecamatan wlingi

Acaranya sendiri di datangi oleh Bupati Kabupaten Blitar. Menurut saya sih acara ini tidak jauh beda dengan Malang Tempo Dulu meskipun di sana ada juga acara Blitar Tempo Dulu. Kenapa saya katakan seperti itu? karena desain stand dan desain penataan stand nya sama seperti Malang Tempo Dulu. Saya sendiri pada kesempatan kali itu menemani koperasi kecamatan selopuro karena ada sodara saya yang menjadi perwakilan salah satu desa di kecamatan selopuro.
Produk Unggulan Salah satu kecamatan

Acara ini sangat meriah sekali, di buka jam 14.00 oleh Bu pati, sudah banyak orang yang berkunjung ke tempat itu. Semakin sore, semakin banyak yang datang dan puncaknya ada di habis magrib. Semakin berjubel dan semakin banyak. Ada yang menurut saya membuat berkesan dalam acara ini, salah satunya adalah turun ke lapangannya langsung Bu pati dalam acara seperti ini, Tidak tanggung-tanggung Bu patinya juga tidak sungkan dalam membeli produk unggulan koperasi kecamatan dan bercengkeramah langsung ke penjualnya. Pemandangan yang sangat elok yang bisa di tiru oleh Bu pati di kabupaten lain tentunya.
Bu pati bersama perangkat di kecamatan selopuro

Produk-produk unggulan yang ada di stand sangatlah beraneka ragam. Salah satu yang baru saya temui adalah Sate Jamur dan Keripik buah naga. Sangat unik dan sangat baru di mata saya. Saya sendiri juga sempet mencicipi sate jamur ini. Rasanya sangat beda ketika jamur itu di goreng maupun di sup. Jamur yang di sate lebih berasa seperti ikan. Sangat lezat sekali. Kemudian untuk yang buah naganya, saya tidak mencoba karena pada waktu itu tidak ada tester yang sudah di goreng.
Sate Jamur

Ya.. harapan saya semoga di kabupaten lain juga nantinya mencontoh kabupaten blitar untuk bisa membuat acara potensi daerahnya. Terutama kabupaten Malang .. hehehe ....
Saya, bersama camat selopuro
Sekian cerita saya, dan pantengin terus blog ini untuk cerita perjalanan saya selanjutnya


Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

2 Tanggapan pembaca

  1. Moment hari Ultah Koperasi, dimana-mana ada pameran berbagai produk hasil para anggota koperasi ya...minggu lalu juga ada pameran indutri kecil yg tergabung dalam koperasi di Banyuwangi lho?

    Btw, settingan blognya berubah - ubah ya [posisi iklannya]

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mengunjungi blog kami.
Sampaikan saran, kritik, dan pesan di bawah ini.
Mohon untuk berkomentar secara sopan.
~ No SPAM
~ No Sara
~ No Menghujat
~ No Link Hidup
(update 7 Januari 2013)
Informasi:DO FOLLOW Blog

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© Deby Putra Bahrodin
Designed by dputra
Posts RSSComments RSS
Back to top