Melangkah demi masa depan dan melihat dengan jalan fikiran yang lurus "Talk Less do More"

Wednesday, June 13, 2012

Malang >> Penanjakan

Salam Blogger, Jadi pada waktu aku bersama 4 sahabatku merencanakan jalan-jalan menuju bromo untuk menikmati indahnya sunrice. Jadwal Take Off kami awalnya adalah jam 18.00 WIB tapi karena adanya delay 1 jam maka kami berangkat jam 19.00 WIB. Kami berangkat dari Universitas Brawijaya menggunkan mobil Xenia item dengan sang pilot saya sendiri.

Dari UB kami langsung menuju gunung bromo, perjalanan dari malang ke bromo sekitar 3.5 jam dengan alur track malang >> pandaan >> pasuruan >> bromo. Untuk jalan malang >> pandaan lancar, tetapi untuk jalan di pasuruan agak lumayan susah. Apalagi harus berjibaku dengan kendaraan malam seperti truk dan mobil besar lainnya. Dari arah pasuruan kami mengambil jalan menuju selatan untuk mencapai gunung bromo. Karena perjalanan bersifat malam hari maka kami tidak mengetahui bagaimana kondisi sekitar.


Yang kami tahu hanyalah ada jalan yang mulus, seperti baru di aspal dan berkelok-kelok 30 derajat. Kami terus menuju ke atas gunung bromo dan kami sampai di atas sekitar jam setengah 11 malam. Kami di berhentikan di salah satu pos yang ada di atas, saya turun dan bertanya ada apa? padahal perjalanan kami masih ada 12KM lagi untuk menuju penanjakan.

Saya di persilahkan masuk ke sebuah rumah kecil, dan saya perhatikan banyak sekali gambar-gambar gunung bromo di sana ada foto sunrice, adafoto sunset, ada foto kawah dan sebagainya. setelah saya berbincang ternyata perjalanan kami harus di sudahi sampai di sini. Karena di atas keadaannya hujan lebat . lagi pula mobil juga harus parkir di sini karena kalo tetap melanjutkan ke atas harus menggunakan mobil yang bergardan 4. 

Setelah semua saya informasikan ke temen-temen akhirnya kami memilih untuk menunggu hujan reda, bukan reda yang d dapat tapi malah tambah lebat. Sekitar jam 00.00 kami memutuskan untuk turun gunung. Dan lebih memilih melanjutkan perjalanan ke daerah timur yaitu situbondo untuk melihat keadaan pasir putih. Nah untuk perjalanan kami menuju pasir putih saya ceritaan besok saja ya .... Bye-bye ...
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

12 Tanggapan pembaca

  1. Jiaaaahh...kagak ngajak2 ke Bromo, salah satu tempat yang pengen banget gue datengin, sampe sekarang belom kesampean =,= <--curhat mulu :p hahaha

    ReplyDelete
  2. wah jalan jalan nie, ehm, enaknya. saya selama di sby belum pernah tu ke bromo, hem, sangat di sayang kan ya. coba dulu ikut ya. klo ke situ bondo, pernah kayanya nei.

    ReplyDelete
  3. Terima kasih, jadi rindu ingin mendaki. Biasanya liburan sekolah ramai pada mendaki gunung.

    ReplyDelete
  4. ngeri tuh sob, kalau mesti naik gunung hujan-hujan

    ReplyDelete
  5. asik emang kl ketempat tinggi2, pemandangannya indah sob :D

    ReplyDelete
  6. seru nih jalan-jalan nya, jadi nggak sabar pengen baca perjalanan ke pasir putih nya.

    ReplyDelete
  7. gmn iia... jalan jalan pada bolong.. macet.. ini lah itu lah.. hhhh :(

    ReplyDelete
  8. Wah, sepertinya perjalanannya menyenangkan.. hahahah

    ReplyDelete
  9. enak ya, jadi kepengen nih ...

    ReplyDelete
  10. Eka Wahyu Putri DiniJune 15, 2012 at 10:08 AM

    Put... Sesuatu tulisan lw yg terakhir2.......
    Kyanya ad yg berlebihan deh... Wkwkwkwk

    ReplyDelete
  11. perjalanan yang tak terlupakan :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mengunjungi blog kami.
Sampaikan saran, kritik, dan pesan di bawah ini.
Mohon untuk berkomentar secara sopan.
~ No SPAM
~ No Sara
~ No Menghujat
~ No Link Hidup
(update 7 Januari 2013)
Informasi:DO FOLLOW Blog

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© Deby Putra Bahrodin
Designed by dputra
Posts RSSComments RSS
Back to top