Melangkah demi masa depan dan melihat dengan jalan fikiran yang lurus "Talk Less do More"

Thursday, June 14, 2012

Bromo > Situbondo

Menuju ke Spot karang @pasirputih
Salam Blogger, setelah kemarin saya menceritakan perjalanan dari malang ke bromo, kali ini saya ingin menceritakan perjalanan saya dari bromo ke situbondo. Jadi pada waktu itu di gunung bromo sedang hujan dan memaksa kami untuk turun gunung pada malam itu juga, kira-kira jam 00.00 WIB kami turun gunung. Keadaan waktu turun sangat mencekam, karena selain jalan yang berkelok-kelok juga ada semacam gangguan makhluk yang lain.

Terpaksa saya memasang lampu jarak jauh dengan harapan tidak akan salah jalan dan salah belok. Saat turun kami hanya melihat 2 mobil dan beberapa sepeda motor yang bersimpangan di bawah. Singkat cerita waktu itu kami sudah sampai di per tigaan pasuruan yang mengarah ke probolinggo. Mobil langsung tancap gas menuju probolinggo > paithon dan di akhir menuju pasir putih yang ada di situbondo.

Saat perjalanan lepas dari pasuruan, jalanan memang sangat rame tetapi di sana banyak seklai truk-truk malam yang mengangkut segala macam kebutuhan manusia. Tak
ayal kami harus berjibaku dengan truk2 itu, dan rasa kantukpun terasa hilang saat kami harus mendahului truk tersebut dengan kecepatan yang tinggi. sampai di probolinggo kami tanya penduduk setempat untuk selanjutnya menlanjutkan perjalanan ke situbondo.

Keindahan karang di pasir putih
Rasa capek dan ngantuk yang tadinya menghantui hilang seketika ketika kita sampai di Paithon. Menara yang ada lampu flash itu membuat saya terpesona, ya.. meskipun tidak sempat berhenti karena di larang setidaknya keindahan malam paithon sudah bisa membuat saya dan teman-teman saya sudah merasa lega. Nah, perjalanan menuju pasir putih terus berlanjut.

Kami tiba di pasir putih sekitar jam setengah 3 pagi. Sejenak kami beristirahat di pinggir jalan tepat di warung yang ada di seberang jalan pasir putih. Sesampai pagi kami langsung nyebrang menuju bibir pasir putih dan benar sekali, pemandangan yang indah sekali kami temui. Ombak yang tidak terlalu besar, tenang, dan banyak perahu yang mengelilingi bibir pantai.
Berangkat menuju jember

Di pagi itu kami menyewa 1 perahu. Katanya terumbu karang di sana sangat bagus, makanya kami penasaran dan ingin melihatnya. Dengan merogoh kocek 50 ribu kami lepas bibir pantai dan melihat terumbu karang di sana. Dan benar sekali, sangat indah dan banyak sekali ikan kecil di sana.





Demikian cerita perjalanan Bromo - Situbondo saya, untuk besok saya akan cerita perjalanan Situbondo - Jember ...
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

5 Tanggapan pembaca

  1. hohohooo...aku mala pernah main ke pasir putih situbondo lhoh..pernah mampir tp hanya drop for while sewaktu perjalanan mnuju Surabaya..makan duang deh

    ReplyDelete
  2. haseekk..mau tuh jalan2 ke sana..jadi mupeng deh...

    ReplyDelete
  3. sepertinya asyik juga perjalanannya sobat! gue bingung mo komen apa ya..soalnya gak pernah ketempat yg loe bilang!

    ReplyDelete
  4. wah wah seru sekali nih perjalannannya dari bromo ke situbondo sobat...

    ReplyDelete
  5. wew keren bgt sob........
    klo ada waktu pengen main kesana...^_^
    ijin follow blog nya #112, di tunggu follback nya sob..^_^

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mengunjungi blog kami.
Sampaikan saran, kritik, dan pesan di bawah ini.
Mohon untuk berkomentar secara sopan.
~ No SPAM
~ No Sara
~ No Menghujat
~ No Link Hidup
(update 7 Januari 2013)
Informasi:DO FOLLOW Blog

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© Deby Putra Bahrodin
Designed by dputra
Posts RSSComments RSS
Back to top