Melangkah demi masa depan dan melihat dengan jalan fikiran yang lurus "Talk Less do More"

Sunday, June 3, 2012

LKMM Atas FMIPA UB 2012 bersama KPK

Jenis Kegiatan: LKMM tingkat Atas
Tempat Kegiatan: MP. 1.2
Pemateri: KPK

Salam Blogger, Setelah kemarin saya share kegiatan yang berkaitan dengan blogger, hari ini saya akan share kegiatan tentang Kepemimpinan, yaitu LKMM atau yang sering di sebut dengan Latihan Kemimpinan dan Managemen Mahasiswa. Kegiatan ini di adakan oleh BEM FMIPA UB departemen Kebijakan Publik. Mau tau review acaranya secara lengkap, mari sembari baca artikel ini siapkan seperangkat Headset untuk mendengarkan materi.


Awalnya mau saya disain mengunakan berita, tapi kemarin saya tidak reportase dengan pelenggara, ya sudah akhirnya saya buat artikel saja. Di LKMM ini ada yang spesial, mengapa demikian? Karena di LKMM kemarin yang menjadi pemateri adalah langsung dari KPK atau yang sering di kenal dengan Komisi Pemberantasan Korupsi. Acara di mulai sekitar jam 9 pagi tapi saya datangnya telat jadi saya mulai mengikuti jam 10 pagi.

Pertama kali saya datang, nampaknya peserta sudah dengan lantangnya bertertawa ria, ehh .. sebelumnya acara yang seperti ini akku kira serius. Ehh.. ternyata pematerinya juga tidak suka dengan keseriusan, jadi suasana terasa lebih relax dan mantap. Pematerinya kalo gak salah namanya mas Yudi dari KPK bagian Pencegahan. Pada waktu acara berlangsung, mas Yudi menerangkan semua tentang korupsi, mulai dari gejala sampai penangkapannya serta cara mencegahnya.

Peserta yang hadirpun terasa sangat nyaman karena Mas Yudi memberikan banyolan-banyolan berkaitan dengan kasus yang selama ini sedang berlangsung, seperti Miranda dan Gayus. Yang lebih kocaknya lagi waktu mas Yudi mempertunjukkan kehidupan para koruptor di penjara. Gilllaaaaa... penjaranya lebih mahal dari pada kost gua soobb, bagaimana tidak? masak di penjara ada tipinya, ada sofanya, ada kulkas, kamar mandi di dalam, ya seperti apartement gitulah... dan saat mereka di foto masih bisa Pose dengan bangganya.

Memang sangat luar biasa mereka ini, sudah terbukti korupsi, masih saja enak di penjara. Selain itu mas Yudi juga memaparkan kasus-kasus apa saja yang bisa di angkat di KPK, perlu temen-temen tahu bahwa semua kasus korupsi di negri ini tidak semuanya bisa di tangani KPK, Mengapa demikian "Kalo kepolisisan dan jaksa itu adalah dokter umum KPK ada dokter khusus untuk menangani korupsi". Ujar Mas Yudi

Maksudnya begini, KPK itu hanya melayani kasus tindak pidana korupsi senilai 1 M ke atas, dan yang kurang dari 1 M itu yang menangani adalah Kepolisian dan Kejaksaan.

Di akhir acara mas Yudi memekikan kata-kata indah ini


satu kata terindah" MAAF "
  
dua kata terindah" TERIMA KASIH "


tiga kata terindah" NEGERIKU DALAM KESULITAN "
  
empat kata terindah " NEGERIKU SULIT UNTUK BERUBAH "

lima kata terindah" NEGERIKU BUTUH AKU UNTUK BERUBAH "


Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan berkaitan kegiatan yang kemarin di laksanakan di FMIPA UB. kalo mau download materi lengkap bisa klik ling di bawah ini

Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

9 Tanggapan pembaca

  1. kok gue kurang setuju poin 3 dan 4 ya...

    ReplyDelete
  2. heheh, mantap gan. tapi ko di sini ga ada ya terkenalnya si LKMM? kayanya emang di daerah timur aja ya. ane juga dulu pernah ikut cuma sampe TD, hehe. tapilumayan lah jadi pemandunya. berharap dulu bisa sampe TM atau TA, eh ga kesampean. tak apa, tapi ada sodaraku di sni yang sampe ke TA dan membagi pengalaman sudah cukup.

    heheh, masalah innity, ehm. emang penuh misteri tu, banyak yang trafiknya gede juga ga di terima, dan lain sebagainya. ane juga ga tau, ane cuma modal mujur. tipsnya ya seperti dulu ane critakan, tapi kan kembali lagi ke mereka yang me review.

    lain kali coba lagi ya gan, jagan patah arang. dan paling tidak kita syukurin apa yang ada dlu, iya ga gan? baru gajian kan.. heheh. ok gan, semoga berkah apa yang agan lakukan dan perjuankan.

    ReplyDelete
  3. tertarik dgn penjara ekslusif para koruptor...

    Sudah buakn rahasia lagi jika mereka di penjara hanya pindah rumah duang. Bahkan konon kabarnya, di penjara ada tarif kamar jika gak mau di taruh kamar massal. Berapa mampu bayar di sesuaian dgn level kamarnya..

    ReplyDelete
  4. Dulu belum pernah ikut kegiatan semacam ini waktu kuliah

    ReplyDelete
  5. eh kenapa mereka tidak betah dipenjara, kan semakin mewah tempatnya :P

    ReplyDelete
  6. gue jadi inget acara televisi swasta "BEDAH RUMAH". tapi setelah liat KAMAR PENJARA PARA KORUPTOR ini, mending kita usul aza acara baru, BEDAH PENJARA hehehehe...!

    ReplyDelete
  7. korupsi, korupsi gimana orang msu jera dengan korupsi jika penjaranya kaysk hotel. Mang bangsat tuh otsng gak punya nurani......

    ReplyDelete
  8. korupsi, korupsi gimana orang msu jera dengan korupsi jika penjaranya kaysk hotel. Mang bangsat tuh otsng gak punya nurani......

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mengunjungi blog kami.
Sampaikan saran, kritik, dan pesan di bawah ini.
Mohon untuk berkomentar secara sopan.
~ No SPAM
~ No Sara
~ No Menghujat
~ No Link Hidup
(update 7 Januari 2013)
Informasi:DO FOLLOW Blog

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© Deby Putra Bahrodin
Designed by dputra
Posts RSSComments RSS
Back to top