Melangkah demi masa depan dan melihat dengan jalan fikiran yang lurus "Talk Less do More"

Friday, March 30, 2012

Sebenarnya Ada Atau Tidak??

Selamat pagi, Sebenarnya ada atau tidak? Sebuah pertanyaan yang patut saya lontarkan ke 2 media nasional yang sudah mempunyai nama wabil khusus "Media Indonesia dan Republika" Saya sebagai pembaca di buat bingung dengan pertentangan berita yang di suguhkan hari ini. Seharusnya mereka kan kompak, namanya juga media cetak. Tapi inilah sekali lagi Indonesia. Kalo gak kontroversial pasti gak asik. Sebenarnya berita apa sih yang saling bersilangan itu? Mari kita berdiskusi kembali di pagi ini.






"Fenomena Alam Aneh, Badai Salju Hantam Sumatra Barat"



Copyright by Republika Online, Ini berita pagi ini yang menggemparkaan masyarakat se antero Indonesia, bagaimana bisa ada salju? perasaan yang ada salju di negara kita cuman di Jaya Wijaya sana .... Tapi yang namanya kuasa Tuhan, memang tidak bisa di elak. Pertanyaannya "apakah itu benar terjadi?" setelah saya check di Media Indonesia ini hasilnya sobat.



Nah lohh ... yang bener yang mana nih? padahal sumber yang di wawancarai lembaga yang sama yaitu BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah). Hanya nama saja yang berbeda sobat. kalo Media Indonesia menyebutkan nama sumbernya adalah Syahrial, kalo Republika menyebutkan nama sumbernya dari Ade Edwar , tapi di Instansi yang sama.

Perbedaan lainnya ada di data kerusakan ini dia cuplikannya
Data kerusakan versi Media Indonesia

"Dia menyebutkan, rumah yang mengalami rusak berat yakni dua rumah warga di (dusun adat) Jorong Padang Rana, dan satu rumah dinas guru di Jorong Kandang Harimau. Badai tersebut juga menyebabkan lima bangunan mengalami rusak ringan dan tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa tersebut."

Data kerusakan versi Republika
"48 unit rumah atapnya beterbangan, dua unit rumah hancur berantakan. "Selain puluhan rumah warga rusak, badai salju juga merusak beberapa unit bangunan Sekolah Dasar (SD), tiga lokal belajar dan beberapa atapnya beterbangan, serta satu unit rumah dinas sekolah"

Dua berita ini sudah mengudara secara bebas dan bisa di akses hingga seluruh penjuru dunia, betapa malunya kita sobat, ketika negara kita ini di hadang huru hara besar seperti BBM dan KORUPTOR eehhh ... si media sekarang juga di pertanyakan kebenaran beritanya, mungkin berita yang benar itu Fenomena Kebenaran Media kali ya .
JANGAN-JANGAN BERITA-BERITA YANG KITA BACA SELAMA INI BOHONG?? hehehehe
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 Tanggapan pembaca

Terima kasih sudah mengunjungi blog kami.
Sampaikan saran, kritik, dan pesan di bawah ini.
Mohon untuk berkomentar secara sopan.
~ No SPAM
~ No Sara
~ No Menghujat
~ No Link Hidup
(update 7 Januari 2013)
Informasi:DO FOLLOW Blog

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© Deby Putra Bahrodin
Designed by dputra
Posts RSSComments RSS
Back to top