Melangkah demi masa depan dan melihat dengan jalan fikiran yang lurus "Talk Less do More"

Saturday, March 31, 2012

Kebohongan Apa Lagi?

Selamat pagi, Kebohongan apa lagi? Bicara soal sejarah, pasti bawannya ngantuk, males, dan berfikir tidak penting. Tapi tunggu sebentar, ijinkan saya mengungkapkan sedikit fakta sejarah yang mungkin sobat2 sekalian belum mengerti. Indonesia merdeka tahun 1945. Kita semua tau pada waktu itu Indonesia sedang di hadang huru-hara. Namun pernahkah sobat2 berfikir tentang fakta dan bertanya "Dari apa dan atas dasar apa Indonesia Merdeka?" Mari kita berdiskusi kembali di sini.


17 Agustus 1945, Saat itu pemuda adalah tonggaknya, jadi ceritanya pada waktu itu Bung Karno ragu untuk memproklamasikan kemerdekaan Indonesia, sehingga memaksa pemuda untuk menculik dan membawa beliau ke Rengas Dengklok. Lazimnya sebuah kemerdekaan pasti ada sebuah peperangan dan yang menang pasti akan tunduk kepada yang kalah. Namun untuk merebut kemerdekaan pada waktu itu. Apakah ada tanda tangan pengakuan kekalahan Jepang ke Indonesia?


Ada beberapa fakta tentang kemerdekaan yang saya olah dari berbagai sumber, ini dia:

1.Perancis harus hengkang dari Vietnam,karena kalah dalam pertempuran yang sangat berdarah di benteng Dien bienh phu tahun 1954.Dimana surat pernyataan kalah itu langsung ditandatangani Jenderal Navarre dari pihak Perancis serta Nguyen van Giap dari pihak Vietnam.

2.Amerika serikat juga harus angkat kaki di Vietnam ini pada tahun 1975.Karena tidak mampu lagi menghadang pasukan Vietkong dari Vietnam utara,dan akhirnya kota Saigon jatuh.Jenderal Weissmoreland adalah orang yang yang paling bertanggung jawab atas kekalahan telak Amerika di bumi Vietnam.Dan dia adalah orang terakhir yang meninggalkan Vietnam.Dan sangat banyak peralatan militer Amerika yang tertinggal disana,terutama di teluk Cam ranh.

3.Pemimpin Jerman Adolf hitler beserta isterinya yang baru dia nikahi Eva braun,sampai bunuh diri di bunkernya di kota Berlin karena tersdesak oleh sekutu.Kekalahan Jerman ini ditandatangani oleh Jenderal Eisen hower dari pihak sekutu serta Laksamana Karl Donitz dari pihak Jerman dikota postdam Jerman tahun 1945.

4.Kekalahan Jepang terhadap Amerika serikat,Setelah Hiroshima dan Nagasaki di bom atom oleh Amerika.Menjadikan Jepang bertekuk lutut serta menyerah tanpa syarat pada Amerika.Dimana surat penyerahan kekalahan Jepang ditanda tangani oleh Mc Arthur,diatas geladak kapal perang Amerika USS Missouri 14 agustus 1945.

5.Juga kekalahan Napoleon di pertempuran Waterloo Belgia,Yang memperebutkan wilayah kekuasaan yang sangat luas di Eropa.Dimana pasukan gabungan dari Inggris yang dipimpin Jenderal Duke Wellington menang dalam pertempuran tersebut dengan korban yang sangat banyak dikedua belah pihak.Dan surat penyerahan kekalahan Perancis itu langsung ditanda tangani oleh Duke Wellington dari Inggris serta Napoleon dari Perancis.Kemudian kaisar Perancis itu diasingkan kesebuah pulau terpencil di tengah samudera Atlantik.
Sekarang mari kita kembali ke topik judul tulisan diatas dan urgensinya.

Dan ini Fakta Kemerdekaan Indonesia

1.Bukankah kemerdekaan RI baru diprokklamirkan tanggal 17 Agustus 1945.Setelah para pemuda kita mengetahui bahwa,Jepang telah bertekuk lutut serta menyerah tanpa syarat pada Amerika serikat pada tanggal 14 agustus 1945.Dan para pemuda waktu itu mendesak bung Karno untuk segera memproklamasikan kemersdekaan Indonesia.
Tapi Bung Karno waktu itu masih ragu,Akhirnya Bung Karno diculik para pemuda dan dibawa ke Rengas dengklok Karawang menjelang kemerdekaan RI.Disana Bung Karno didesak serta dipaksa oleh para pemuda,untuk segera memproklamirkan kemerdekaan Indonesia sesegera mungkin

2.Tidak ada pertempuran hebatantara Indonesia dan tentara Jepang

3.Yang menanda tangani penyerahan kekalahan Jepang atas Indonesia juga tidak ada.

4.Sedangkan Jenderal Soedirman,A yani,Nasution,Gatot Soerbroto,Parman,Uriep Soemohardjo serta pemimpin Peta Soepriadi serta Soeharto dll.Nama-nama tersebut semuanya adalah didikan Jepang.Yang dikemudian hari setelah Indonesia merdeka menduduki salah satu posisisi puncak di TNI.Malah Soeharto menjadi presiden selama 32 tahun,dari posisi Pangkostrad 1965.

5.Teks proklamasi ditulis serta diketik,dirumah seorang perwira tinggi Jepang,Laksamana Maeda yang nota bene adalah musuh Indonesia.

Jadi Kesimpulannya adalah

1.Dengan data dan fakta-fakta tersebut diatas,Kemerdekaan Indonesia bukanlah direbut dari penjajahan Jepang,Seperti yang selama ini tertulis di buku-buku sejarah kita.

2.Ada kemungkinan besar bahwa,kemerdekaan kita itu adalah pemberian Jepang,Seperti yang pernah mereka janjikan sebelumnya.

3.Kemerdekaan RI bisa diperoleh,karena memanfaatkan momentum yang sangat tepat,Karena Jepang sudah menyerah ke Amerika.tanggal 14 Agustus 1945 di geladak kapal perang Amerika USS Missouri.

Saya tidak bermaksud menafikkan para pejuang yang telah berkorban untuk negeri ini.Tapi sejarah harus ditulis dengan lurus,jujur serta sesusi dengan fakta-fakta sejarah.

(Artikel ini di olah dari berbagai sumber)
Sekian artikel saya hari ini ... (^.^)
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

2 Tanggapan pembaca

  1. fakta yang menarik, meskipun begitu kita harus tetap menghormati perjuangan para pahlawan kita.

    ReplyDelete
  2. Para pahlawan,akan selalu ada di dalam sanubari kita..(bangsa Indonesia).
    MERDEKA..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mengunjungi blog kami.
Sampaikan saran, kritik, dan pesan di bawah ini.
Mohon untuk berkomentar secara sopan.
~ No SPAM
~ No Sara
~ No Menghujat
~ No Link Hidup
(update 7 Januari 2013)
Informasi:DO FOLLOW Blog

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© Deby Putra Bahrodin
Designed by dputra
Posts RSSComments RSS
Back to top