Melangkah demi masa depan dan melihat dengan jalan fikiran yang lurus "Talk Less do More"

Monday, February 4, 2013

Motor Banyak, BBM Naik, Kok Demo?

Sumber google
Negara berkembang memang syarat dengan segala bentuk kenyamanan, entah itu kenyamanan membuang sampah, kenyamanan akses maupun kenyamanan berkendara. Nah, kenyamanan berkendara inilah yang akan bahas di tulisan saya kali ini. Seperti kita ketahui jangan jauh-jauh di rumah kita sendiri saja, bisa di hitung ada motor berapa unit? Mungkin 4 mungkin 3 atau mungkin malah 6.

Itu saja masih dalam satu rumah loh, bayangkan kalo dalam skala nasional. Berapa hayoo jumlahnya? dari sumber yang terpercaya mengatakan kalo jumlah motor di Indonesia ini mencapai 50 juta unit. Waahh.. banyak juga yah. Makanya kalo kita lihat di Moto GP itu motornya Yamaha dan Honda ada tulisan bahasa Indonesianya, kalo gak salah satu hati dan semakin di depan.

Mengapa demikian? Karena pangsa pasar mereka yang terbesar adalah Indonesia. Sebenarnya orang Indonesia kaya ya. Bisa beli motor tapi gak bisa beli nasi. hehehe ... Terus yang paling lucu itu kan. Ketika BBM naik. Kalo mencari data supaya tidak naik kesana kemarin. Unjuk rasa, Anarki, Memaki pemerintah dan lain sebagainya. Dan ini ladang empuk bagi pihak oposisi.

Kalo kita sebagai orang yang cerdas, sebenarnya wajar BBM naik, karena lan BBM itu sumber daya yang tidak bisa di perbaharui, kalo kita semua lulus SD saya kira sudah kenal kok dengan itu. Kenaikan terjadi karena BBM itu sudah hampir habis, sembari itu kebutuhan BBM terus meningkat. Kalo BBM itu bisa di produksi seperti layaknya minuman bersoda, pasti tidak akan naik.

Tapi masyarakat kita kan belum memahami sepenuhnya berkaitan dengan itu. Yang di tau hanya sengsara kalo BBM naik. Jadi kalo ada yang calon penyelenggara negara bilang tidak akan menaikkan BBM itu bohong. Jangan di percaya.

Dan yang di bayar-bayar partai oposisi itu jangan mau, sama saja anda itu jadi penjahat negara. dan penjahat negara itu  harus di basmi. Untuk apa polisi pegang senjata, tentara pegang senjata? kalo bukan untuk menembak penjahat negara?

Ada lagi yang unik, ketika di jalan raya pengendara mobil pasti marah-marah sama pengendara motor yang saling serobot, Janganlah marah-marah begitu saya yakin kalo pengendara motor itu punya uang pasti akan beli mobil, dan yang pengendara motor juga begitu janganlah seenaknya sendiri main serobot karena jalan ini kita gunakan bersama. Kalo tidak mau macet ya naik saja angkutan masal saja.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

4 Tanggapan pembaca

  1. menurutQ sih letak utama kenapa BBM harus mahal gini karena aset tambang minya bumi Indonesia udah dikuasai asing...
    jadi kita yg hakekatnya bangsa kaya SDA, dijajah secara ekonomi dan diplomasi :D

    ReplyDelete
  2. inilah Indonesia. Selalu mencari kambing hitam. :v

    ReplyDelete
  3. yang demo demo itu kan anak muda...sayah mah udah ngga pernah demo lagi...wew

    ReplyDelete
  4. Setuju sekali dengan kata-kata di bagian akhir, jalan digunakan bersama kalau tidak ingin macet naik angkutan massal saja..nice artikel :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mengunjungi blog kami.
Sampaikan saran, kritik, dan pesan di bawah ini.
Mohon untuk berkomentar secara sopan.
~ No SPAM
~ No Sara
~ No Menghujat
~ No Link Hidup
(update 7 Januari 2013)
Informasi:DO FOLLOW Blog

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© Deby Putra Bahrodin
Designed by dputra
Posts RSSComments RSS
Back to top