Melangkah demi masa depan dan melihat dengan jalan fikiran yang lurus "Talk Less do More"

Friday, February 15, 2013

Aku Menyayangimu Karena Kau Manusia

:hai
Sebagai manusia biasa kita di anjurkan untuk sayang kepada siapapun yang ada di dunia ini, hewan, tumbuhan, dan manusia. Saya menulis aku menyeyangimu karena kau manusia ter inspirasi dari lagunya bang iwan fals yang begitu merdu di telinga saya. Lagu yang menurut saya adalah sebuah kecintaan tapi juga sebuah ancaman kepada siapapun yang tidak saling menghormati dan menghancurkan..

Karena di dalam liriknya ada sebuah kata-kata "namun jika kau menghancurkan kemanusiaan, maka aku akan melawanmu". Sangat powerfull dan saya sangat suka dengan lagu ini. Kalo sebagian lagu bang Iwan bernada rendah dan sangat fals, seperti lagu Sore di Tugu Pancoran, atau lagu Suhu.

Kalo saya tangkap dalam lagu ini bang Iwan ingin mnyadarkan kalo manusia itu ya manusia, tidak ada yang harus di tonjolkan dari manusia, karena kita semua sama, di ciptakan sama dan di ciptakan untuk mengindahkan dan merawat dunia ini.
Bersama Meski Berbeda
"Karena Aku Manusia" Itu yang selalu di tekankan oleh bang Iwan di lagu yang syairnya selalu bolak balik ini. "Menyayangi Karena Manusia" Adalah suatu bentuk contoh toleransi yang amat dalam, seperti kita tahu negara kita ini ada bermacam pulau, ras, suku, dan agama. 

Kita di anjurkan untuk saling menyayangi, menghormati, tidak saling menyerang dan saling hidup damai. Indonesia di bentuk negara karena ingin sebuah kesatuan yang abadi. Menjadi bangsa yang bangga dengan dirinya sendiri (tapi bukan sombong).

"Maka aku akan melawanmu" Adalah ungkapan untuk orang yang benar-benar melawan kerukunan di bumi ini, Melawan seperti tentara kita melawan Aceh Merdeka dan Papua merdeka, Negara utuh adalah harga mati untuk kita semua, apakah kita rela jika anak kita hilang 1 karena tidak rukun dengan kakaknya? Tentu saja TIDAK.

"Karena Aku Manusia" Dan kembali lagi kita di ingatkan kalo kita semua adalah manusia, kembali lagi ke fitrahnya manusia. Kita seperti di nasehatkan kalo kita hanya boleh takut kepada sang pencipta yang agung dan Maha Kasih Sayang itu.

Jadi, Kesimpulannya adalah "Aku menyayangimu karena kau manusia, tapi kalo kau menghancurkan kemanusiaan, aku akan melawanmu karena aku manusia"

Terima kasih, demikian tulisan saya hari ini
 :bye
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

20 Tanggapan pembaca

  1. hahayyyy...aku menyayangi para blogger karena manusia...klau spammer akan ku jitak...hehehe

    ReplyDelete
  2. q menyayangi Blogger, karena merekalah sumber ilmu yang telah saya dapat.
    klw tdk ada blogger saya pasti tdak sampai ke blog yg bagus ini...tq sobat!
    salam kenal dari saya....
    dan ditunggu Folback ny.tq

    ReplyDelete
  3. Lagu bang iwan yang ini ciptakan ulama besar ya. Liriknya memang menyentil sekali.

    ReplyDelete
  4. ini lagu bang iwan fals yang mana ya? judulnya apa?

    ReplyDelete
  5. judulnya aku menyayangimu di album keseimbangan tahun 2010 pak de .

    ReplyDelete
  6. saya baca ksimpulannya manggut2.

    Judulnya berasa nendang hehe...
    tapi jaman skrang mah, ibu bunuh anak.. mereka udah gak sayang lagi yah.
    naudzubillah. mudhan kita yg tak kenal tapi sayang meyanyng karna Allah aamiin.

    ReplyDelete
  7. :-) hehe mantb ya bang iwan...

    ReplyDelete
  8. Wah bagus juga fotonya nih persahabat duo kucing hiheiehiee. Saya jadi ingat dulu saat masih punya kucing. Kami di kantor dulu pnya kucing satu ekor, dan kami ramai ramai merawatnya.

    Bergantian kami kam memberikannya makan. Kadang saya hari ini memberikannya ikan, besok kawan saya yang lain lagi. Namun begitu kantor saya pindah, si kucing tidak terawat lagi. Kabar terakhir saya dengar si kucing sudah mati. Satpam kantor lama yang memberi tahu kami. Ya sudah lah. Kenangan indah dengan Kucing

    ReplyDelete
  9. Menyayangi adalah sifat manusia yang paling mulia yang harus ditunjukkan kepada sesama kita,serta kepada makhluk yang diciptakan oleh Tuhan.

    ReplyDelete
  10. Dan karena kamu manusia, jangan menyakitiku disaat kamu menyayangiku ;-( karena aku juga manusia (k)

    ReplyDelete
  11. bang Iwan kalo nulis lagu memang membumi, bisa kena di semua kalangan. saya juga kena banget. terutama lagu yang mata indah bola ping pong. karena saya suka main ping pong.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bola ping pong itu kayaknya lagunya masih sangat fals sekali ya mas

      Delete
  12. wew, kalo stupid monkey bisa ikut disayangi juga gak sob :P

    ReplyDelete
  13. iia ya.. kadang miris juga klu ngliad binatang beda jenis ajja bisa akur.. tapi ngapa manusia susah banged iia :( hiks

    ReplyDelete
  14. kalimat terakhirnya bagus tu gan...
    ijin ane buat update status FB ya... :D

    ReplyDelete
  15. "jika kau menghancurkan kemanusiaan, aku akan melawan mu" . Mantappp

    ReplyDelete
  16. saling menyayangi sesama manusia gan !!! hehe

    ReplyDelete
  17. sangat menarik sekali ulasannya dan sangat bermanfaat...
    salam kenal dari ikhram.com situs booking dan cari paket biro umroh lengkap nomer 1 di indonesia.....

    ReplyDelete
  18. ingin tampil cantik, putih, bersih bebas noda dan flek hitam? segera dapatkan promonya disini cream pemutih wajah alami.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mengunjungi blog kami.
Sampaikan saran, kritik, dan pesan di bawah ini.
Mohon untuk berkomentar secara sopan.
~ No SPAM
~ No Sara
~ No Menghujat
~ No Link Hidup
(update 7 Januari 2013)
Informasi:DO FOLLOW Blog

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© Deby Putra Bahrodin
Designed by dputra
Posts RSSComments RSS
Back to top