Melangkah demi masa depan dan melihat dengan jalan fikiran yang lurus "Talk Less do More"

Thursday, March 27, 2014

Internet Gratis

Beberapa hari ini saya sangat girang sekali karena bebas berselanjar di internet mengunakan internet gratis. Internet ini bukan dari jaringan wifi maupun hibah dari teman saya. Melainkan dari salah satu operator terbesar di Indonesia. Mulanya saya sangat kesal dengan internet di Indonesia. Masih mahal dan koneksinya masih jauh dibawah rata-rata.

Adapun yang koneksinya cepet tetapi terbentur oleh kuota. Biayanyapun tidak terlalu murah. Sebagai mahasiswa tentunya ingin internet dengan koneksi yang kenceng dan ramah di kantong. Disini saya langsung mempunyai sebuah dugaan. Sebenarnya internet di Indonesia itu cepat. Tetapi provider saja yang pelit untuk menciptakan internet murah dan cepet.

Disini kita tidak membicarakan speedy karena ranahnya sudah berbeda. Yang kita bicarakan adalah provider GSM maupun CDMA. Saya masih inget bener ada salah satu operator CDMA yang menjanjikan internet sepat dan murah tetapi semakin kebelakang, malah semakin lemaot juga, unjnung-unjungnya juga biaya sangat mahal.

Kembali lagi ke pendugaan awal yang membuat kesal tadi. Setelah melihat realita yang ada, saya langsung mencari alat untuk menembus kelemahan koneksi salah satu provider yang ada di Indonesia. Setelah saya dapat alat itu, kemudian saya tes kecepatannya. Ternyata hasilnya seperti pada gambar di bawah ini


Inipun saya hanya menggunakan biaya sebesar 800 perak untuk beli perdananya. Cukup mengesankan. Ternyata benar-benar diluar dugaan saya, soalnya ternyata internet di Indonesia itu bisa kenceng. Hanya saya operator sangat pelit untuk membagi koneksi dan terlalu jual mahal.

Intinya, sebenarnya saya ingin share bagaimana memanfaatkan kelemahan operator untuk menciptakan internet gratis, tapi saya tidak ingin berdosa untuk sekian kalinya. Saya hanya memberi informasi mengenai ini. Selebihnya saya tidak bisa memberitahu bagaimana cara tersebut di atas.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

13 Tanggapan pembaca

  1. hehe, kelemahan operator kita ambil, kayaknya sih semoga bukan sebuah dosa ya Mas, hehe

    ReplyDelete
  2. saling pinter-pinteran ya mas :d

    ReplyDelete
  3. Dulu sy pernah nyoba tapi ga diterusin lagi
    karena harus matiin firewall dan antivirus, dan ini yg sy takutin alih2 dapet internet gratis malah virus pada masuk, tau sendiri kalau ga pake injek mah ga mau konek :d dan injeknya itu yg kadang harus diwaspadai karena bisa jadi celah malware virus dll setelah firewal dimatiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo yang ini bebas dari blocking fire wall kang,jadi aman dan ramah lingkungan :D

      Delete
  4. wah bisa ya ambil celah kelemahan operator :O tapi sepertinya sekarang internet di Indonesia sudah lebih cepat sih daripada beberapa tahun lalu

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mengunjungi blog kami.
Sampaikan saran, kritik, dan pesan di bawah ini.
Mohon untuk berkomentar secara sopan.
~ No SPAM
~ No Sara
~ No Menghujat
~ No Link Hidup
(update 7 Januari 2013)
Informasi:DO FOLLOW Blog

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© Deby Putra Bahrodin
Designed by dputra
Posts RSSComments RSS
Back to top