Melangkah demi masa depan dan melihat dengan jalan fikiran yang lurus "Talk Less do More"

Saturday, May 18, 2013

Mendewasakan Diri

Mendewasakan Diri itu bukan berarti orang harus menjadi dewasa loh ya, sekali lagi dewasa tiu pilihan tapi tua itu pasti, banyak orang di kehidupan ini yang sudah tua tapi belum dewasa, sudah menikah tapi belum dewasa. Dan sangat menjengkelkan sekali ketika ada orang yang masih belum dewasa membuat onar. Pengen tau contohnya? Coba lihat anak kecil itu. Kalo dia minta gak penuhi pasti akan ngamok gulung2 bahkan sampe koprol.

Sekali lagi dewasa itu pilihan. Tapi jika anda ingin menjadi orang besar. Satu hal yang harus anda miliki adalah dewasa, apa ada jalan lain selain menjadi dewasa? TIDAK. Dan berikut ini saya akan share bagaimana menjadi orang dewasa.

1. Tidak mudah tersinggung
Ada tetangga yang ngerasani langsung naik darah dan membakar rumah, itu namanya belum dewasa, orang yang dewasa akan sangat tidak mudah tersinggung apapun yang di katakan orang tentang dirinya. Entah itu baik atau jelek. dia akan mencerna dulu seperti makanan yang masuk ke tubuh kita.

2. Tidak mudah emosi
Motornya di senggol sedikit aja sudah mau bakar pos polisi, itu namanya emosi dan itu tidak ada di kamus orang dewasa, orang dewasa lebih mengandalkan ketenangan dan lebih mengandalkan bagaimana menjalin kasih kepada orang lain, meskipun dirinya tersiksa atau berada di bawah tekanan.

3. Bicaranya terjaga
Orang yang bicaranya terjaga dia akan menjadi orang yang paling beruntung, karena selain di akhirat dia akan mendapatkan pahala, dia juga akan lebih berwibawa. tapi orang yang berwibawa belum tentu dewasa.

4. Positif thinking
Dia akan berfikir positif apapun yang sedang terjadi, orang dewasa pasti ada jalan bijak untuk menyelesaikan masalahnya. Bukan sekedar nuruti emosi dan kepututsan sesaat yang tidak di dasarkan kepada pemikiran panjang.

Lalu apa sih untungnya menjadi orang yang dewasa? Banyak sekali, setidaknya anda akan punya cerita ketika anak anda nanti lahir dan bisa mengajari dia menjadi orang dewasa dan bahkan tahan banting. Seperti jepang yang punya rumah tahan gempa, bayangkan saja kalo anda punya anak yang tahan segala medan? Betapa beruntungnya anda.

Dan ingat, setiap apa yang kita ucapkan, lakukan dan fikirkan itu akan mempengaruhi kelas anda sebagai manusia yang ada di dunia ini.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

7 Tanggapan pembaca

  1. yang nomer 2 itu mas , kayanya aku sangat susah,[-(

    ReplyDelete
  2. Yang no2 susah sob. Ujung2nya merembet ke yg no3 . Hahaha

    ReplyDelete
  3. Yap. Dewasa tak selalu tentang angka..
    dan penomoran itu. aih, memang susah-susah gampang.
    mungkin bisa ditambahkan dengan nomor 5 : Konsisten

    ReplyDelete
  4. Semua tipsnya sangat diperlukan. Bahkan belum tentu orang yang kelihatan luarnya dewasa, namun belum tentu mempunyai pikiran yang bisa mendewasakan diri.

    ReplyDelete
  5. menjadi dewasa, selain proses pembentukannya alami juga dibentuk dari niat ingin belajar mengubah kepribadian menjadi lebih baik. Inilah yang disebut pembentukan karakter. 8-)

    ReplyDelete
  6. membaca ini bikin gue merasa elo makin dewasa aja sob :>)

    ReplyDelete
  7. Tidak mudah tersinggung, meski tersnggung tidak mudah emosi, meski emosi bicaranya tetap terjaga dan dengan positif thinking mencari solusinya.......

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mengunjungi blog kami.
Sampaikan saran, kritik, dan pesan di bawah ini.
Mohon untuk berkomentar secara sopan.
~ No SPAM
~ No Sara
~ No Menghujat
~ No Link Hidup
(update 7 Januari 2013)
Informasi:DO FOLLOW Blog

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© Deby Putra Bahrodin
Designed by dputra
Posts RSSComments RSS
Back to top