Melangkah demi masa depan dan melihat dengan jalan fikiran yang lurus "Talk Less do More"

Saturday, March 16, 2013

Menulis itu, Tulis Sajalah!!

Mas, Gimana sih caranya nulis itu? Mas, kok tiap hari bisa posting, memang idenya itu muncul darimana saja? Mas, kalo tulisanku nanti jelek gimana? Mas, Mas, Mas dan Mas ?? HHeeuu... begitu banyak pertanyaan ketika saya secara tidak sengaja sharing masalah menulis ke rekan yang ada di pulau seberang sana. Langsung saja tak jawab, mbak wong kita ini sama-sama blogge kok sampeyan itu seperti bicara sama penulis handal saja.

Kunci saya menulis di blog itu adalah pede, kalo masalah postingan sehari-hari itu, saya terinspirasi dari apa yang telah saya lihat di pagi hai. Makanya saya bisa posting tiap hai, selama saya bisa melihat rumput itu wananya hijau, maka saya akan tetap bisa posting dan terinspirasi. Jadi kalo mbaknya ingin posting tiap hai dan ingin menulis jangan takut kalo tulisannya jelek.

Sayapun juga yakin, dulu pak Habiburrahman itu dulu tulisannya juga jelek, para editor-editor koran harian itu dulu tulisannya juga jelek. Karena mereka pede dan mau belajar, akhirnya tulisan mereka bagus, bagus itu dalam artian bisa di terima masyarakat luas.

Unik sih pembicaraan saya dengan teman saya tersebut. Dan mungkin saja hal yang saya ungkap di atas itu bisa menjadi inspirasi teman-teman semua. Terus terang saya memaksa diri saya untuk setiap hai menulis karena suatu hari nanti saya akan menghadapi skripsi.

Kemarin dapet berita kalo sripsi itu nantinya akan di upload untuk menekan plagiat, dari sanalah saya mencoba untuk menekan diri saya, setiap hai harus menulis, apa saja, baik buruk, jelek, pokoknya tiap hari menulis. Toh dengan menulis perasaan ini menjadi tenang dan hal yang paling penting yang harus di ketahui adalah setiap penulis itu mempunyai warna sendiri di tulisannya. Warna yang di maksud bukan merah, hitam atau kuning.

Warna yang di maksud adalah ciri khas tulisan yang tersaji di setiap bait tulisannya. Happy Weekend All
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

10 Tanggapan pembaca

  1. Aku kadang kalo mau nulis mikir dulu "Ah, ntar kalo jelek gimana, ya?", tapi lama-lama akan terbiasa juga, yang penting menulis, yang penting berekspresi. Mau itu kaku, menyenangkan atau membosankan, yang penting menulis. Lebih baik menulis jelek daripada tidak menulis sama sekal hehehe
    Namanya juga belajar ya mas

    ReplyDelete
  2. Menulis menunjukkan kehebatan seseorang utk memberikan sentuhan dalam tiap kalimatnya, perkara bagus ndak bagus itu belakangan. yang penting nekat ;((

    ReplyDelete
  3. wah saya terkadang minder mas kalo ngeposting ... entar dibilang tulisannya jelek ato gimana ..hehehe tapi yah itu lebih baik menulis :D

    ReplyDelete
  4. pokoknya menulis saja terus..walau hanya satu kata....keep happy blogging always :-)

    ReplyDelete
  5. itulah blog sobat! jurnal pribadi yang bisa ditempatkan apa saja. tetapi menurut pandangan saya menulis di media online adalah menulis sesuatu yang kita suka dan orang lain suka. karna ya itu tadi, kata online yang berarti terbuka dan dilihat, diperhatikan banyak orang. hehehe!
    btw, semakin sering menulis pasti akan pinter juga mengembangkannya! semangat!!!

    ReplyDelete
  6. bagus dalam artian bisa di terima untuk para pembacanya....itu yg terpenting ya mas... :)

    ReplyDelete
  7. Apa yang sedang terpikir, tulis. Penting gak asal2an. Hehehe

    ReplyDelete
  8. woke
    saya akan menulis dengan semangat juga

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mengunjungi blog kami.
Sampaikan saran, kritik, dan pesan di bawah ini.
Mohon untuk berkomentar secara sopan.
~ No SPAM
~ No Sara
~ No Menghujat
~ No Link Hidup
(update 7 Januari 2013)
Informasi:DO FOLLOW Blog

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© Deby Putra Bahrodin
Designed by dputra
Posts RSSComments RSS
Back to top