Melangkah demi masa depan dan melihat dengan jalan fikiran yang lurus "Talk Less do More"

Saturday, March 2, 2013

Hobby ituu .... (blak-blakan)

Saya inget bener 2 hari yang lalu sempet ngeluh karena dalam satu hari saya install 3 laptop sekaligus. Bahkan ketika keluhan itu saya tulis ada beberapa rekan blog yang bilang kalo itu adalah postingan terpendek yang pernah saya buat. Tapi hari ini saya akan tersenyum lebar karena masih memegang rupiah yang biasanya di akhir minggu empot-empotan. di akhir pekan ini saya ingin sedikit bercerita tentang hobi. Ya, seperti kita tahu kalo setiap manusia pasti punya hobi, walopun hobinya itu tidur. dan kali ini saya akan menceritakan hobi saya hingga hobi itu bisa menghasilkan uang. Dan ini bukan pamer. itu catatan terpentingnya.:bacit

.1 Hobby Menulis
Sebenarnya hobby ini adalah hobby baru buat saya, Hobby menulis itu berawal dari niatan saya untuk ngeblog, karena sebelum punya hobby menulis saya sudah punya blog dan sudah bisa di katakan sedikit mahir ngutek-ngutek blog. Dan hasilnya sekarang blog saya sudah bisa saya jadikan salah satu beasiswa untuk kuliah saya. Alhamdulillah sudah ada pemasukandari hasil ngeblog dan itu tidak sedikit.

Yang paling banyak memberikan beasiswa untuk saya adalah Idblognetwork, hampir Rp 6,5 juta saya dapat dari IBN ini sejak saya bergabung tahun lalu. dan baru-baru ini alhamdulillah adsene juga mulai nyantol dan ini adalah beasiswa baru untuk saya. Mudah-mudahan saja maksimal.
SC Dashboard IBN
.2 Hobby Ngoprek Laptop
Kalo hobby ini sudah sejak jaman SMA saya tekuni, saya inget bener ketika saya punya laptop pertama Compac saya lupa serinya, yang saya inget hanya prosesornya yang intel celeron. Waktu itu laptop saya rusak terus, tiap hari ada saja keluhannya, yang pasti keluhan software. Sejak itulah say aberniat untuk menekuni hobby saya yang suka dengan laptop.

Saya mulai belajar untuk nginstall laptop sendiri, berbekal kepada pak Ipung guru SMK pagak yang sempat nginstallin laptop compac saya. dan akhirnya sekarang saya sudah bisa nginstall sendiri, bahkan juga sudah membuka jasa install juga.
Hasil jasa install ulang laptop
Masih ragukah dengan Hobby anda yang terpendam itu? Jika mungkin anda berfikir kalo sebenarnya hobby itu hanya sekedar hobby itu adalah salah loh. Saya sendiri sudah membuktikan kalo hobby itu juga bisa menjadikan income untuk kita. Pesan terakhir sih, jangan hobby mengerjai orang. Karena akan di gebukin.
Salam sukses semua
:ngopi
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

10 Tanggapan pembaca

  1. senang yah menekuni hobi yang menghasilkan

    ReplyDelete
  2. seru juga ya klw kita tekuni hoby kita dgn baik, bisa jadi penghasilan utk kita nantinya.
    Saya hobi ngeblog dan sudah punya pnghasilan sendiri dari blog berupa $ dan iklan2 yg trpasang.....
    keren deh sob,,,

    ReplyDelete
  3. Kalau saya hobi menulis ajalah, belajar menulis yang dijadiin hobi.
    Manteeep kalau udah ada pendapatannya, Lanjutkan mas bro..

    ReplyDelete
  4. ajarin donk gmn cara cari duit di blog. kan mayan bisa beli bedak :)

    ReplyDelete
  5. Hobby yang menghasilkan :)

    ReplyDelete
  6. Hobby yang menghasilkan memang enak ya bro. aku saja masih belum dapat apa-apa dari ngeblog :(. Semoga sukses selalu bro :)

    ReplyDelete
  7. wah, dapet 6,5 juta dari IDN. hebat banget tuh!, bagi donk! hehehe
    makin hebat lagi kalo pundi adsense melimpah, ditambah keahlian sebagai installer, pasti mantap deh!

    ReplyDelete
  8. iya betul.. hobi memang bisa menghasilkan uang. aku hobi desain, game, ama ngoprek komputer.. nih sekarang jadi mata pencaharian. malah dulu aku pernah jadi joki game.

    sekarang 2 dari 3 hobiku itu udah mulai aku turunin ke anakku hahahaha

    ReplyDelete
  9. Lumayan penghasilannya ya sob, semoga makin tambah rezekinya, amin...

    ReplyDelete
  10. Sama seperti saya kang... hobi ngoprek laptop sejak sma..

    salam kenal kang,,

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mengunjungi blog kami.
Sampaikan saran, kritik, dan pesan di bawah ini.
Mohon untuk berkomentar secara sopan.
~ No SPAM
~ No Sara
~ No Menghujat
~ No Link Hidup
(update 7 Januari 2013)
Informasi:DO FOLLOW Blog

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© Deby Putra Bahrodin
Designed by dputra
Posts RSSComments RSS
Back to top