Melangkah demi masa depan dan melihat dengan jalan fikiran yang lurus "Talk Less do More"

Monday, February 25, 2013

Buktikanlah

:hai
Kali ini saya akan membahas lagu, dan lagi-lagi adalah lagunya idola saya, Iwan Fals. Entah kenapa saya suka sekali dengan lagunya bang Iwan. Mulai dari Canda Dalam Nada tahun '79 sampai Keseimbangan tahun 2010 saya punya semua. Cukuplah untuk koleksi saya dan kalo misalnya di putar semua pasti sampe berhari-hari.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membahas lagunya bang Iwan yang Buktikan menurut versi saya. Lagu Buktikan ini di telurkan tahun 2004 dalam satu album Manusia setengah dewa. Lagu ini masih satu induk dengan Manusia setengah dewa dan politik uang. Kalo kita lihat Buktikan merupakan lagu pertama yang sangat frontal (menurut saya) setelah lahirnya masa reformasi '98.

Sebelum itu bang Iwan punya album yang di beri nama Surat buat wakil rakyat pada tahun '97 kemudian muncul kompilasi best of the best tahun 2000. Lagu buktikan menceritakan tentang seorang tokoh yang sedang berkampanye.

Seperti kita tahu, kampanye merupakan salah satu cara tokoh untuk menarik simpati masyaratak di daerah tertentu, dan kalo kita lihat juga, banyak sekali janji yang terlontar sewaktu kampaye, tapi setelah dia menjadi tokoh besar, dia lupa dengan janji waktu kampanyenya.

Mungkin lebih tepatnya menagih janji kampanye ya. Dengan sangat tegas bang Iwan di intronya bilang "Buktikan, Buktikan kalo hanya omongan burung beo pun bisa" . Dan kesenjangan sosial juga di bahas di lagu ini tentang tidak adanya jaminan keselamatan. Mungkin itu merujuk pada si miskin yang di larang sakit mungkin ya. Hehehe...

Ya itulah review saya tentang lagu buktikan ini, semoga bisa menginspirasi.:belajar
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

14 Tanggapan pembaca

  1. memang saat ini para pemerintahan (terutama bwat cagub dll) hnya omong besar aja.
    di daerah saya, Cagub pernah berkata klw sudah menang bakalan di perbaiki jalan tpi setelah menang!???! apa yg terjadi, ingat pun tdk sama daerah kami.
    hehehee curhat dullu ya sob...

    ReplyDelete
  2. ohya..bang bisa ksh link downld nya lagu lawas dari bang iwan fals..yg judulnya nasib pengamen..kalo ada loh..trims ya.. :)

    ReplyDelete
  3. ohya..bang bisa ksh link downld nya lagu lawas dari bang iwan fals..yg judulnya nasib pengamen..kalo ada loh..trims ya.. :)

    ReplyDelete
  4. manusia setengah setan yang banyak di sini ya Mas.. hehe

    ReplyDelete
  5. Wah ente mang kreatif banget ni mas. Ampe lagu di bahas. Mantap dah.

    ReplyDelete
  6. hahaha...burungpun bisa berkicau layaknya pendekaar cuap2 wakil rakyat...tapi tetep husnudzon lo aku sama wakil rakyat bang...hahayyyy

    ReplyDelete
  7. saya suka Galang Rambu Anarki dan Manusia Setengah Dewa

    ReplyDelete
  8. itulah hebatnya politik. matematika aja kalah sob.
    satu tambah satu dalam matematika hasilnya pasti dua, tetapi dalam politik bisa jadi 100 ato zero sama sekali.

    ReplyDelete
  9. Kirain buktikannya Nindy :D

    Sepertinya banyak pemuda2 yang suka sama lagu2nya bang Iwan, adik saya termasuk. Ada beberapa yang saya suka, tapi ada beberapa yang kurang karena bahasa pria biasanya lebih lepas mungkin ketimbang wanita yang sangat memperhatikan linguistik

    ReplyDelete
  10. saya juga senang dengan lagu-lagu Iwan fals.. hampir semuanya, tapi memang kalau pertama dengar, saya ngga bisa ngikutin nada dan ritmenya.. selalu tak terduga. overall emang keren

    ReplyDelete
  11. dulu emang iwan fals penuh dengan idealisme. seru dan emang lagunya bagus dan mengkiritik. tapi kenapa sekarang engga ya? malah ke cinta cintaan, padahal kan sekarang perlu banyak banget di kritik

    ReplyDelete
  12. memang sih kalau iwan flas itu suaranya tidak diragukan lagi.. toppp

    ReplyDelete
  13. mantap reviewnya gan.,
    moga bermanfaat buat pembaca yang lainya juga., :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mengunjungi blog kami.
Sampaikan saran, kritik, dan pesan di bawah ini.
Mohon untuk berkomentar secara sopan.
~ No SPAM
~ No Sara
~ No Menghujat
~ No Link Hidup
(update 7 Januari 2013)
Informasi:DO FOLLOW Blog

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© Deby Putra Bahrodin
Designed by dputra
Posts RSSComments RSS
Back to top