Melangkah demi masa depan dan melihat dengan jalan fikiran yang lurus "Talk Less do More"

Sunday, January 20, 2013

Wirausaha Muda, Why Not?

Salam blogger, untuk menjadi negara yang maju, Indonesia harus mempunyai 3,5-4% entepreneur dari total keseluruan warganya. Sekarang ini Indonesia hanya mempunyai 0.8% entepreneur. Nah, di balik itu banyak sekali mahasiswa ketika dia keluar dari kampusnya dan menjadi sarjana mengidam-idamkan pekerjaan. Bahkan yang pengen jadi calon PNS tiap tahun meningkat. Apakah ini pertanda kalo Indonesia akan terus berkembang dan tidak maju?

Entah dari mana, keinginan untuk bekerja setelah lulus itu muncul. Entah didikan dari mana itu muncul. Ada temen saya seorang mahasiswa bilang, kita harus cepat lulus lantas menjadi politikus karena di kampus ngurus organisasi terus. ada juga yang bilang, kita harus cepat lulus biar nanti cepat cari kerja. Dan ada juga yang bilang nalaimu harus di atas 3.5 kalo mau kerja enak.

Sangat beragam sekali, bahkan diantara mereka yang saya tanya tidak ada yang bilang saya bisa tidak bisa harus bikin lapangan pekerjaan. Dan ketika coba tanya kenapa alasannya pun beragam ada yang gak mau ribet, gak mau banyak mikir, gak ada modal, gak, gak, dan gak yang lain. Banyak sekali alasan yang memang tidak bisa kita pungkiri.

Kalo saya lihat sih sebenarnya itu hanya urursan mindset ya, walopun di paksa menjadi pengusaha tapi kalo memang dia tidak mau dan tidak mampu bagaimana lagi? Tapi bagi orang yang cerdas dan suka tantangan mungkin dunia yang satu ini akan di tantang dan pasti dia takhlukan, karena di negara kita ini sudah banyak tokoh besar yang lahir bukan karena dia di perguruan tinggi ternama.

Bahkan sebagaian dari mereka tidak sekolah. Mereka belajar dari pengalaman dan buktinya sekarang mereka juga menjadi orang sukses yang bisa di banggakan. So. Wirausaha Mudalah yang harus di kembangkan mindsetnya.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 Tanggapan pembaca

Terima kasih sudah mengunjungi blog kami.
Sampaikan saran, kritik, dan pesan di bawah ini.
Mohon untuk berkomentar secara sopan.
~ No SPAM
~ No Sara
~ No Menghujat
~ No Link Hidup
(update 7 Januari 2013)
Informasi:DO FOLLOW Blog

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© Deby Putra Bahrodin
Designed by dputra
Posts RSSComments RSS
Back to top