Melangkah demi masa depan dan melihat dengan jalan fikiran yang lurus "Talk Less do More"

Sunday, July 8, 2012

MABA Perlu Tau

Sifat Maba ketika di marahin
Salam blogger, Wah, bentar lagi kampus tercinta akan di jejali dengan inputan mahasiswa baru ya. ... pasti sekarang suda terasa baunya, hehehe... MABA atau mahasiswa baru bedasarkan pengalaman ada beberapa yang memang harus di persiapkan, bedasarkan pengalaman saya menjadi MABA, ini yang harus di persiapkan kalo ente memang menjadi MABA tahun ini.

1. MABA harus akrab dengan bangun pagi

Ini nih yang membuat sebal, tau gak kenapa? kalo ente di Malang, dan harus bangun pagi hal itu adalah yang luar biasa banget. Tau kan suasana malang yang dinginnya minta ampun. Coba bayangin aja kalo ente mandi jam 5 pagi di kondisi pagi yang dingin. gggrrrrr.. pasti sangat mencemaskan kesehatan tulang. hehehe.

2. MABA harus siap tidur malam
Kalo yang satu ini hanya di alami oleh MABA yang "gupuhan" , MABA yang penundaan, dan MABA yang malesan. Selain itu tidak perlu tidur terlalu malam, Kalo ada tugas langsung aja di kerjakan sore itu juga setelah pulang dari PKK. haha.. aku kembali menuliskan PKK biar di samakan oleh ibu-ibu PKK. haha... OK, kalopun harus tidur malam karena hal yang tak terduga. Silahkan minum multivitamin anjuran dari dokter, biar kesehatan terjaga.

3. MABA harus pinter bersosial
Kalo ini hukumnya wajib, apalagi yang rumahnya jauh dan merantau ke pulau atau kota seberang. kalo ente tidak bersosial dengan baik. jangan salahkan kalo di akhir nanti akan menuai hasil yang maksimal untuk pengucilannya. hehehe.. bersosial penting karena banyak hal yang harus di kerjakan secara kelompok nantinya pada waktu PKK.

4. MABA harus akrab dengan korlap
Mental adalah yang utama untuk MABA
Ini nih yang seru, si tukang bentak itu pasti akan selalu hadir mewarnani aktifitas dan mendampingi MABA. kok serem amat ya kalo tak sebut si tukang bentak. hhmm.. enaknya saya sebut si kakak yang galak saja. hehe.. padahal juga sama saja. Kalo yang suka jantungan dan tidak pernah di bentak. Nanti jangan kaget ketika ente harus di bentak habis-habisan. Dan inget jangan melawan, dengarkan saja, dan sangah ketika memang butuh sanggahan. itu semua sudah di persiapkan untuk kebaikan MABA kok, jadi jangan berfikiran macam-macam.

5. MABA harus tahan banting
Maksudnya tahan banting adalah MABA harus siap segala sesuatu tentang dirinya, baik itu kesehatannya, hal yang tidak terduga, dan macam banyak lainnya yang berkaitan dengan persiapan diri. MABA juga dilarang untuk cengeng, ingat sudah menjadi mahasiswa, masak masih mengandung kodrat cengeng. Kebiasaan SMA yang lalu itu harus di buang jauh-jauh.

Ya itulah sekelumit pengalaman saya tentang MABA, semoga ini bermanfaat untuk calon mahasiswa baru yang akan menapak tilas kakak tingkatnya.. Salam blogger, dan hidup mahasiswa


Ini pegangannya:
Aturan pertama
1.senior selalu benar
2.kalian akan dijebak buat berargumen yang ujung2nya senior selalu benar (tujuan biar menguncang mental)
3.apapun yang terjadi kembali ke aturan pertama



This Article Supported by :

Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

13 Tanggapan pembaca

  1. "Ini pegangannya:
    Aturan pertama
    1.senior selalu benar
    2.kalian akan dijebak buat berargumen yang ujung2nya senior selalu benar (tujuan biar menguncang mental)
    3.apapun yang terjadi kembali ke aturan pertama"
    >>>saya sepenuhnya tidak sepakat dengan ini

    buatlah postingan yang memnyemangati, bukan menakuti :)
    lagipula ospek tak melulu seperti itu. ospek bertujuan untuk mengenalkan seputar universitas dan fakultas serta membentuk karakter MAHASISWA pada maba dengan serangkaian kegiatannya.

    ReplyDelete
  2. Kita bicara realita, kalo kodratnya memang mengenalkan, tapi lapangan??

    ReplyDelete
  3. ahh.. ini kejadian 5 tahun yang lalu buat saya.. :D

    ReplyDelete
  4. hahahaha.. jadi inget ospek kuliahku tahun 1998 dulu. ospek paling galak mengingat saat itu sedang zaman peralihan dari orde lama ke era reformasi.. ospeknya sangar banget dah..

    ReplyDelete
  5. jadi harus gitu ya kalau Mau masuk ke Perkuliahan ?

    ReplyDelete
  6. Nice posting Sobat, mengingatkan masa lalu.

    ReplyDelete
  7. aw, saya kan maba ;p...
    makasih kakak senior atas infonya hehehe

    ReplyDelete
  8. Akrab bangun pagi hanya di awal-awal semester gpp, kan sdh terbiasa dr masa sekolah sebelumnya. YG bikin arrgghhh, tuh kebiasaan bangun pagi tuh akhirnya bermodifikasi...molor jika status 'MABA' sdh mulai pudar. abis shubuh molor lg kalau jdwl kuliahnya jam 9 ke atas. Tuh kan, jd kebiasaan rajin aktifitas saat jaman SMA jd luntur..ini yg harus diwaspadai juga.

    Btw, tuh 3 aturan [senior selalu benar] kok masih belum berubah ya sampai sekaran

    ReplyDelete
  9. wah, mesti ati2 tuh kalo untuk yang tahan Banting hehehe..!

    ReplyDelete
  10. Ane suka dengan poin terakhir "MABA harus tahan banting" Asalkan jangan dijadikan tempat untuk pelampiasan semata, biasanya untuk para senior ini. Dengan begitu tidak lantas seenak udel dalam memberikan ilmu mentalitas untuk calon ade-ade MABA dilakukan tidak berdasarkan tujuan yang baik. Nice posting sobat.. Semoga para MABA membaca hehe

    ReplyDelete
  11. hihihi, 2. Jika Senior salah kembali ke pasal 1 :))
    3. senior selalu gaya ...wew :)) hahaha

    ReplyDelete
  12. Support aja ... aku gak pernah kuliah kok ...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mengunjungi blog kami.
Sampaikan saran, kritik, dan pesan di bawah ini.
Mohon untuk berkomentar secara sopan.
~ No SPAM
~ No Sara
~ No Menghujat
~ No Link Hidup
(update 7 Januari 2013)
Informasi:DO FOLLOW Blog

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© Deby Putra Bahrodin
Designed by dputra
Posts RSSComments RSS
Back to top