Melangkah demi masa depan dan melihat dengan jalan fikiran yang lurus "Talk Less do More"

Friday, July 6, 2012

BTS Rayon Tabanan

Persiapan PanitiaSebelum berangkat
Salam Blogger, kali ini saya akan menceritakan apa saja yang di lakukan panitia di tempat pada sebelum dan pasca OLMIP 2012 rayon Tabanan. Banyak orang yang mengira mungkin saja kami di sana sangatlah enak, apalagi dengan fasilitas mobil yang kami pilih untuk pergi ke bali. Nah, pada kesempatan kali ini saya ingin bercerita tentang semua yang kami alami di sana.

Jadi pada waktu itu kami sampai di Tabanan sekitar pukul 8-9 a.m dengan merepotkan bapaknya Arni menjemput di kantor bu pati Tabanan. Setelah itu kami di tuntun oleh mobilnya arni menuju rumahnya yang jaraknya sekitar 12 KM dari SMAN 1 Tabanan  menuju ke kecamatan penebel. Waktu tempuhnya sekitar 15 - 20 menit karena keadan jalan yang sempit dan berliku.

Sampai di rumahnya, kami istirahat sekitar 30 menit untuk menurunkan barang dari mobil, mandi dan meluruskan kaki. Setelah tenaga kami rasa cukup untuk beraktifitas. Segeralah kami menuju SMAN 1 Tabanan untuk menemui pak Wira, selaku pembina Osis SMAN 1 Tabanan, simulasi, dan penataan denah. Tak di sangka, ternyata sambutan warga SMAN 1 Tabanan sangat hangat, kami di hantarkan menuju ruangan-ruangan yang akan di gunakan lusa hari.

Suasana Sosialisasi OSIS
Dan pada kesempatan itu kami jugadi pertemukan dengan anggota OSIS SMAN 1 Tabanan untuk mengadakan sosialisasi yang berkaitan dengan OLMIPA 2012. Setelah keperluan kami semua selesai, kamipun langsung menuju rumahnya arni untuk mengecek soal, menggambarkan simulasi kami, dan membuat  denah untuk kemudian di tempel esok hari. Tak lupa kami juga membuat agenda apa saja untuk esok hari dan kepada siapa saja di PJ kan kegiatan itu. Kegiatan ini berlangsung hingga malam hari.

Tepat tanggal 30 Pagi, saya dan weiga menjemput Sheli di Kediri. Karena pada waktu itu gelombang 2 yang berangkat hanya 1 orang dengan selisih 1 hari. Selesai menjemput, kamipun langsung bersiap-siap untuk melanjutkan aktifitas. Ada beberapa agenda yang di rencanakan pagi ini, yaitu mendatangi SMA terdekat dengan SMAN 1 Tabanan, membersihkan ruangan kelas, on the spot pendaftaran, dan menempel segala denah yang sudah di siapkan malam hari sebelumnya.

Harus Akrab dengan Mie
Sebelum itu kami harus makan pagi, tak di sangka di sana kami harus ramah terhadap mie instan. Agenda pertama adalah mengantarkan 2 teman kami ke SMAN 1 Penebel untuk menanyakan apakah SMA tersebut mengirimkan siswanya untuk mengikuti kegiatan ini. Kemudian meninggalkan 3 orang termasuk saya di SMAN 1 Tabanan untuk On the spot, sosialisasi ke murid SMAN 1 Tabanan dan membersihkan ruangan pelaksanaan untuk esok hari.

Suasana sosialisasi ke Murid SMAN 1 Tabanan
Dan sebagian harus muter-muter menyebar ke SMA terdekat. Bahkan 2 orang dari teman kami ada yang rela jalan kaki untuk menuju SMA terdekat, karena trasportasinya juga muter-muter. Nah, pada waktu ini saya hanya mengikuti alur cerita yang ada di SMAN 1 Tabanan. Jadi setelah kami di turunkan ke SMAN 1 Tabanan kami langsung menemui pak wira, setelah itu kami di hadapkan kepada ratusan murid SMAN 1 Tabanan untuk sosialisasi OLMIPA 2012.




Keadaan Awal Kelas
Selesai sosialisasi, kamipun langsung mempersiapkan On the spot dan menunggu teman kami yang lain untuk membersihkan ruangan, karena ruangan harus di kondisikan sesuai dengan standart Olimpiade. setelah semua datang. Tanpa  pikir panjang kami harus segera membersihkan kelas yang esok hari harus kami gunakan untuk Olimpiade. 


Kami harus menempel nomer, menyapu dan menata ulang meja kelas menjadi satu-satu yang awalnya dua-dua. Singkat cerita, semua telah terselesaikan sampai lelahpun harus bercumbu dengan kami. Di akhir tanggal 30 ini, kami tetap di rempongkan dengan diskusi dan hal yang di persiapkan pada esok hari.

Mungkin itu dulu BTS untuk sebelum hari H rayon tabanan. Semoga ini bisa untuk menjadi pelajaran di masa yang akan datang.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

6 Tanggapan pembaca

  1. hohohoho...yg rempong dengan BTS-nya...tp pas post ini sdh balik ke Malamg kan?

    ReplyDelete
  2. kaya asik bgt yah kegiyatan nya.......

    ReplyDelete
  3. BTS itu apa ya.. ?

    *saya belum paham..

    ReplyDelete
  4. wah kalau begitu selamat beres2 dan bersih2 ya, semoga semua nya sukses deh :D
    bagi mie nya dong ??? hahaha :D

    ReplyDelete
  5. Kalau ga salah ini kali pertamnya saya datang disini. Hehehe,,
    Salam kenal, follback ya ^^

    ReplyDelete
  6. Salam kenal dan salam persaudaraan. Apa kabarnya gan? Numpang lewat nih. Semoga komunitas blogger Tabanan semakin maju dan banyak kegiatan positif. semoga olmipa 2012 berjalan lancar. Saya tunggu kunjungan baliknya di: OBYEKTIF.COM trims.

    Salam kompak:
    Obyektif Cyber Magazine
    (obyektif.com)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mengunjungi blog kami.
Sampaikan saran, kritik, dan pesan di bawah ini.
Mohon untuk berkomentar secara sopan.
~ No SPAM
~ No Sara
~ No Menghujat
~ No Link Hidup
(update 7 Januari 2013)
Informasi:DO FOLLOW Blog

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© Deby Putra Bahrodin
Designed by dputra
Posts RSSComments RSS
Back to top