Melangkah demi masa depan dan melihat dengan jalan fikiran yang lurus "Talk Less do More"

Sunday, January 22, 2012

Pra Lomba Blogger Goes To SMAPa bag. 1 (yang dulunya GO-blog sekarang jadi Goblokkk)

Saya kaget ketika tanya ke salah satu adik kelas di SMAN 1 Pagak, "maaf dhek, sudah tau yang namanya blogger belum?" dan dia dengan nada tidak berdosa menjawab: " opo iku mas?" kalo di bahasa indonesiakan itu artinya "apa itu mas?" (hah? ini anak tiap hari FB an tapi tidak tau Blog??) "oo... belum tau ya dhek? lalu selama ini ngapain aja dhek kalo internetan?" tanyaku. "FB an mas sama cari tugas" (memangnya tugas itu bisa di cari di internet?? perasaan cuman referensinya saja).


Kasian banget ya pelajar di SMA ku? kasian, kasian, seharusnya semakin jaman kan semakin maju, malah bukan semakin mundur. Terus terang saya sebagai Alumnus sangat prihatin dengan kondisi di atas. Padahal SMA ku itu pernah menjuarai Lomba Blog setingkat malang. Laaa kok sekarang jadi begini.

SIAPA YANG SALAH?

Kalo kita bertanya siapa yang salah, sebenarnya yang salah ya Blog nya. karena dia menciptakan blog sehingga kita harus blajar ngeblog yang akhirnya Go-Blog. (dari lubuk hati yang paling dalam seorang siswa)


Kayaknya pendapat itu masuk akal juga untuk orang yang benar2 goblokk... bukan Go-Blog. Lantas siapa yang harus di salahkan? Melihat kondisi tersebut saya mengamati, sebenarnya tidak ada yang salah dan tidak ada yang benar. Karena itu adalah pendapat masing2 orang untuk menjadikan blog sebagai media untuknya atau hanya sebagai barang asing untuknya.

Pra kondisi itulah yang membuat saya pribadi sebagai alumni merasa sangat bersalah sekali karena kenapa dulu saya tidak menularkan apa yang telah saya pelajari waktu SMA.

Jujur saya dulu mengenal blog itu dari tahun 2008, waktu itu kalo tidak salah saya masih duduk di bangku kelas 1 SMA semester akhir. Waktu itu lagi booming2 nya warnet di donomulyo dan sekitarnya, saya masih ingat betul, waktu itu saya sedang ke warnet namanya RISMADA dan di sana saya juga pertama kali mengenal jejaring sosial yang sekarang sudah tidak menjamur lagi, yaitu Friendster.

di sana ada admin warnet yang namanya mas DIDIK, mas DIDIK bilang, "apa itu FS, sudah gak jaman, sekarang jamannya blog" dari situlah saya pertama kali belajar blog.

LANGKAH AWAL


Sebagai alumnus saya sangat prihatin dengan kondisi SMAN saya, karena kenapa dengan perkembangan teeknologi yang ada mereka tidak bisa membiasakan diri untuk hal hal yang positif. semoga saja Tuhan mengizinkan saya untuk berbuat lebih.


NEXT POST (kendala Lomba Blogger Goes to SMAPa


Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 Tanggapan pembaca

Terima kasih sudah mengunjungi blog kami.
Sampaikan saran, kritik, dan pesan di bawah ini.
Mohon untuk berkomentar secara sopan.
~ No SPAM
~ No Sara
~ No Menghujat
~ No Link Hidup
(update 7 Januari 2013)
Informasi:DO FOLLOW Blog

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© Deby Putra Bahrodin
Designed by dputra
Posts RSSComments RSS
Back to top