Melangkah demi masa depan dan melihat dengan jalan fikiran yang lurus "Talk Less do More"

Wednesday, January 27, 2010

FENOMENA PEMUDA SEKITAR



     Aku kadang bingung dengan apa yang aku pikirkan. Kebiasaanku tuh memeikirkan hal2 yang kecil. Ketika aku melihat film KCB aku langsung teringat dengan Film ayat2 cinta. Entah mengapa aku mengingatnya. Sebuah cerita yang sangat luar biasa yang disajikan oleh sutradara. Aku berfikir orang yang imannya aja udah tinggi gitu di uji dengan berbagai masalah bagaimana dengan kita?
     Di saat aku melihat film itu aku jadi teringat pula dengan teman se angkatan denganku. Dia awalnya belum pernah pacaran. Aku sangat kagum dengan dia, karena sampai SMA kelas 2 dia masih jomblo. Tiba pada suatu hari dimana dia di kejar2 seorang cewek yang bener2 cinta padanya tapi katanya sih.... kebetulan cewek itu juga temenku.
    Setelah hari berganti, tau2 mereka udah jadian. Dari situ aku berfikiran bahwa semua bisa dengan mudah di rusak manusia hanya dengan satu ucapan. Aku tak tahuucapan apa yang membuat temanku tadi bisa seperti itu.semua kelihatan mudah dan amat ringan. Kemarin di tanyakan sekarang udah jadian.
     Di KCB kisahnya malah sebaliknya, seorang pemuda yang kuliah di kairo mesir selama 9 tahun, dia sangat taat sekali dengan agama Allah. Menurutku dia adalah pemuda gemilang di masa depan. Bahkan di sana dia rela menunda kelulusannya karena dia ingin membantu ibunya di rumah menyekolahkan adik2nya. Alhamdulillah adeknya juga orang2 yang berkarakter, sopan, cantik, dan lembut.
    Sampai pada saat dia lulus dan kembali ke indonesia, dia mendapatkan cobaan yang bertubi2, dia beberapa kali gagal dalam menjalankan hubungan, gak tanggung2 lho setiap wanita yang di inginkanya cantik2 semua dan anak2 orang yang luar biasa. Pemuda itu tidak memikirkan bagaimana jodohku, siapa jodohku, dan bagaimana jodohku. Tapi yang dia patuhi adalah agama.
    Agama yang selama ini hidup di dalam dirinya perlahan menjawab 1 demi 1 pertanyaan yang ada. Mungkin anda pikir semua itu berjalan dengan mulus, tapi tidak, dia harus kehilangan seorang ibu, dia harus di rawat di rumah sakit karena kecelakaan. Dan dia harus berdoa siang dan malam. Hanya untuk sebuah isteri yang di inginkannya.
 Sebuah pengorbanan yang menurut saya membutuhkan kesabaran dan iman yang tinggi tentunya.
Lalu apa hubungannya dengan kita?

   Bila kita jeli melihat hal di atas tentunya kita bisa mengetahui perbedaannya, seorang yang dengan mudah mencapai sesuatu namun sesaat dan seorang yang bahagia hingga akhir hayat. Ayolah kita para pemuda bangsa yang taat agama, mari kita semua bina iman dan hati kita untuk menjadi yang terbaik dan paling baik.

Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 Tanggapan pembaca

Terima kasih sudah mengunjungi blog kami.
Sampaikan saran, kritik, dan pesan di bawah ini.
Mohon untuk berkomentar secara sopan.
~ No SPAM
~ No Sara
~ No Menghujat
~ No Link Hidup
(update 7 Januari 2013)
Informasi:DO FOLLOW Blog

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© Deby Putra Bahrodin
Designed by dputra
Posts RSSComments RSS
Back to top