Melangkah demi masa depan dan melihat dengan jalan fikiran yang lurus "Talk Less do More"

Sunday, April 15, 2012

Kunci Dari Seribu Pintu

Halo ssobat blogger semua, Kunci dari seribu pintu. Kalo biasanya seribu kunci memiliki satu pintu itu kan biasa, ya .. biasa lah.. anak kosan, jadi paling tau kalo masalah kunci-kunci, tapi sebentar, pernah gak sobat-sobat membayangkan ada seribu pintu kuncinya cuman satu? Tentu yang menjadi pertanyaan pintu apakah itu yang jumlahnya seribu? dan siapakah orang yang memiliki pintu itu? Mari kita bahas lebih lanjut tentang ini.





Pernah mendengarkan lagunya netral yang salah satu liriknya seperti ini
Dan aku adalah jalan
Dari s'gala persimpangan
Masalahku
Akulah kunci dari seribu pintu
Masalahku
(Netral, Pintu)
Nah di sana ada kata persimpangan dan seribu pintu tuh, masak belum tau apa artinya? Ok, kalo belum tau, ijinkan aku menjelaskannya.

Setiap orang yang menghirup nafas ini kan pasti di berikan sebuah hadiah sama Tuhan, yaitu masalah atau yang lebih tepatnya tantangan hidup. Tidak bisa di pungkiri tantangan hidup ini bisa membuat orang sedikit putus asa hingga akhirnya semua putus asa dan berakhir pada kematian.
Sumber gambar di sini

Lantas orang lain yang tanpa masalah pasti akan mengatakan "pikirannya kok cupet banget, masalah gitu saja bunuh diri" Nah, dari pada bilang seperti itu sebaiknya kita kan menganalisa kenapa orang tersebut bunuh diri. Itu artinya kita mendidik diri kita untuk menjadi pencari penyebab bukan hakim dari penyebab itu.

Ok, lepas dari sana, kita kembali lagi ke topik utama yaitu Kunci dari Seribu pintu. Kunci di sini sebenarnya aku ibaratkan diri kita, dan pintunya adalah masalah yang menghadang kita di depan sana. Bisa di banyangin tuh, kalo kunci kita tidak pas dan kita sudah mencoba beberapa kali untuk membuka pintu. Pasti yang terjadi adalah depresi. Kalo di ibaratkan ya, tidak bisa buka pagar kost karena kuncinya tertukar atau hilang.

Jadi kuncinya itu ajaib ya?
Ini pertanyaan yang cerdas, memang sih dalam satu kunci memang tidak bisa membuka seribu struktur engsel yang sama, tetapi bukankah kita mempunyai Yang Maha Agung? Di sinilah peran Sang Maha Agung itu. Artinya apa? Mintalah pertolongan-Nya sekiranya kunci kita tidak pas atau strukturnya berbeda dengan engsel yang ada.

Sumber di sini
Dan orang yang tidak bisa membuka pintu itu dan tidak minta tolong Sang Maha Agung maka orang tersebut akan berada di depan pintu itu selamanya, dan termasuk orang yang celaka nantinya karena sudah kalah start sama orang yang bisa membuka lainnya. Itulah yang dinamakan kompetisi hidup.

Aku yakin, walaupun engsel pintu susah nya minta ampun untuk di buka, misalnya kunci kita patah di dalam. Bukankah kita masih bisa mendobrak pintu itu? Pernah membanyangkan kreatifnya maling saat membuka pintu? Contohlah itu untuk membuka pintu yang bandel. Artinya setiap masalah itu banyak jalan keluarnya.

Kesimpulan
Sumber gambar di sini
Ternyata di balik lirik lagu Netral yang sederhana itu mempunyai banyak makna yang tersimpan di dalamnya, sobat-sobat semuanya, yuk mulai sekarang kita hapus yang namanya depresi, bunuh diri, mengurung diri, dan menyalahkan diri sendiri, yang paling parah adalah menyalahkan Tuhan di balik masalah kita. Jadilah kunci yang serba guna dan mintalah kepada-Nya agar pintu yang di berikan bukan pintu yang menjadikan kita merasa tidak bisa membukanya. Dan satu lagi, Bukalah pintu itu dengan senyuman.

Sekian artikel saya hari ini, terima kasihh. 
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 Tanggapan pembaca

Terima kasih sudah mengunjungi blog kami.
Sampaikan saran, kritik, dan pesan di bawah ini.
Mohon untuk berkomentar secara sopan.
~ No SPAM
~ No Sara
~ No Menghujat
~ No Link Hidup
(update 7 Januari 2013)
Informasi:DO FOLLOW Blog

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© Deby Putra Bahrodin
Designed by dputra
Posts RSSComments RSS
Back to top