Melangkah demi masa depan dan melihat dengan jalan fikiran yang lurus "Talk Less do More"

Monday, April 15, 2013

UN, Pasti Bisa.

Ujian Nasional, sudah memasuki hari pertama, pasti banyak kisah yang nanti akan di bagi oleh para siswa dan siswi sepulah sekolah. Ada yang menyesal karena tidak bisa mengerjakan soal, ada yang menyesal karena salah memilih jawaban, dan pasti ada pula yang bangga karena yakin 90% jawaban dari pertanyaan bisa semua.

Meskipun sekarang ini ujian nasional bobotnya tidak seberat ujian nasional pada 2 tahun lalu, tetapi suasana ujian nasional itulah yang membuat para siswa dan siswa terkadang merasa takut dan waswas. Rasa-rasa yang seperti inilah yang membuat fikiran kita menjadi blank karena seperti ada beban psikis. Dan apakah anak-anak bisa mengerjakan spal ketika ada beban seperti itu?

Bisa. Karena yang menjadikan ujian nasional itu menakutkan adalah kita tidak belajar secara baik sebelum ujian nasional berlangsung, sehingga dalam diri seseorang siswa dan siswi hanya berharap UN di tiadakan. Kemudian dengan dalih takut berharap pengawasnya tidur dan lain sebagainya. Benar apa tidak?

Yang berpengalaman pasti akan menjawab benar. Persiapan sebelum UN itu sangat penting. Yaitu belajar, belajar dengan baik akan mendatangkan keberhasilan waktu UN. Karena proses itu menentukan hasil. Kemudian ada yang bertanya, kalo kita sudah belajar dengan baik kemudian ngeblank gimana?

Ngeblank itu berarti ada tekanan secara psikis, sebaik apapun belajar, pasti akan hilang. Dan di sinilah peran Tuhan secara langsung. Dekatkan diri dengan Tuhan dan Tuhan akan menolong. Lalu apa lagi? Belajar sudah beres, dekat dengan Tuhan. kesimpulannya UN pasti bisa.

Selamat UN buat adek-adek.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

3 Tanggapan pembaca

  1. Allah Dulu Allah Lagi Allah Terus :D

    ReplyDelete
  2. dan jangan lupa mandi sebelum berangkat biar otaknya encer hehehe..!

    ReplyDelete
  3. Harus bisa.... dan ngeblognya ditutup dulu sementara ya hehehe..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mengunjungi blog kami.
Sampaikan saran, kritik, dan pesan di bawah ini.
Mohon untuk berkomentar secara sopan.
~ No SPAM
~ No Sara
~ No Menghujat
~ No Link Hidup
(update 7 Januari 2013)
Informasi:DO FOLLOW Blog

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© Deby Putra Bahrodin
Designed by dputra
Posts RSSComments RSS
Back to top