Melangkah demi masa depan dan melihat dengan jalan fikiran yang lurus "Talk Less do More"

Thursday, March 14, 2013

Mengenal diri sendiri lebih jauh

Untuk seseorang yang sedang mengalami krisis kedirian pasti bingung mencari jati diri sendiri. Biasanya orang yang seperti ini jauh lebih ingin menyendiri dan melakukan hal yang jauh dari kebiasaan keseharianya. Siapapun mungkin pernah mengalami hal ini. Seorang sarjana akan sangat bingung ketika ia mengenakan toga kelulusannya, seorang remaja akan bingung menentukan jalan hidupnya kemana.

Itulah yang membuat semua orang pernah mengalami. Hanya satu yang ingin mereka ingin tau'i .. yaitu mengenal diri sendiri jauh lebih jauh. Jauh dan sangat jauh. Sehingga pijakan-pijakan kakinya tersa sangat sempurna dan dengan sendirinya bibirnya ia tarik, karena sebuah senyuman.

Seperti seorang pembalap yang belum mengenal lintasan balapan, pembalap itu akan di tuntut untuk mengerti lintasan sebelum balapan. Salah satu caranya adalah dengan menjajaki trek balap. Tapi apakah seorang manusia akan sabar untuk menjalani trek balap? apakah tidak ada cara yang lebih baik?

Ada, seorang pembalap akan menggunakan pengalaman orang lain, seorang pembalap akan searching di internet itu adalah salah satu caranya. Begitupun mengenal diri sendiri. Kita harus sering bertanya ke orang lain dan kita harus sering bercermin.

Cara terbaik untuk mengenal diri sendiri adalah dengan bercermin dan bicara di depan cermin. Marahlah, senyumlah, dan menangislah di depan bayanganmu sendiri. Nanti pasti akan tau seperti apa yang saya maksud.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

14 Tanggapan pembaca

  1. takut ah...ntar ada org lewat dikira gila bica sendiri di dpn cermin :))

    ReplyDelete
  2. sendiri menyepi tenggelam dalam renungan,

    ReplyDelete
  3. HAHAHAHA.. Seperti Orgil dunk jadinya.. :-)

    ReplyDelete
  4. hahaha bener banget sobat, walaupun saya nggak pernah ngerasain jadi sarjana, tapi saya bisa melihat gimana bingungnya menentukan arah hidupnya hehehe

    ReplyDelete
  5. Kata orang bijak "Mengenal diri sendiri tentu sangat penting agar kita bisa menempatkan diri".... kata orang lho......

    ReplyDelete
  6. hmmh,,, kayak nya memang harus bertanya sama orang lain siapa sebenarnya diri kita dan seperti apa diri kita. nanti nya kita akan tahu siapa diri kita. betul begitu mas ? :)

    ReplyDelete
  7. boleh donk hehehe (ngejawab sendiri).
    tambahan satu aja : SEBELUM BERBICARA, TERSENYUM DAN MENANGIS SENDIRI DIDEPAN CERMIN, SEBAIKNYA TUTUP PINTU KAMAR DAN JENDELA MU BAIK2 AGAR ORANG TIDAK MELIHAT KAMU MELAKUKAN INI DAN BERKATA "Stress kali ya tu orang". gkgkgkgk :-)

    ReplyDelete
  8. Saya kadang juga bingung sob. Besok mau kerja apa. . . *suram

    ReplyDelete
  9. "cermin" akan jujur memberitahu kelebihan dan kekurangan kita ya. Seorang sahabat bisa juga menjadi cermin kita ...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mengunjungi blog kami.
Sampaikan saran, kritik, dan pesan di bawah ini.
Mohon untuk berkomentar secara sopan.
~ No SPAM
~ No Sara
~ No Menghujat
~ No Link Hidup
(update 7 Januari 2013)
Informasi:DO FOLLOW Blog

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© Deby Putra Bahrodin
Designed by dputra
Posts RSSComments RSS
Back to top