Melangkah demi masa depan dan melihat dengan jalan fikiran yang lurus "Talk Less do More"

Thursday, July 19, 2012

Sederhanakan Kejahatanmu

Baik atau Jahat itu pilihan
Salam Blogger. Seorang yang jahat itu hanya temennya setan dan siapapun yang jahat apapun alasannya itu akan di hukum sama Tuhan. Nasehat kecil itu tiba-tiba ada di fikiranku dan melayang-layang di fikiranku. Seakan mengajarkanku akan sesuatu hal yang tidak harus aku lakukan. Jahat. Entah dari mana kata-kata itu berasal. dan kenapa dulu namanya "jahat"? Apa karena dulu ada orang yang kejam dinamakan jahat sehingga namanya itu jadi suatu  julukan.

Sederhanakan kejahatanmu, jikau engkau ingat dimana kamu masih belum mengerti perbedaan uang 1000 dengan uang 10.000 beragam nasehat orang tua dan beragam kebaikan kamu dapatkan. Masih ingatkah dengan semua itu? Seperti tidak ada kejahatan yang menghampiri itu semua. Dan sepertinya kamu di ciptakan menjadi orang yang paling baik seantero jagad raya ini.

Tapi setelah kamu tau perbedaan uang 1.000 dan uang 10.000 kenapa kamu berfikir untuk menambahkan nol di akhir bilangan uang tersebut? Padahal uang itu untuk keperluan orang banyak? Apakah kamu lupa akan cetakan itu? dan apakah kamu lupa dengan ajaran kebaikan yang pernah kamu rasakah di usia mudamu?

Sederhanakan Kejahatanmu, mumpung kesempatan masih ada dan mumpung Tuhan masih baik dengan kamu. Dan mumpung besok sudah memasuki bulan Ramadhan. Bulan yang penuh dengan sesuatu yang baik dan bulan yang penuh dengan malaikat yang bertebaran di bumi. Bulan dimana Tuhan memberikan diskon dosa dengan banyaknya.


"Deby Putra Bahrodin Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa, Semoga Tuhan Selalu Mengampuni Dosa Kita dan Di lahirkan kembali di hari yang Fitri"
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

6 Tanggapan pembaca

  1. Mohon maaf lahir batin ya Deby.
    Oya, Pakdhe Cholim punya grup di facebook, namanya Blog Camp, coba aja gabung di situ Deb. Beliau sering lho buat kopdar untuk blogger Surabaya dan sekitarnya.

    ReplyDelete
  2. wah pas banget yah momennya
    mohon maaf kalau ada salah salah kata yah mas

    ReplyDelete
  3. Amin. semoga Ramadhan ini kita mendapat RidhoNya ya sob :D
    maafin juga lho :D

    ReplyDelete
  4. amin...semoga ramadhan kali ini kita menjadi lebih baik dari sebelum nya sob...??
    mohon maaf lahir dan batin ya sob....??

    ReplyDelete
  5. saya tidak mengerti yang cerita uang 1000 itu deb. tetapi selamat berpuasa yaaa

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mengunjungi blog kami.
Sampaikan saran, kritik, dan pesan di bawah ini.
Mohon untuk berkomentar secara sopan.
~ No SPAM
~ No Sara
~ No Menghujat
~ No Link Hidup
(update 7 Januari 2013)
Informasi:DO FOLLOW Blog

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© Deby Putra Bahrodin
Designed by dputra
Posts RSSComments RSS
Back to top