Melangkah demi masa depan dan melihat dengan jalan fikiran yang lurus "Talk Less do More"

Monday, July 30, 2012

Melatih Public Speaking

Perlu keberanian?
Salam blogger, sekitar dua hari yang lalu saya mencoba untuk melatih berbicara saya ke orang yang belum saya kenal. Ya mungkin untuk jajaran sekuat IBN sudah tau ada PPA mobil yang bertengger di blognya masing masing. Tapi, apakah kesempatan ini di manfaatkan oleh blogger sebagai ajang untuk mendulang rupiah sebanyak mungkin dan sejujur mungkin?

Bagi anda yang hidup di kota apalagi kota besar mungkin tidak lah ada maslah yang begitu beharga karena banyak sekali showroom mobil yang bisa di ajak untuk bekerja sama. Tapi untuk blogger yang di desa? saya tidak bisa menjawabnya. Karena itu semualah saya mencoba untuk mengerem saya tidak pulang dulu karena masih banyak hal yang harus saya kerjakan di kota ini.

Bekerja sama merupakan alasan utama setiap saya datang ke sebuah showroom, ada yang menyambut baik ada juga yang menolaknya. Entah apa yang sebenarnya di fikirkan pemilik showroom, tapi itu semua saya anggap untuk pelatihan skill berbicara saya. Bukan hanya aktif organisasi ataupun hanya berteori belaka.

Orang showroom bukan orang yang main-main karena investasinya sangat besar sekali dan tentunya mereka juga bukan orang yang bodoh. Anda bisa sendiri membayangkan bertemu dengan orang besar yang semua tidak di kenal tiba-tiba anda datang dengan mengajaknya kerja sama. tentunya banyak hal yang akan di bicarakan.

Jadi untuk para blogger yang mendapat kesempatan ini. monggo bersama-sama mencari rejeki sambil melatih diri kita untuk berkomunikasi lebih baik. Demikian posting saya hari ini, semga bermanfaat.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

4 Tanggapan pembaca

  1. setiap hari kerajaan saya berbicara di depan orang sobat, yaitu mengajar, dan terima kasih artikelnya sudah mengingatkan saya sehingga bisa lebih melatih public speaking saya sobat...

    ReplyDelete
  2. Bicara di depan public mmg butuh latihan..dan latihan yg paling efektif adalah dengan bicara langsung di depan audience

    ReplyDelete
  3. hehehe.. kalo gue gak akan beranjak dari kampung kelahiran ini. ada banyak yang bisa disumbangsihkan buat yang belum tau. terlebih ada begitu banyak ilmu yang bisa gue bagikan kepada mereka melalui info, pengetahuan, dan pengalaman sobat2 blogger semua!.

    ReplyDelete
  4. saya termasuk orang yang sangat lemah dalam urusan public speaking .. :)
    penasaran dengan kalimat "ppa mobil yang bertengger di blognya" ajarin dong ... :))

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mengunjungi blog kami.
Sampaikan saran, kritik, dan pesan di bawah ini.
Mohon untuk berkomentar secara sopan.
~ No SPAM
~ No Sara
~ No Menghujat
~ No Link Hidup
(update 7 Januari 2013)
Informasi:DO FOLLOW Blog

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© Deby Putra Bahrodin
Designed by dputra
Posts RSSComments RSS
Back to top