Melangkah demi masa depan dan melihat dengan jalan fikiran yang lurus "Talk Less do More"

Saturday, March 27, 2010

Blogging v.s facebook

Realitas

     Hah, setelah selesai UN rasanya lega, nah sekarang tinggal ngeblogging lagi neh, tema yang saya angkat adalah blogging v.s facebook. Kalo saya telusur sebentar di google tentang statistik facebooker di indonesia hasilnya sangat mengagetkan, ternyata indonsia adalah pengguna facebook terbanyak kedua setelah amerika serikat. Bahkan mengalahkan negara tetangga lho, dan uniknya penggunanya sebagaian besar adalah pelajar usia smp hingga sma, bahkan ada juga anak sd udah pada jadi facebookers.

     Tidak jauh saya menapakkan kaki, ternyata memang benar dan tidak salah fakta tersebut, jika saya main ke warnet, sempat saya mengamati billing2 sebelah ternyata mereka sedang facebookan. Wah..wah..wah.. ternyata orang di negara kita hebat2 yah, pada hitek semua.

Mengapa Facebook

     Memang facebook tidak mengenal guru, murid, orang tua ataupun nara koruptor sekalian. Tapi Menurut pengalaman saya sendiri, memang facebook itu sangat menarik, kita bisa chat terus saling coment di wall temen dan yang paling asyik adalah ketika punya temen baru, pasti di pentengkele’i tuh ampe tahu semua tentang dirinya. Mulai dari rumah hingga no. Hape hingga nomor rumah. Hehehe....

     Memang benar semua itu terasa mengasyikkan, tapi apakah mereka tidak berfikiran ada hal yang lebih asyik daripada facebook?

Blogger Donk

     Nah kalo ini saya setuju, blogger atau ngeblog adalah sesuatu yang mungkin orang masel belum paham secara mendalam. Saya sudah 1 tahun ngeblogs tapi masih kurang juga, lalu apa sih yang membuat blogs itu belum di kenal?

1.       Mereka belum mengetahui fungsinya

2.       Mereka belum pernah mendengarnya

3.       Mereka merasa tidak perlu memahaminya

4.       Mereka merasa apa yang mereka ketahui sekarang adalah yang paling baik untuk mereka

5.       Mereka malas untuk mencobanya

6.       Mereka memang belum tahu makanan apa seh blogger itu

7.       Dan mereka belum pernah menikmati rasanya

     Mungkin menurut saya rasanya seperti pisang goreng yang dimakan di malam hari sewaktu pisang itu masih panas. Di blogs kita bisa menikmati apa yang ada di FB bahkan lebih dari itu. Mau tahu rasanya? Makanya mulai dari sekarang/saat ini juga buruan klik www.blogspot.com lalu daftar biar tahu kayak apa sih rasanya?

     Tapi pesan saya jangan menggunakan blogger untuk hal yang macam2....tunjukan bahwa kamu adalah blogger sejati yang baik hati....

Ok sekian dari saya....dan selamat ngeblogging bersama kami.....
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 Tanggapan pembaca

Terima kasih sudah mengunjungi blog kami.
Sampaikan saran, kritik, dan pesan di bawah ini.
Mohon untuk berkomentar secara sopan.
~ No SPAM
~ No Sara
~ No Menghujat
~ No Link Hidup
(update 7 Januari 2013)
Informasi:DO FOLLOW Blog

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© Deby Putra Bahrodin
Designed by dputra
Posts RSSComments RSS
Back to top