Melangkah demi masa depan dan melihat dengan jalan fikiran yang lurus "Talk Less do More"

Wednesday, February 17, 2010

Kinerja Warnet yang Ada di Donomulyo


Untuk kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya selama ngenet di warnet yang ada di donomulyo. Perlu saya ulangi, ini menurut pengalaman saya jadi kalo ada salah kata atau hal yang tidak berkenan saya minta maaf yang sebesar2nya kepada yang punya warnet, bukan maksud saya untuk merendahkan warnetnya tapi saya hanya mengapresiasikannya.
Okey, langsung saja sudah kita ketahui kalo warnet yang ada di donomulyo berjumlah sekitar 4 itu yang ada di kawasan desanya bukan di kecamatannya, kalo di kecamatannya bisa lebih. Yang pertama yang saya ingin korek adalah warnet yang ada di selatannya kantor koramil donomulyo atau di depannya kantor desa donomulyo.
Warnet ini biasanya di kenal dengan nama Warnetnya mas tris, karena yang punya namanya mas Tris. Awalnya sih warnet mas tris ini dulu terletak di belakangnya kantor desa dan dulunya bukan warnet tapi sebuah rental Play Station baik 1 maupun 2, nah karena berbagai tuntutan zaman makanya yang tadinya hanya sebuah rental PS sekarang sudah bertambah menjadi warnet dan tempatnya pun pindah di depannya kantor desa donomulyo.
Warnet ini memiliki tempat yang cukup luas, bahkan warnet inilah yang bisa di katakan warnet yang paling luas. Untuk para kliennya warnet ini memiliki sebuah kamar2 yang terbagi atas beberapa billing. Nah untuk kelemahan warnet ini adalah masalah starting upnya. Memang seh tempat dan suasananya sangat bagus, tapi setelah anda strating up ke windows anda langsung di hadapkan short cut yang banyak banget. Warnet ini menggunkan OS XP, fasilitasnya adalah layar flat dan sebuah earphone. Tapi yang ,membuat saya agak jengkel adalah menunggu selesainya short cut muncul satu per satu. Butuh sekitar 5 menit menunggu short cutnya muncul.
Nah untuk warnet ke 2 adalah ICHA NET. Warnet ini terletak di selatannya AHAS HONDA donomulyo. Warnet ini mempunyai tempat clien yang sangat cupet. Setiap klien hanya di batasi dengan papan sekat. Jadi bisa memungkinkan klien lain dapat dengan mudah melihat apa yang sedang kita akses. Untuk fasilitasnya warnet ini memiliki layar monitor tabung, ear phone dan printing.
Untuk yang ketiga nama warnetnya adalah DUTA NET, warnet ini terletak di selatannya ICHA net. Jaraknya juga tidak terlalu jauh mungkin hanya 10-15 meter saja. Warnet ini memiliki sekitar 6 biling yang terbagi atas 2 kamar. Yang pertaa adalah kamar yang duduk, dan yang ke dua adalah kamar lesehan. Tempatnya juga agak longgar, tempat kliennya juga terdiri dari sekat2 tapi yang ini sekatnya tinggi jadi kita bisa nyaman saat membuka hal yang penting. Fasilitas yang di sediakan warnet  ini adalah earphone, printing, dan yang pesen minum juga ada. Hanya saja masalah kelemotan nampaknya menjadi sesuatu yang tidak di respon oleh yang punya. Mungkin kelemotan ini terjadi karena banyaknya junk file yang tidak di bersihkan.
Nah untuk warnet yang terakhir adalah warnet TELKOM, warnet ini terletak di kantor telkom donomulyo. Warnet ini memiliki 4 biling yang terbagi menjadi 4 kamar mini. Kinerja arnet ini saya rasa juga masih banyak yang harus di benahi. Salah satunya adalah melengkapi kliennya dengan MS WORD. Karena di warnet ini hanya ada open writer. Untuk masalah koneksi, jangan di bilang lagi deh. Cuepet banget.
Nah itulah gambaran warnet yang ada didonomulyo, memang ceh warnet di donomulyo sangat bagus tapi yang perlu di perhatikan adalah masalah perawatan softwarenya dan teknisinya. Karena dari ke 4 warnet tersebut teknisinya masih minim pengalaman. Jadi kalo ada gangguan pasti nyerah.
Sukses buat warnet donomulyo. Semoga menjadi lebih baik dan bisa memuaskan hati para pelanggannya. Kalo ada salah kata saya minta maaf.
Wassalam.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 Tanggapan pembaca

Terima kasih sudah mengunjungi blog kami.
Sampaikan saran, kritik, dan pesan di bawah ini.
Mohon untuk berkomentar secara sopan.
~ No SPAM
~ No Sara
~ No Menghujat
~ No Link Hidup
(update 7 Januari 2013)
Informasi:DO FOLLOW Blog

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© Deby Putra Bahrodin
Designed by dputra
Posts RSSComments RSS
Back to top