Melangkah demi masa depan dan melihat dengan jalan fikiran yang lurus "Talk Less do More"

Monday, January 28, 2013

Iman Saja Tidak Cukup

Sumber gambar dari google
Salam Blogger, Ada orang yang mengatakan kalo apa yang sebenarnya kita peroeh hari ini ini adalah karena kita hanya beriman kepada Tuhan YME, ada yang mengatakan apa yang kita peroleh hari ini adalaha karena usaha dan kerja keras kita. Dan ada yang mengatakan apa yang kita peroleh hari ini adalah karena mudahnya hasil yang di dapat. Kembali lagi, semuanya tidak ada yang salah. itu adalah pendapat dan itu semua mutlak benar.

Sekarang mari kita buka kacamata kuda kita yang selama ini menjadikan pandangan kita sempit. Dalam artikel ini saya tidak akan menyesatkan, tapi saya mengajak untuk yuk, sebenarnya arti hidup ini apa. Ada seorang guru agama yang juga mendidik kampunya tentang agama, kemudian dia mempunyai tetangga yang tidak sekeyakinan dengannya kemudian dia tidak mempedulikannya bahkan sampai tetangganya meninggal.

Apakah orang ini patut di sebut orang yang murah hati, memulyakan tetangganya, dan berguna untuk sesama? seperti yang di ajarkan oleh agamanya? Tidak. Dia hanya menjadi dirinya sendiri dan hanya memiliki kacamata kuda. Karena sekelas-kelasnya orang, dia yang berguna untuk sesamanya. Bahkan saya yakin semua agama di dunia ini juga beranggapan bahwa kita di suruh saling membantu di antara sesama, dan saling berguna.

Iman saja tidak cukup itu pertanda bahwa Tuhan itu tidak hanya membutuhkan iman semata di setiap insan yang di ciptaknnya. Tuhan juga punya penilaian lain. Tuhan juga menyuruh kita untuk mencari rezeki yang tersebar di muka bumi ini. Tuhan tidak akan mengirim uang ke alamat tujuan. Kitalah yang hendak untuk mengambil uang itu sendiri ke tangan Tuhan.

Jadi, mulai sekarang. Yang masih belum terketuk hatinya ayyoo.. mulai bersama-sama kita saling berguna untuk orang lain. dalam hal kebaikan apapun itu. dan nanti pasti Tuhan menempatkan kita di tempat yang sudah di janjikan.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

4 Tanggapan pembaca

  1. Kalo suami mengambil uang ke tangan Tuhan, maka istri yang mengambil uang dari tangan suami... :D

    ReplyDelete
  2. Lah kan memang rumusnya : Iman -> Ilmu -> Amal ., Iman diyakini dengan belajar dari sumber yang benar, lantas dari pengetahuan yang sudah mengendap kita alirkan melalui amal perbuatan. Jadi kalau ada orang yang mengaku beriman tapi perbuatannya buruk, berarti ilmunya tentang agama patut dipertanyakan. (Eh jadi kepanjangan) :p

    ReplyDelete
  3. hem....Iman, islam, Taqwa, istiqomah...dan masih banyak lagi paketannya. Semua saling terkait dan tak cukup jika hanya d terjemahkan dlm aplikas yg partially

    ReplyDelete
  4. .: setuju, sebaik2 manusia adalah yg banyak manfaatnya bagi orang lain...^_^

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mengunjungi blog kami.
Sampaikan saran, kritik, dan pesan di bawah ini.
Mohon untuk berkomentar secara sopan.
~ No SPAM
~ No Sara
~ No Menghujat
~ No Link Hidup
(update 7 Januari 2013)
Informasi:DO FOLLOW Blog

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© Deby Putra Bahrodin
Designed by dputra
Posts RSSComments RSS
Back to top