Melangkah demi masa depan dan melihat dengan jalan fikiran yang lurus "Talk Less do More"

Thursday, April 19, 2012

Zona Aman

Salam Blogger, Zona Aman . Saya pernah mendengar nasehat seorang guru yang sangat saya kagumi, beliau bilang kalo sebenarnya orang yang hidupnya itu berada di zona aman itu tidak seseru orang yang hidup di zona yang memang di buat menikuk-nikuk. Lantas saya berfikir untuk mendalami ini. Dan hasilnya adalah seperti ini.

Zona Aman adalah keadaan dimana kita menjadi nyaman oleh sekeliling kita, dengan keadaan yang ada dan dengan situasi yang ada. Banyak orang yang menjadi zona ini dalam kehidupannya, Saya pun pasti juga mencari zona aman ini di kehidupan saya. Tetapi setelah saya mengamati orang-orang yang saya anggap sudah berada di zona itu tetapi hasilnya kok malah aneh.

Kisaran orang yang berada di zona ini banyak yang kehidupannya justru membosankan. Berangkat kuliah, selesai, pulang, belajar, tidur, besok bangun lagi. Berulang-ulang terus hingga dia lulus kuliah. Setelah kerja juga seperti itu. Dia bekerja di salah satu perusahaan negara. Dia berangkat kerja pagi, sore pulang, langsung tidur. besok bangun dan sebagainya.

Lantas dia bilang ya inilah kehidupan saya dan saya sudah berada di zona aman. Ya memang sih zona aman di sini bisa di pandang dari berbagai aspek. Misalkan saja orang yang berprofesi petualang akan merasa nyaman ketika dia setiap hari bepergian ke suatu tempat baru, sehingga dia mempunyai zona di sana.

Yang masih saya bingungkan adalah apa bedanya zona aman dengan zona nyaman. Apakah orang yang aman itu pasti nyaman? ya di misalkan saja ada rumah yang di jaga oleh angkatan bersenjata lengkap, itu kan bisa di nyatakan aman. Tetapi menurutku itu kok malah risih ya... Jadinya sepeti zona aman yang tidak nyaman.

Haaahhh.. jadi pusing mikirin zona aman ... 

Udah dulu deh artikel hari ini ... baru kali ini menulis malah semakin bingung, mungkin rekan-rekan bisa membantu saya untuk menjelaskan zona aman itu apa, dan apa perbedaannya dengan nyaman.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 Tanggapan pembaca

Terima kasih sudah mengunjungi blog kami.
Sampaikan saran, kritik, dan pesan di bawah ini.
Mohon untuk berkomentar secara sopan.
~ No SPAM
~ No Sara
~ No Menghujat
~ No Link Hidup
(update 7 Januari 2013)
Informasi:DO FOLLOW Blog

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© Deby Putra Bahrodin
Designed by dputra
Posts RSSComments RSS
Back to top