Melangkah demi masa depan dan melihat dengan jalan fikiran yang lurus "Talk Less do More"

Saturday, April 7, 2012

Sakit Hati Not My Style

Selamat pagi, Sakit hati not my style. Sakit hati adalah bukan tipeku, Siapa yang sering sakit hati? sekarang waktu sobat memikirkan, apa gunanya sakit hati itu? apakah dengan itu sobat2 bisa bangkit dari keterpurukan? Lantas apakah orang yang kita sakit hati i itu mengerti dan paham ketika kita sakit hati? dan apakah sobat pernah melihat efeknya secara langsung?

Sakit hati, hal yang lumrah setiap perempuan dan laki2 alami, tetapi apakah pernah memikirkan dampak dari itu? ingat dengan ini "hanya orang kecil yang sakit di pukul orang kecil" kalo orang besar itu di pukul anak kecil malah merasa geli. Kalo sakit hati itu kita bawa ke alam nyata, bahaya itu. Hanya kebencian yang tertabur.


Menurut analisa saya, sakit hati itu di sebabkan oleh rasa ketidak puasan terhadap sesuatu, pemikirannya tidak sejalan dengan lawan bicaranya, pendapatnya di sanggah dengan keras, dan kehadirannya di nilai membawa petaka sehingga di kucilkan. Hal ini lah yang tidak di pelajari pada umumnya.

Coba sekarang di fikirkan, pemikiran yang tidak sejalan. Kita tahu bahwa semua orang itu mempunyai prinsip yang berbeda, kalo ada orang yang pikirannya tidak sejalan lantas sakit hati, itu namanya orang yang tidak menginginkan kehadiran orang lain di dunia ini, dan itu hanya terjadi di orang kecil.

Ketidak Puasan. Biasanya ini terjadi di orang yang sering menuntut tetapi dia tidak melakukan atau melakukan dengan setengah-setengah, lalu melihat orang lain berhasil dengan menggunakan caranya sendiri tetapi caranya itu di nilai salah oleh orang yang setengah-setenagh tadi. Sehingga menyebabkan rasa iri yang dalam dan sakit hati. Kembali lagi  kan, itu hanya terjadi di orang kecil yang tidak bisa menjadi orang besar.

Pendapat di sanggah keras. Kalo ini sebenarnya hampir sama dengan pemikiran tidak sejalan, yang membedakan adalah cara untuk menyampaikan saja, pendapat ini sering di temui di sebuah forum yang berdiskusi masalah yang umum terjadi di sekitar, lantas orang itu mengira pendapatnya yang paling benar dan yang paling tidak bisa di ganggu gugat. Padahal orang lain mempunyai pendapat yang di sertai bukti yang ada, karena orang lain itu jengkel ada lonaran pendapat yang keras untuk mematikan dirinya. Sakita hatilah orang itu dan orang itu termasuk orang kecil lagi, karena tidak mau mendengar pendapat orang lain.

Kehadirannya di nilai membawa petaka, ini yang paling kompleks, sehingga dia dinilai sebagai sebuah bencana besar di forum itu. Kebanyakan orang ini tidak mau berbagi ke orang lain dengan ilmu yang ada di kepalanya, sehingga terkesan Apatis. Sudah tau kan orang apatis itu pasti tidak mempunyai kawan yang banyak. Akhirnya dia sakit hati. dan kembali lagi dia menjadi orang yang kecil.

Kesimpulan
Kalo tidak ingin di bilang orang kecil, jangan bersikap sebagai orang kecil, bukankah sobat2 mempunyai cita yang besar?dan di balik itu sobat2 di tuntut menjadi orang besar juga? Bertolaklah dari sana dan melesatlah seperti peluru yang di tembakkan oleh orang yang benar. Abaikan sakit hati kecil dan melangkahlah dengan senyuman indah itu. Balas dengan senyum apapun yang terjadi di diri sobat2.

Sekian, terima kasih
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 Tanggapan pembaca

Terima kasih sudah mengunjungi blog kami.
Sampaikan saran, kritik, dan pesan di bawah ini.
Mohon untuk berkomentar secara sopan.
~ No SPAM
~ No Sara
~ No Menghujat
~ No Link Hidup
(update 7 Januari 2013)
Informasi:DO FOLLOW Blog

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© Deby Putra Bahrodin
Designed by dputra
Posts RSSComments RSS
Back to top