Melangkah demi masa depan dan melihat dengan jalan fikiran yang lurus "Talk Less do More"

Thursday, April 17, 2014

Sayangi Ibumu

Orang tua adalah orang yang paling berjasa dalam hidup kita, karena mereka sudah mendidik kita, membesarkan kita, membiayai hidup kita, dan salah satu dari mereka sudah menghadirkan kita di dunia ini. Yaitu ibu kita. Saya tidak membedakan antara jasa ayah dan ibu. Karena mereka saling berjasa dalam hidup kita. Ada sebuah video yang menceritakan tetang kebesaran kebaktian anak ke orang tuanya.

Video ini dari Malaysia, ceritanya ada 2 orag anak yang saling keterbelakangan fisik. Namanya ahmad dan Fizi. Ahmad dan Fizi adalah anak dari orang tua yang berbeda namun mereka sama-sama tinggal di panti asuhan. Ahmad mempunyai keterbelakangan fisik berupa tidak bisa mendengar dengan baik dan tidak bisa berbicara. Sedagkan Fizi mempunyai keterbelakangan fisik tidak bisa melihat.

Pada hari itu adalah malam hari raya idul fitri, Semua penghuni panti asuhan pulang ke rumahnya masing-masing. Sementara Ahmad dan Fizi tidak pulang ke rumah karena mereka tidak punya orang tua. Saat malam tiba, si Ahmad melihat foto ketika ia bayi di gendong. Dia menangis dan bilang kangen orag tuanya.

Akhirnya si Fizi ngajak Ahmad untuk menjenguk ibunya. Mereka berangkat ke terminal, tetapi tiket bis sudah habis. Mereka lalu memutuskan naik kereta. Tetapi tiket kereta tinggal satu. Akhirnya mereka memberanikan diri untuk menaiki mobil expedisi. 

Sampai di tengah jalan si sopir mengetahui kalo ada orang di mobil box nya, akhirnya si Ahmad dan Fizi disuruh untuk pindah ke depan. Keesokan harinya mereka minta turun di sebuah masjid di pinggir jalan. Mereka shalat Ied dan terkahir megunjungi Ibunya Ahmad. 

Tidak terbayang oleh siapapun, bahkan saya. Ternyata ibunya Ahmad sudah meninggal. dan ternyata mereka mengunjungi makam ibu Ahmad. 
"Fizi, ini adalah mamaku, mamaku mamamu juga" ucap si Ahmad sambil meletakkan tangan Fizi ke batu nisan Ibu Ahmad.

Terkadang kita tidak pernah mensyukuri apa yang kita miliki sekarang karena kita lupa menengok ke bawah. Tuhan maha pengasih dan penyayang. Kita diberi orang tua untuk kita sayangi dan muliakan. semoga kita semua termasuk orang yang memuliakan orang tua kita. Dan semoga orang tua kita termasuk orang yang paling beruntug mempunyai anak seperti kita.

Berikut ini adalah Film lengkapnya

Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

3 Tanggapan pembaca

  1. Berusaha Seumur hidup kita bahkan tidak akan mampu menggantikan kasih sayang seorang Ibu..

    ReplyDelete
  2. ngeri baca ceritanya....iya..memang betapa ibu...oh.ibu

    ReplyDelete
  3. emang benar mas, wajib kita menyangi ibu kita T_T

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mengunjungi blog kami.
Sampaikan saran, kritik, dan pesan di bawah ini.
Mohon untuk berkomentar secara sopan.
~ No SPAM
~ No Sara
~ No Menghujat
~ No Link Hidup
(update 7 Januari 2013)
Informasi:DO FOLLOW Blog

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© Deby Putra Bahrodin
Designed by dputra
Posts RSSComments RSS
Back to top