Melangkah demi masa depan dan melihat dengan jalan fikiran yang lurus "Talk Less do More"

Sunday, June 17, 2012

Rasa Malas

Rasa malas itu adalah rasa setan
Salam Blogger, Rasa Malas yang selama ini menjadi momok sangatlah menganggu kehidupan seorang mahasiswa maupun siswa. Bayangkan saja ketika akan menghadapi suatu ujian, seorang mahasiswa malas untuk ngapa-ngapain. Sesuatu hal inilah yang kan menjadi momok di masa depan nanti. Rasa malas adalah rasa yang mendahulukan penundaan dan tidak mempedulikan seberapa berat masalah yang di hadapi.

Mendahulukan penundaan merupakan sifat setan yang di tularkan secara langsung ke manusia, awalnya memang mengasyikan rasa penundaan ini tetapi di akhir masa penundaan pasti orang tersebut merasasangat menyesal sekali telah menunda apa yang seharusnya di kerjakan duluan. Sehingga untuk pekerjaan selanjutnya sangat mengganggu sekali.


Saya yakin semua orang pernah mengalami permasalah yang sama, yaitu malas. Entah itu malas untuk bangun, untuk mandi atau untuk belajar. Seorang mahasiswa semester akhir sangat malas sekali mengerjakan skripsi, sehingga dirinya sampai di tahun yang ke delapan terus berjibaku dengan dosen pembimbing. Hanyalah karena rasa malas semua tidak kelar dan menghancurkan harapan.

Disiplin perlu adanya pendewasaan diri
Banyak sekali hal yang bisa di lakukan untuk mengatasi rasa malas ini, salah satunya adalah dengan menggunakan sistem disiplin. Ya memang kalo sudah berkaikan dengan disiplin pasti yang ada di benak kita adalah militer dan penuntutan. Tapi mau gimana lagi, kalo tidak latihan mulai dari sekarang, mau jadi apa nantinya?

Selain itu ada pola yang di sebut dengan perubahan sudut pandang, ini juga bisa di gunakan untuk mengatasi rasa malas yang berkepanjangan. Sudut pandang orang yang mempunyai cita-cita akan jauh lebih positif dari pada sudut pandang orang yang tidak mempunyai tujuan hidup. Nah, untuk sudut pandang ini memang agak sedikit sulit karena pendewasaan diri juga di perlukan di sini.

Seperti anak kecil yang ingin belajar berjalan, kalo dia terjatuh pasti akan tertawa dan bangun lagi untuk mencoba berjalan. Ya itulah salah satu pandangan untuk mengatasi rasa malas. Demikian artikel saya hari ini, terima kasih dan semoga menginspirasi.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

3 Tanggapan pembaca

  1. ayooo..jangan malas, sediakan reward utk diri sendiri jika pencapaian target tercapai..mgk ini bisa jadi salah satu motivasi utk meminimalkan kemalasan diri...yukkk..happy sunday:)

    ReplyDelete
  2. sebaiknya rasa malas jangan dipelihara,,,

    ReplyDelete
  3. kalau kita bisa melakukan sesuatu sekarang, kenapa kita harus menunggu nanti. kita harus membuang rasa malas yang ada dalam diri kita.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mengunjungi blog kami.
Sampaikan saran, kritik, dan pesan di bawah ini.
Mohon untuk berkomentar secara sopan.
~ No SPAM
~ No Sara
~ No Menghujat
~ No Link Hidup
(update 7 Januari 2013)
Informasi:DO FOLLOW Blog

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© Deby Putra Bahrodin
Designed by dputra
Posts RSSComments RSS
Back to top