Melangkah demi masa depan dan melihat dengan jalan fikiran yang lurus "Talk Less do More"

Sunday, May 13, 2012

Kenapa Pintuku Hanya Satu?

Salam Blogger, Kenapa pintuku hanya satu? pintu di sini ada banyak analoginya, bisa berarti jalan keluar atau juga bisa berarti sudut pandang atau juga bisa berarti yang lain. Yang mengalaminya kebanyakan juga orang-orang yang tersesat di kehidupan, keputusan dan masalahnya. Nah, mau tau lebih lanjut. Yuk, mulai berdiskusi mengenai pintu yang hanya satu ini.

Kenapa pintuku hanya satu? Di saat di rundu suatu masalah pasti kita secara tidak langsung akan menyempitkan tujuan kita dengan sudut pandang yang sempit pula, misalnya kalo anak kuliahan sedang mengalami dehidrasi uang di akhir bulan. Hal yang pertama kali di lakukan adlah bagaimana cara beralasan ke orang tua agar orang tua memberikan uang lebih atau pokoknya biar bisa dapet uang. Hal itu terus berlanjut di bulan berikutnya.


Tatkala orang tua sudah mengatakan tidak ada uang karena malesnya mendengar alasan kita, maka tinggal option kedualah yang di lakukan yaitu bagaimana mendapatkan uang. Di sanalah banyak sekali godaan dari makhluk halus menyerang kegalauan kita. Dan akhirnya memutuskan untuk mendobrak satu pintu alias nekad untuk mendapatkan uang dengan cara yang tdak benar.

Nah, coba kita perhatikan, kalo seandainya saya bertanya. Kenapa kok kesalahan itu berulang-ulang ke bulan berikutnya? kenapa tidak menoleh ke pintu lain yang lebih mudah untuk di buka? hhheeuuu hhheeeuuu.... banyak orang tidak sadar dengan ini, dan banyak juga orang yang langsung bersudut pandang sempit dengan masalah yang di hadapinya tanpa memperdulikan kenapa masalah itu muncul.

Pintuku hanya satu, ya jelaslah. Soalnya tiap kali ada masalah hanya menoleh ke satu pintu saja. Padahal pintu lain itu masih banyak. 

So.... Anjurannya jangan sampai lagi mengatakan pintuku hanya ada satu. Tuhan yang Maha segalanya itu menyediakan banyak pintu untuk kita, tinggal sudut pandang kita saja yang harus kita rubah. Siapa tau dengan sudut pandang yang jernih pintu yang tadinya tertutup kabut bisa terlihat jelas.

Demikian artikel saya hari ini. Terima kasih
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

14 Tanggapan pembaca

  1. asikkk,tambah wawasan lagi....makasih sharenya sobat.

    ReplyDelete
  2. share yg membangunkan diriku hhe, thanks sob

    ReplyDelete
  3. banyak jalan banyak pintu dan banyak sekali kuncinya, jadi tinggal pilih, tinggal pilih, ups ... :D

    ReplyDelete
  4. wah artikel menarik, mengajak kita untuk berpikir bahwa rejeki tidak hanya melalui pintu yang itu saja.masih ada yang lain, gitu bang?

    ReplyDelete
  5. pintu hati juga gak harus satu ya kang mas :)

    ReplyDelete
  6. WOW inspiring!
    :)

    terlalu banyak pintu soalnya gak baik buat otak. nanti bingung terus mau lewat mana atau mau masuk mana.
    hahaha

    *asal*

    ReplyDelete
  7. Barang siapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan ke luar. Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barang siapa yang bertawakal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan) nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan (yang dikehendaki) Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.(SURAT 65. ATH THALAAQ, ayat 2,3)

    ReplyDelete
  8. pintu emang banyak, tinggal pilih. cuman kalo salah masuk pintu....akibatnya fatal. jadi proses dalam memilih, itulah yang paling penting.

    ReplyDelete
  9. makasih atas pencerahannya sob :)

    ReplyDelete
  10. sungguh artikel yang sangat bagus sobat, numpang menyimak.

    ReplyDelete
  11. sharing yang sangta bermanfaat sobat dapat menambah wawasan kita...

    sukses selalu sobat...

    ReplyDelete
  12. artikel yang menarik untuk pencerahan nih buat membuka hati dan pikiran
    makasih share nya sob

    ReplyDelete
  13. iya, seseorang biasa nya selalu terpaku pada apa yang ada di depan nya. padahal di sebelah kiri dan kanan nya masih ada sesuatu yang lebih baik dan lebih indah. satu lagi inspirasi untuk kita semua.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mengunjungi blog kami.
Sampaikan saran, kritik, dan pesan di bawah ini.
Mohon untuk berkomentar secara sopan.
~ No SPAM
~ No Sara
~ No Menghujat
~ No Link Hidup
(update 7 Januari 2013)
Informasi:DO FOLLOW Blog

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© Deby Putra Bahrodin
Designed by dputra
Posts RSSComments RSS
Back to top