Melangkah demi masa depan dan melihat dengan jalan fikiran yang lurus "Talk Less do More"

Saturday, July 21, 2012

Long Distance Relationship

Masih ingin mencoba untuk LDR??
Salam Blogger, Hubungan jarak jauh atau yang sering di kenal dengan LDR ini saya kira siapapun pernah merasakannya, walaupun hanya sebatas hubungan bagai pertemuan sapu tangan, kata teman saya yang pernah merasakan hubungan ini saya kira semua pernah merasakan. Lalu bagaimana dengan saya? ya. saya juga pernah merasakan bahkan dalam berbagai kesempatan saya harus jatuh di atau dengan lubang yang sama.

Bahwa sesungguhnya LDR ini banyak sekali gejalanya bisa karena dulunya mereka dekat lalu berpisah karena sesuatu hal, atau bisa karena memang di awalnya hanya kenal dengan cara jarak jauh dan masih belum pernah ketemu. Apalagi sekarang peralatan teknologi sangat mendukung hal itu. Contohnya saja facebook. Banyak sekali yang LDR karena jejaring sosial satu ini.Mungkin kalo dulu lebih sering di kenal dengan salah nomer sekarang ada yang lebih modern yaitu Jejaring sosial atau sebuah forum di internet. 

Mari kita kupas satu per satu LDR ini. Yang pertama adalah hubungan yang dulunya dekat tapi sekarang jauh karena suatu hal. Ini terjadi di teman saya, jadi yang dulunya bisa ketemu 1 minggu sekali karena cuman terbentang 30 KM an sekarang jadi ketemu 3 bulan sampai 4 bulan sekali karena terbentangnya ratusan kilo meter jauhnya. Bahkan harus menggunakan transportasi yang menjenuhkan untuk hanya sekedar ketemu.

Awal LDR biasa saja, bahakan katanya malah tambah sayang dan bisa menambah rasa kangen. Tapi selang beberapa bulan akhirnya timbul konflik kepercayaan. Ada salah satu pasangan yang memasang mata-mata atau deketektif cinta. Al hasil banyak sekali konflik yang terjadi. Oia saya mencontohkan bedasarkan pengalaman nyata bukan dari kisah ilusi atau kisah hayalan belaka. Kembali ke topik, jadi hubungan yang tadinya mesra sekarang jadi kurang mesra, pasangan yang punya mata-mata sekarang lebih percaya dengan mata-matanya ketimbang pacarnya sendiri.
LDR siap2 patah hati

Kasus ke dua, ke duanya berkenalan jarak jauh dan berhubungan jarak jauh juga. Ini sering terjadi di kalangan ABG. Karean tertipu foto dan belum pernah ketemu akhirnya dia dengan percaya diri menembak sang cewek, dan LDRlah mereka. Ada peringatan keras ini, hati-hati dengan foto di dunia maya karena bisa menimbulkan kekecewaan dan penyesalan. kalo kata temenku ini di sebut korban foto facebook karena pada waktu itu yang  di gunakan adalah facebook.

Kembali ke topik, jadi foto facebook ini sangat rentan sekali dengan kepalsuan. Sudah banyak korbannya dan sudah banyak LDR nya cuman gara-gara foto. LDR yang satu ini memang lebih efisien karena dia lebih menggunakan teknologi dalam berhubungannya. Tapi juga sama saja dengan yang di atas, karena kalo ada orang yang nge-Wall aneh-aneh pasti curiganya muncul.

Kesamaan dari kedua bentuk hubungan LDR ini adalah sama-sama merusak kantong pelajar. dan sama-sama jauh. Mungkin itu tidak menyiksa untuk orang yang sudah mempunyai penghasilan sendiri tapi sangat merusak kantoong untuk yang masih pelajar apalagi untuk yang harus tiap hari telfon. Banyak sekali habis pulsanya.
masih ingin beli pulssa untuk LDR??

Ini nasehatnya. "Anda yang berhubungan jarak jauh, apakah sudah memeriksa yang dekat-dekat untuk di ajak berhubungan?" dan ini pakemnya "Kekasih yang jauh akan tergantikan oleh kekasih yang dekat" Jadi bagi anda yang sedang LDR dan sudah serius, segeralah untuk menikah. atau ikat dia dengan ikatan formal agar kekecewaannya sedikit berkurang karena ada campur tangan orang tua di sana.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

11 Tanggapan pembaca

  1. kunjungan silaturahmi sob...

    selamat menjalankan ibadah puasa yaa semuanya... baik pemilik blog / pengujung blog ini semoga pahala kita diterima oleh Allah... Amien

    ReplyDelete
  2. sy jga pernah LDR, tp kurang enak. jarang ketemu soalnya, hehehe

    ReplyDelete
  3. ak pernah 2x LDR,tp gk pernah ampe ketemu ma orangnya T.T

    ReplyDelete
  4. LDR tergantung kesiapan dua pihak, sebuah hubungan serius memang bisa bermula dari jejaring sosial atau interaksi maya.

    Tapi ketika memutuskan utk menjalin hubungan serius, harus ada afirmasi dan verifikasi sosok personalnya secara nyata...bawa dulu koneksi maya tersebut utk menjejak ke dunia nyata.

    Kecuali jika ada pihak mediator yang terpercaya sebagai informan yg akurat, maka bisa jadi pertimbangan utk mengambil keputusan serius meski belum bertemu dan utk kasus ini mgk LDR antar negara. KArena jika masih sebangsa dan setanah air, menurutku masih sgt mgk utk bisa ketemu langsung kok.

    ReplyDelete
  5. saya sempat LDR selama 4,5 tahun.. dan sekarang sudah kembali tanpa LDR.. :D

    ReplyDelete
  6. ulasan yang menarik, apapun bentuk hubungannya, tentu akan ada sisi positif dan sisi negatifnya. Semuanya tergantung kepada tokoh atau para pelakunya sendiri...

    Demikian juga dengan LDR, hub yang satu ini, mostly sangat tidak diharapkan sih oleh para pelakunya, namun karena satu dan lain hal, terpaksa harus menjalaninya...

    Baik buruknya, semua terpulang kembali kepada para pelakunya, krisis kepercayaan memang sangat rentan disini.... karenanya, mungkin para tokoh, harus bisa lebih percaya pada pasangannya dibanding sang detektif cinta... hehe...

    aniwei, postingannya sangat menarik sob!

    ReplyDelete
  7. hehehe.. buat gue cuman satu aza. timbulkan rasa kepercayaan / saling mempercayai. bukan hal mudah memang, tetapi akan jauh lebih baik dan hasilnya pasti akan baik pula.
    (ini ngomong apa'an yah??!!)

    ReplyDelete
  8. yang penting menurut ane sih adalah hubungan itu harus dibangun atas dasar kepercayaan.. tapi kalo ada yang menghianati kepercayaan itu ceritanya lain lagi.. :)

    ReplyDelete
  9. ane gak terlalu suka LDR gan, terlalu beresiko... lebih enak yg mudha ditemui, so qt bisa yakin klo si doi serius apa enggak pacarannya, klo serius ya nikahi aja

    ReplyDelete
  10. belum pernah LDR sih, tapi kalu ditinjau dan dipertimbangkan lagi tuh kayaknya gak enak. sulit amat ketemunya :) jauuuuhhh

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mengunjungi blog kami.
Sampaikan saran, kritik, dan pesan di bawah ini.
Mohon untuk berkomentar secara sopan.
~ No SPAM
~ No Sara
~ No Menghujat
~ No Link Hidup
(update 7 Januari 2013)
Informasi:DO FOLLOW Blog

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© Deby Putra Bahrodin
Designed by dputra
Posts RSSComments RSS
Back to top