Melangkah demi masa depan dan melihat dengan jalan fikiran yang lurus "Talk Less do More"

Tuesday, February 19, 2013

Life is Easy

:hai
Ceritanya kemarin mulai jam 6.30 pagi ane sudah masuk kuliah, bayangkan saja loh, jam 6.30 anak SD saja kalah. Heeuu hhheeuu ... kulaih di jam pertama adalah kuliah Statistika Matematika II yang di ajar oleh Bu Detha. Salah satu dosen favorit saya di Statistika UB. Beliau termasuk dosen yang sangat berbakat. Entah kenapa beliau tidak menjadi Profesor saja, padahal beliau sangat pandai sekali.

:galauDi sela-sela pengajarannya, beliau selalu menghidupkan suasana kelas dengan banyolan2 yang bermartabat. Kenapa saya bilang seperti itu karena, dari dosen yang ada menurut saya banyolan beliaulah yang bisa membangun karakteristik mahasiswa, salah satunya adalah membuat mahasiswa itu bijak ketika menggunakan rumus. Seakan di suruh bijak dalam kehidupan sehari-hari.

Dan sampai sekarangpun banyak yang suka dengan dosen yang hampir pernah mengunjungi negara yang ada di dunia ini. Tepatnya sih kemarin, ketika ada teman saya yang duduk di belakang ingin mengambil absen. dan waktu itu beliau bilang "kenapa yang di belakang? yang di depan itu  loh ada" Kata beliau. "Make your life easy, easy as a, b, c" Lanjut beliau.:angel1

Mungkin hal seperti inilah yang bisa membuat mahasiswa itu merasa nyaman di kelas, selain denganmateri yang di ajarkan, mahasiswa juga butuh sentuhan personal yang bisa membuat kepercayaan diri hingga nanti asti akan di kenang untuk selamanya.:mantap

Saya bangga dengan anda bu....
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

14 Tanggapan pembaca

  1. hahaha.... bgitulah sob suasana di kelas...

    ReplyDelete
  2. iya !! saya bangga dengan dosen tersebut !! yg nggak bikin bangga adalah mahasiswanya.. tuh satu udah ada disini

    #cabut :-s

    ReplyDelete
  3. @pak budi mahasiswanya juga di banggain loh .. ;((

    kok buru2 cabut pak ... ngopi2 dulu loh

    ReplyDelete
  4. saya terinspirasi dengan dosen itu. akan saya ambil ini sebagai masukan yang selalu menjadikan saya diterima di semua kalangan.

    ReplyDelete
  5. okeh kalau begitu...mata kuliah saya, anda tak kasih nilai A, berapa NIRM mu nak?!

    ReplyDelete
  6. @kang putra : ogah ah.. ntar kopiku kamu kasih jampi-jampi :-#

    ReplyDelete
  7. @pak budi : wah, padahal mau tak uncali kopi luwak loh ...

    @pak cilembu: NIM pak bukan NRIYUIOEUIM :D
    @Zach: wah tentunya lak bapak yang satu ini sudah kaya dengan pengalaman to

    ReplyDelete
  8. Otak saya nggak nyampe gan. Hubungan ngambil absen sama make your life easy apa ya

    ReplyDelete
  9. klo dunia kampus itu ada dosen killer and dosen favorite cm ada 2 jenis hehe :-s

    Mampir kesini ya, salam kenal Peta Indonesia Karya Anak Negeri

    ReplyDelete
  10. Dua jempol buat dosennya, jempol lagi buat yang udah ngampus sepagi itu hahaha... kereeeen...

    ReplyDelete
  11. Dan kapan anda bisa menjadi kebanggaan saya?? :d

    ReplyDelete
  12. saiia setuju kang.. emang easy.. :)
    tapi itu maksudnya 'life itu kek a b c' dst itu gmn kang iia..?!?!

    ReplyDelete
  13. Guru yang bijak dan disenangi mahasiswa dalam hal pengajaran di bangku kuliah akan membuat mahasiswanya juga rajin belajar juga.
    Sudah ada GA nya yah sob..sukses terus dengan GA nya yah

    ReplyDelete
  14. saya juga suka sekali dengan guru yang suka ngasih motivasi-motivasi hidup seperti itu.!!! bisa membuat hidup kita jadi lebih baik kalau bisa diamalkan dalam kehidupan kita.!!!

    #salam terhangat dari Mr.DHI

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mengunjungi blog kami.
Sampaikan saran, kritik, dan pesan di bawah ini.
Mohon untuk berkomentar secara sopan.
~ No SPAM
~ No Sara
~ No Menghujat
~ No Link Hidup
(update 7 Januari 2013)
Informasi:DO FOLLOW Blog

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© Deby Putra Bahrodin
Designed by dputra
Posts RSSComments RSS
Back to top