Melangkah demi masa depan dan melihat dengan jalan fikiran yang lurus "Talk Less do More"

Saturday, January 26, 2013

Raja Sunda Raja Masakan Sunda

Salam Blogger, kalo sudah ngeliat makanan pasti ngiler, apalagi dengan adanya sambal yang menggoda dan hijaunya lalapannya, nyam nyam nyam. Siapa tahan? Kali ini mari saya ajak untuk berkuliner masakan sunda. Ternyata masakan sunda itu terkenal dengan ijo-ijonya loh, maksudnya ijo-ijo itu apa ya? Maksudnya itu dengan lalapannya itu loh, oaallaahh .. hehhe..

Kali ini saya mengunjungi Raja Sunda yang terletak di kota Paris Van Java yatiu Bandung. Saya mencoba mengicip menu khas dari Raja Sunda, yaitu Bebek. Saya pikir sih untuk makan bebek kenapa harus ke Bandung ya? kan di Malang cukup banyak masakan bebek. Apalagi di rumah saya . eehhh.. malah ke rumah hehehe...

Jadi setelah pesan nih, ceritanya saya langsung mengicip masakan bebek enak Bandung itu. Waktu itu saya pesen yang bebek crispy. Pertama kali mau makan sih, di dalam hati saya bilang "Bebek ini pasti susah di makan" alias alot (bahasa jawa) soalnya orang rumah kalo masak bebek itu biasanya susah di makan dan satu lagi, pasti juga keasinan.

Gambar dari sini
Setelah saya gigit dan rasakan, ternyata bebeknya tidak alot maupun asin. takaran bumbunya itu pas. Langsung dah saya lahap sampai habis. Oia.. di Raja Sunda ini jangan khawatir dengan harganya, soalnya harga di sini saya raya untuk kalangan mahasiswa seperti saya sangat terjangkau. Bayangkan saja, untuk makan bebek enak Bandung ini saya hanya merogoh kocek sekitar Rp. 27.000

Sangat terjangkau kan? Selain dengan masakannya yang enak, Raja Sunda juga mempunyai tempat yang nyaman, bersih, dan sangat cocok untuk tempat nongkrong maupun untuk sekedar kumpul makan bareng keluarga besar. Penasaran kan tentunya untuk datang dan mencicipi makanan di sini? Saya saja yang dari kota Apel sampai ke Paris loh hanya untuk mencoba makanan ini.

Tidak rugi deh, untuk kawan-kawan semua dan pembaca blog ini, baik itu adek, kakak, mbak, tante, om, opa, oma semuanya yang ada di Sabang, Maupun yang ada di Merauke silahkan mencicipi masakan ini.
Alamatnya di Jalan Terusan Pasteur 63 Bandung. Kalo mau nyanya-nanya seputar maskaan silahkan hubungi reservasinya di (022) 6037688. Dan jangan lupa untuk mencicipi masakan sunda lainnya ya...

Sampai Jumpa di Kuliner selanjutnya ya ..
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

7 Tanggapan pembaca

  1. 27rb adalah harga yg mahal untuk anak sekolahan seperti saya. Hehehe

    ReplyDelete
  2. kalau pas kirim ubi ke pasteur sering lewat..lewat doang ngga pernah mampir, nanti mampir dan mo bilang saya dapet alamat 'Raja Sunda....' dari blog ini ah...siapa tau diskon dan blog ini dapet vie....:o)

    ReplyDelete
  3. Harga Rp 27.000 yang penting porsinya banyak dan puas hehe :)

    ReplyDelete
  4. kunjungan perdana sobat. sambil baca2
    visit n koment back y dblogq :)
    skalian follow bloga y nnti ak folback

    ReplyDelete
  5. Hi kunjungan nih hiehiheiee. Soal Bandung ya? Wah saya terakhir ke Bandung saat mengikuti International youth conference (IYC) yang berlangsung dari 28 September sampai dengan tanggal 1 Oktober 2009.

    Nah kami menginapnya di Hotel Savoy Homan Bandung yang keren bangeds itu. Namun sayang sekali belum sempat liat liat Bandung apalagi icip icip Kuliner di Bandung Hiksss. Hikss. Lain waktu Insya Allah mau nyobain Bebek Enak Bandung mu ini hiheihiehiee

    ReplyDelete
  6. wahhhh...yummmyyyy...bikin ngiler aja nih bang...pengen jadinya...hahayyyy

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mengunjungi blog kami.
Sampaikan saran, kritik, dan pesan di bawah ini.
Mohon untuk berkomentar secara sopan.
~ No SPAM
~ No Sara
~ No Menghujat
~ No Link Hidup
(update 7 Januari 2013)
Informasi:DO FOLLOW Blog

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© Deby Putra Bahrodin
Designed by dputra
Posts RSSComments RSS
Back to top