Melangkah demi masa depan dan melihat dengan jalan fikiran yang lurus "Talk Less do More"

Friday, January 11, 2013

Mahasiswa Karbitan

Salam blogger, di postingan pertama tahun 2013 ini saya ingin membahas mahasiswa karbitan, beberapa mahasiswa terkadang lebih mengutamakan organisasinya di banding kuliahnya, di awal sudah menjadi orang terpercaya di bidang yang dia suka di organisasi. Mahasiswa karbitan adalah mahasiswa yang senantiasa menganggap remeh mata kuliahnya lantas dia dengan bangga menghujat mahasiswa lain yang bertindak apatis karena tidak peduli dengan organisasi atau birokasi.

Ketika mahasiswa masuk masa orientasi sebagai mahasiswa baru, hal pertama yang biasa di lakukan oleh kakak tingkat adalah menjadikan mahasiswa baru menjadi diri yang besar, agar nantinya dia memikirkan permasalahan besar dan timbulah idealisme yang tinggi, sehingga kalo mahasiswa baru ini salah jalan akan berakibat kepada timpangnya tujuan awal dia kuliah.

Di saat itu mahasiswa mulai merasa semua sistem yang berjalan di kampusnya adalah salah, tipe mahasiswa seperti ini dinamakan mahasiswa tukang tuntut tapi tidak memaksimalkan apa yang sudah ada. Mahasiswa seperti ini biasanya di tunggangi oleh rasa optimis merubah sistem yang sudah berjalan di lingkungan kampus. Bahkan ada beberapa mahasiswa yang sudah merencanakan dan membentuk kelompok untuk merubah sistem itu.
Dengan pemikiran besar seperti itu sepertinya dia adalah orang yang sangat berpengaruh dan menjadi orang yang di pojokkan dengan pemikirannya sendiri, hingga akhirnya dia mulai menjadi mahasiswa karbitan. Bagaimana bisa? yah, itu semua adalah lanjutan dari idealisme yang di awal telah di tanamkan ketika orientasi mahasiswa baru.

Dengan proses yang sepanjang itu dan dengan pemikiran yang tidak sederhana tentunya ada hal yang di abaikan, ya .. tujuan awal dia masuk hingga dia jadi seorang mahasiswa. Selama dia berkutat menyelesaikan persoalan bersama itu dia telah lalai menyelesaikan persoalannya sendiri. Ya itulah mahasiswa karbitan. Mahasiswa yang apatis dengan persoalannya sendiri.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

1 Tanggapan pembaca

Terima kasih sudah mengunjungi blog kami.
Sampaikan saran, kritik, dan pesan di bawah ini.
Mohon untuk berkomentar secara sopan.
~ No SPAM
~ No Sara
~ No Menghujat
~ No Link Hidup
(update 7 Januari 2013)
Informasi:DO FOLLOW Blog

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© Deby Putra Bahrodin
Designed by dputra
Posts RSSComments RSS
Back to top