Melangkah demi masa depan dan melihat dengan jalan fikiran yang lurus "Talk Less do More"

Monday, January 14, 2013

Cegah Korupsi dengan Kaya Sebelum Waktunya

Intro
Salam blogger, korupsi sedang menjadi perbincangan hangat nih. Dan banyak orang yang menyalahkan korupsi. Termasuk juga saya sih. hehehe, kalo menurut saya sih di negara kita ini hukum untuk orang yang korupsi itu sangat ringan. Seperti yang sudah kita ketahui angelina S beberapa waktu yang lalu telah di putuskan di penjara sedikit tahun. Padahal harta yang di nikmati sangatlah banyak sekali.

Terlepas dari kepentingan politik, kemarin saya nonton TVRI nasional waktu hostnya farhan. entah acaranya apa itu, yang jelas di situ di tekankan bahwa di Indonesia ini hukum itu sudah abu-abu. 3 pilar negara yang seharusnya menegakkan hukum justru malah menjadi sarang untuk korupsi, suap dan lain sebagainya. Apa saja pilar itu? Polisi, Jaksa, dan Hakim.

Mereka adalah peran sentral dari aspek penegakan hukum di negara kita ini. Kemudian ada orang yang membandingkan negara kita ini dengan negara-negara yang lain. Misalnya di Jepang, kalo korupsi itu bunuh diri, kemudian di singapura, kalo korupsi itu mengundurkan diri sebelum terbukti. Nah, itu yang biasa di namakan moral bangsa.

Kemudian para mahasiswa demo yang pasti berujung anarki, karena biar di liput oleh media bahwa mahasiswa mewakili golongan intelektual menentang adanya korupsi. Sunggguh ironis bangsa ini.

Inti masalah
Sebenarnya itu inti masalah yang di hadapi oleh negara ini itu apa sih? kok bisa-bisanya korupsi meraja rela? Kalo dari analisa saya sih karena rakyat negar ini masih miskin, miskin di sini dalam artihan banyak hal lo ya. Tapi yang paling mencolok adalah miskin moral dan miskin harta. Miskin harta yang paling menonjol. Seperti kita ketahui banyak tindak kejahatan terjadi karena masalah ekonomi.

Menurut saya korupsi juga di sebabkan oleh itu, merasa dirinya kurang kaya lantas korupsi untuk memperkaya diri sendiri lantas merampas hak orang lain. Nah, kalo anda sudah nonton film Habibie & Ainun tentunya sudah paham dengan masalah korupsi itu. Waktu pak Habibie di suap dengan jam tangan, uang, dan wanita. Pak Habibie tidak bergeming sama sekali karena pak Habibie sudah kaya sebelum waktunya.

Solusi
Saya kira solusinya sudah jelas ya, kita dapat mencegak korupsi dengan kaya sebelum waktunya, bagaimana caranya? saya kira orang cerdas sudah bisa meraba ini akan kemana berjalan. Kalo dari saya sih salah satunya dengan mengembangkan jiwa Entrepeneur sejak dini. Ya itu semua adalah pendapat saya. setuju tidak setuju itu hanyalah sebuah pendapat. Terima Kasih.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

10 Tanggapan pembaca

  1. Aku sudah kaya lho? kaya artis karena narsis tuh..hehehhe #lempar apel sekeranjang

    ReplyDelete
  2. pas nii tuk di integrasiin ma postingan terbaru saiia :) hehehehe..

    ReplyDelete
  3. Tapi banyak juga sebenarnya pejabat yang sudah dari dulunya pengusaha malah menjadikan jabatannya sebagai alat mempermudah usahanya agar semakin lancar...

    ReplyDelete
  4. thx udh folow blog sy mas bro .. udh aku komenttt

    ReplyDelete
  5. bangkit mmelawan korupsi...??
    saya malah sedang nulis "pengen jadi koruptor"...enak tau?!
    korup milyaran duhukum palingan 4 thn doang, itung2 istirahat lah..keluar penjara duit kita masih banyak...kalau malu sama tetangga, begitu keluar penjara kita pindah alamatnya ke apartemen mewah...kan duit kita masih banyak,makanya SAYA PENGEN JADI KORUPTOR.
    folbek 133 gol cantik ala messi kang...:o)
    salam sehat selalu yah

    ReplyDelete


  6. follow sukses, d tunggu follow baliknya :) salam persahabatan

    ReplyDelete
  7. Judul postingan yang sangat menggugah... mantabbb. tidak kah kau juga inngin berkunjung ke tempatku

    ReplyDelete
  8. tidak lepas juga dari rasa syukur Gan.
    kalo kita selalu bersyukur atas apa yg sudah di beri oleh TUHAN YME. dan sallu menjalani apa yg di wajibkan, serta menjauhi apa yg dilarang pastinya kita akan jauh dari sifat sifat seperti diatas.

    ia mudah mudahan kita semua selalu di jauhi dari sifat sifat jlek seperti sipat di atas . Amiiin.
    sukses selalu Gan. salam kenal.

    ReplyDelete
  9. balik lagi ke "cegah korpsi dengan kaya sebelumnya" mengeratkan tali silaturahmi.
    salam sehat selalu kang

    ReplyDelete
  10. Aku juga ingin kaya sebelum waktunyaaa.. :)
    Semoga saja makin banyak orang yg kaya sebelum waktunya supaya korupsi bisa terkikis dari negeri ini.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mengunjungi blog kami.
Sampaikan saran, kritik, dan pesan di bawah ini.
Mohon untuk berkomentar secara sopan.
~ No SPAM
~ No Sara
~ No Menghujat
~ No Link Hidup
(update 7 Januari 2013)
Informasi:DO FOLLOW Blog

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© Deby Putra Bahrodin
Designed by dputra
Posts RSSComments RSS
Back to top