Melangkah demi masa depan dan melihat dengan jalan fikiran yang lurus "Talk Less do More"

Saturday, November 24, 2012

Menjadi Diri Sendiri Untuk Orang lain

Salam blogger, menjadi diri sendiri adalah dambaan setiap orang, seorang pemuda yang sedang berkembang akan terus mencari dirinya sendiri sampai dia menemukan titik kenyamanan untuk dirinya. Krisis identitas seperti ini menghinggapi semua anak muda yang sedang berkembang. Banyak persoalan, banyak fikiran dan banyak orang lain yang mempengaruhi sehingga untuk menjadi dirinya sendiri sangatlah susah.

Lalu sebenarnya bagaimana menjadi diri sendiri yang sebenar-benarnya diri kita. Saya teringat dengan sebuah nasehat umum yang biasanya juga rekan-rekan semua dengar. Yaitu berpasrah pada Tuhan. Semua orang saya rasa juga tau dengan jalan ini. Namun Seberapa besarkah kita akan berpasrah jika kita bisa berusaha.

Gagal. dalam berusaha itulah yang sebenarnya menjadi hantunya. Menjadi diri sendiri dan gagal itulah yang menjadi tarikan terkuat untuk kita mundur. Lalu bagaimana cara untuk menjadi diri sendiri??
Saya ada beberapa tips yang mungkin bisa untuk di jadikan referensi untuk pede dan bangga menjadi diri sendiri.

1. Berkaca
Berkaca adalah untuk melihat diri dengan pantulan suatu benda yang di namakan kaca, di sanalah kita bisa melihat sebenarnya diri kita. Di sana ada dua tipe, tipe optimis dengan sangat bangga melihat diri sendiri dan yang ke dua pesimis karena sudah banyak yang di lakukan oleh diri itu sehingga kesannya salah terus. Berkacalah dan nasehatkanlah dirimu. bahwa apapun itu kamu pasti bisa.

2. Lupakan dirimu
Melupakan diri adalah cara terbaik untuk melepaskan persoalan. Melupakan diri bukan berarti melupakan sebenarnya kita, tapi melupakan hal yang membuat kita berhambat. Itu adalah yang terbaik. Dan itu adalah hal yang sebenarnya hanya orang-orang tertentu yang bisa, dan itu adalah cara untuk menjadi diri sendiri.

3. Positif
Sikap positif akan memotivasi diri sendiri sehingga diri sendiri akan menjadi lebih yakin dengan apa yang di lakukan. Berpositiflah kepada dirimu dan masa depanmu. Maka kamu akan menjadi dirimu sendiri.

4. Masa Lalu
Masa lalu adalah hal yang paling menjengkelkan untuk di bahas, tapi ini adalah hal yang bisa membuat kita krisis identitas. Apalagi kalo masa lalunya itu menyedihkan, pasti akan sangat menyakitkan untuk masa depan. Jangan gunakan kejelekan masa lalumu untuk menduga kebaikan masa dengan. Bagaimanapun masa dengan itu masih suci.

Selamat menjadi dirimu dan jadilah salah satu yang terbaik dari sekian yang paling baik diri manusia di dunia ini untuk mengamalkan dan menjadi tangan kanan Tuhan.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

6 Tanggapan pembaca

  1. okey sob, semoga kita menemukan diri kita masing masing ya :D

    ReplyDelete
  2. masa lalu itu penting, sekalipun kita tak disarankan menoleh ke belakang :-)

    ReplyDelete
  3. memang sulit membangun kepercayaan diri .....

    tpi tips di atas boleh di cba

    ReplyDelete
  4. wih, klo jadi diri sendiri tu wajib gan,,, heee biar kita bisa dikatakan orang yang berkarakter...

    ReplyDelete
  5. terima kasih, bisa menginspirasi kita semua untuk tetp tampil percaya diri dan apa adanya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mengunjungi blog kami.
Sampaikan saran, kritik, dan pesan di bawah ini.
Mohon untuk berkomentar secara sopan.
~ No SPAM
~ No Sara
~ No Menghujat
~ No Link Hidup
(update 7 Januari 2013)
Informasi:DO FOLLOW Blog

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© Deby Putra Bahrodin
Designed by dputra
Posts RSSComments RSS
Back to top