Melangkah demi masa depan dan melihat dengan jalan fikiran yang lurus "Talk Less do More"

Saturday, July 14, 2012

[Trip] Museum Soekarno, Mistis?

Soekarno Untuk Indonesia
Salam blogger, tepat 5 hari ini saya tidak posting di blog ini, jadi ceritanya kemarin saya baru melancong ke kota seberang yaitu Blitar untuk sekedar jalan-jalan dan sempat juga mendatangi acara besar di kota tersebut. Saya tidak update karena di tempat saya tinggal yaitu di desa ploso kecamatan selopuro masih belum ada signal Smartfren. Maka dari itu saya masih belum bisa menceritakan perjalanan saya pada saat itu juga dan menceritakannya sekarang.

Yap, di kota sebelah yang terkenal dengan buah rambutan ini saya sempat jalan-jalan ke berbagai tempat tujuan wisata, diantaranya adalah makam bungkarno, rumah bungkarno, dan candi penataran. Dan banyak hal yang saya temukan di berbagai kesempatan perjalanan itu. Di makam bungkarno misalnya, saya terus terang baru pertama kali masuk di sana, dan baru kali ini saya bisa melihat sejarah bungkarno secara dekat. Katanya ada berbagai hal mistis yang ada di sana termasuk lukisan ini
Lukisan mistis

Lukisan ini katanya bisa berdetak sendiri dan seakan-akan menggambarkan Soekarno hidup di lukisan ini. Setelah saya perhatikan dari samping sih memang benar, tetapi setelah saya perhatikan lebih dalam lagi ternyata itu hanya mengada-ngada saja, soalnya setelah tangan saya kibaskan di samping lukisan semua misteri itu terpecahkan. ternyata lukisan ini kalo kena angin bisa bergerak sendiri, seperti di tiup. Sehingga sekan akan memang seperti berdetak.

Selain itu ada banyak cerita-cerita semasa soekarno menjabar presiden di Indonesia dalam bentuk foto, seperti di saat presiden pertama kita itu berpidato di berbagai kesempatan seperti pada gambar berikut:
Foto perjalanan Soekarno

Soekarno terlihat seperti sangat gagah dan penuh percaya diri dalam memberikan "wejangan" ke rakyatnya. Di Museum ini bukan hanya ada lukisan dan foto Soekarno semasa masih hidup. Tetapi banyak juga koleksi Soekarno yang juga masih tersimpan rapi di museum ini. Salah satu contohnya adalah Koleksi Buku milik Soekarno seperti pada gambar berikut ini:
Koleksi Buku Milik Soekarno
Nah, itulah sedikit cerita saya tentang Museum Soekarno, jadi untuk para pelancong, Mungkin kalo ke kota blitar bisa berkunjung ke tempat ini. Terima kasih dan salam blogger.

Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

8 Tanggapan pembaca

  1. Koleksi bukunya BUng KArno itu jdulnya apa saja? mungkin masih ada yang bisa di cari di perpustakaan/toko buku...

    ReplyDelete
  2. JADI PENASARAN NE SAMA LUKISAN MISTISNYA....

    ReplyDelete
  3. kisah mistis dan mitos sudah melekat pada tubuh kita2 rupa nya ya sob :D

    ReplyDelete
  4. kenapa bia misitis gan, back koment

    ReplyDelete
  5. saya suka banget sama bung karno...
    "Kasih saya 7 pemuda... dan akan aku rubah dunia " salah satu quote bungkarno :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mengunjungi blog kami.
Sampaikan saran, kritik, dan pesan di bawah ini.
Mohon untuk berkomentar secara sopan.
~ No SPAM
~ No Sara
~ No Menghujat
~ No Link Hidup
(update 7 Januari 2013)
Informasi:DO FOLLOW Blog

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© Deby Putra Bahrodin
Designed by dputra
Posts RSSComments RSS
Back to top