Melangkah demi masa depan dan melihat dengan jalan fikiran yang lurus "Talk Less do More"

Friday, January 22, 2010

KECAMATAN DONOMULYO

       Bebeda dengan desa donomulyo, kalo kecamatan donomulyo memiliki banyak sekali anggota desanya diantaranya yang saya tahu adalah, desa donomulyo, desa purworejo, desa tempursari, desa kedungsalam dan masih banyak lagi. Dari desa2 yang ada ada desa yang paling maju adalah desa donomulyo.

      Pantaslah soalnya kan pusatnya ada di donomulyo, kecamatan donomulyo memiliki area yang sangat luas, saya aja lum tahu luasnya, mungkin lain kali tak ukur pake meteran.hehehe.... sebenarnya kecamatan donomulyo memiliki beberapa objek wisata yang sangat indah tapi karena banyak daerah yang belum kejamah oleh kendaraan karena medannya yang sulit maka untuk ke masuk ke tempat itu maka butuh sedikit pengorbanan yaitu jalan kaki.

      Kan setiap yang keberhasilan membutukan pengorbanan. Tempat-tempat itu diantaranya terletak di desa mentaraman, di sana ada pantai yang berpitensi sangat bagus untuk objek wisata, tetapi karena akses menuju kesana sangat sulit maka tidak banyak orang yang mampir kesana. Pantainya gak kalah kok dengan pantai ngliyep atau balekambang. Saya usul aja sama pemda malang agar akses jalan ke pantai jonggring segera di benahi. Dan pantai jonggring semoga dapat mensejajari pantai ngliyep. Bukan hanya itu, di kecamatan donomulyo juga terkenal dengan gua marianya, itu lho tempat orang kristiani bersembahyang. Tempat tersebut terletak di desa purworejo, mungkin sekitar setengah kilometer dari desa donomulyo. Di sana juga merupakan objek yang sangat bagus untuk kunjungan wisata. Malah biasanya setiap minggu banyak orang yang membawa kendaraan besar seperti bus yang mampir kesana.

      Itu baru 2 tempat wisata, belum lagi yang ada di desa sumber blimbing dan yang ada di daerah sengkaring. Pantainya juga sangat indah. Tapi masalahnya cuman satu, yaitu akses jalan yang sangat buruk. Sehingga malas untuk kesana. Di kecamatan donomulyo juga ada kolam renang bahkan dua kolam renang yaitu SAMBALA dan kolam renang TIRTA PUJANGGA.

      Untuk kolam renang sambala direkturnya adalah pak Zen, beliau adalah guru saya di SMAN 1 PAGAK, beliau mengajar sosiologi. Kalau pengunjung pengen tau lebih lanjut tentang beliau silahkan mencari blogsnya di situsnya SMAPa www.smapa-malang.net kolam renang di sambala sangat bagus, fasilitasnya adalah kolam renang anak2 dan dewasa, taman, tempat makan, mendi bola dan banyak lagi fasilitas yang tentunya sangat menarik untuk di kunjungi....wah promosi nih..sekalian bantu pak Zen kan juga tak apa2.hehehe....

      Untuk kolam renang yang ada di desa purworejo adalah kolam renang TIRTA PUJANGGA, kalo yang punya saya lupa namanya. Yang jelas beliau termasuk orang yang membantu memajunya kecamatan donomulyo. Di kolam renang tirta pujangga juga tak kalah fasilitasnya dengan kolamnya pak Zen. Pokoknya kalo gak ngunjungi rugi deh.. sukses untuk beliau2 yang telah berusaha memajukan kecamatan donomulyo.
Utnuk faslititas lainnya yaitu fasilitas angkot. Untuk angkot kita bisa menggunakan angkot GN dari gadang menuju ngliyep. Kalo dari terminal gadang cari aja angkot yang tulisannya GN warnanya putih dan oranye. Cuman dua angkot itu yang menuju kecamatan donomulyo. Ya semoga saja nanti ada bus atau kereta yang mampir kesni.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 Tanggapan pembaca

Terima kasih sudah mengunjungi blog kami.
Sampaikan saran, kritik, dan pesan di bawah ini.
Mohon untuk berkomentar secara sopan.
~ No SPAM
~ No Sara
~ No Menghujat
~ No Link Hidup
(update 7 Januari 2013)
Informasi:DO FOLLOW Blog

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© Deby Putra Bahrodin
Designed by dputra
Posts RSSComments RSS
Back to top